CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tiga Kunci Sukses Berumah Tangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f300e8628c99148da582ba3/tiga-kunci-sukses-berumah-tangga

Tiga Kunci Sukses Berumah Tangga

Ketika kalian hidup serumah, Memang akan terasa berat di awal, karena kalian langsung merasakan perubahan hidup dari sebelumnya. Kalian tidak akan pernah mengira bahwa mengurus rumah tidak segampang yang dibayangkan.

Menikah sendiri merupakan suatu hal yang sakral ketika dua orang saling berkomitmen untuk hidup bersama. Apalagi saat ini banyak orang yang bisa berharap menikah di usia muda. Meski tidak mudah mengingat faktor fisik dan psikis di umur yang muda namun daripada “terjatuh” dalam jalan yang salah, menikah seringkali merupakan sebuah solusi.
Tiga Kunci Sukses Berumah Tangga



Berdasarkan hasil pengamatan ane setelah beberap kali menghadiri proses ijab kobul dan mendengarkan nasehat sang penghulu kepada kedua mempelai setidaknya ada 3 kunci sukses dalam berumah tangga.

1. Mengenal sikap dan karakter pasangan

Mengenal sikap dan karakter pasangan merupakan suatu yang paling penting, mungkin bagi agan yang yang udah pacaran dulu sebelum menikah tentu sedikit sudah mengetahui karakter pasangan namun terkadang sikap dan karakter pasangan saat pacaran dan sesudah menikah sedikit mengalami perbedaan. Dengan kita memahami sikap dan karakter pasangan akan meminimalisir terjadi perselisihan di dalam rumah tangga.

2. Kalau ada masalah keluarga gak perlu di "umbar"

Masalah dalam rumah tangga merupakan sesuatu yang pasti ada, tidak mungkin tidak tinggal bagaimana pasangan tersebut menyikapinya. Sebisa mungkin apabila mempunyai masalah rumah tangga orang lain jangan sampai tahu apalagi orang tua karena biasanya bukannya selesai itu masalah, malahan menjadi semakin besar. Lebih baik diselesaikan secara baik- baik berdua saja.

3.  Suami meringankan beban istri dan Istrinya manut ke suami

Sebaga ibu rumah tangga tentu bukan suatu yang mudah. Mengurus rumah tangga membutuhkan waktu, pikiran dan tenaga yang tidak sedikit untuk itu sebagai seorang suami harus bisa meringankan beban istri. Seorang istri pun harus nurut apa yang dikatakan suami sepanjang itu baik. Manakala seorang istri sudah membantah suami maka hancurlah rumah tangga.

Penulis: Owl
Spoiler for Klik Dulu:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
Ane belum menikah sih, tapi kayanya besok ane bakal nekanin keterbukaan sama pasangan. Karena kalo masalah dipendem dan gak diomongin malah jadi beban.
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi pengen berumah tangga emoticon-Big Grin tapi ini bener juga sih kunci suksesnya. Kenali pasangan karena katanya kalo udah nikah pasti ada perbedaan sebelum sama setelah. Jadi harus bener-bener siap menerima segala sesuatunya
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Komunikasi
Tambahan juga pasutri harus bisa menerima kekurangan /kelemahan/keburukan sifat dari pasangannya...krn waktu pacaran yg kelihatan yg baik2 aja dari pasangan.
Ane udh jalanin itu semua tp gagal emoticon-Ngakak
Setuju banget gan..ketiga poin itu memang harus terus dijaga agar rumah tangga adem ayem.. Selain itu juga keterbukaan antara suami dan istri juga penting, jika ada masalah segera diselesaikan dengan baik.
Ya emang ini harusnya juga masuk ke pelajaran sekolah kali ya gan wkwkw tmkalaj cm dr kamua sblm nikah kayaknya kurang
komitmen sama saling pengertian juga ikut dalam kunci sukses berumah tangga gan hehe
Idealnya begitu, pelaksanaannya kadang melenceng jauh dari itu.

emoticon-Imlek
komitmen dan komunikasi juga jadi kunci sukses berumah tangga
Harta & Sex

Cheers emoticon-kiss


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di