CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hadi Pranoto Ajukan Gugatan Rp 150 T ke Muannas, Dibayar hingga 8 Turunan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f300b119a972e7e47002ab2/hadi-pranoto-ajukan-gugatan-rp-150-t-ke-muannas-dibayar-hingga-8-turunan

Hadi Pranoto Ajukan Gugatan Rp 150 T ke Muannas, Dibayar hingga 8 Turunan

Hadi Pranoto Ajukan Gugatan Rp 150 T ke Muannas, Dibayar hingga 8 Turunan

Jakarta - Hadi Pranoto mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum dan ganti kerugian ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Hadi menuntut CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid untuk membayar kerugian senilai Rp 150 triliun.
Dalam salinan permohonan berkas gugatan yang dilihat detikcom, Minggu (9/8/2020), Hadi selaku penggugat merasa telah dirugikan secara langsung dan tidak langsung berupa materil dan immateril. Berikut rinciannya:

Materil
a. Produk yang siap edar Rp 10.000.000.000
b. Produk yang tidak jadi produksi/diedarkan Rp 1.000.000.000.000

Nonmateril
a. Dipermalukan di depan umum Rp 100.000.000.000.000
b. Menjadi tertekan/gangguan mental berakibat kesehatan Rp 40.000.000.000.000
c. Akibat teror terhadap keluarga Rp 8.990.000.000.000

Gugatan ini didasarkan bahwa pernyataan Hadi dalam wawancara dengan Anji disebut telah salah dimaknai oleh Muannas. Atas hal itu, Muannas kemudian melaporkan Hadi ke polisi.

"Akibat perbuatan melawan hukum yang telah disebutkan di atas maka dapat diajukan terhadap tergugat suatu onrechtmatige dead dan schadevergoeding karena adanya suatu perbuatan melawan hukum (PMH) yang mengakibatkan kerugian pada orang lain.

Pasal 1365 KUHPerdata telah mengakomodasi ketentaun tersebut: Setiap orang berhak menuntut rugi atas suatu perbuatan melawan hukum yang merugikannya. Selengkapnya pasal 1365 KUHPerdata berbunyi 'Setiap perbuatan melawan hukum yang oleh karena itu menimbulkan kerugian pada orang lain, mewajibkan orang yang karena kesalahannya menyebabkan kerugian tersebut mengganti kerugian',"demikian isi dalam surat permohonan gugatan tersebut.


Adapun petitum yang diajukan oleh Hadi, sebagai berikut:

I. Mengabulkan gugatan seluruhnya
II. Menyatakan sita jaminan berharga
III. Menyatakan penggugat adalah warga negara yang perlu mendapatkan perlindungan hukum
IV. Menghukum tergugat Muanas Alaidid membayar secara tunai kepada penggugat sejumlah RP 150.000.000.000.000,- (seratus lima puluh triliun rupiah) atau setara dengan USD 10 miliar)
Materil
a. Produk yang siap edar Rp 10.000.000.000
b. Produk yang tidak jadi produksi/diedarkan Rp 1.000.000.000.000

Nonmateril
a. Dipermalukan di depan umum Rp 100.000.000.000.000
b. Menjadi tertekan/gangguan mental berakibat kesehatan Rp 40.000.000.000.000
c. Akibat teror terhadap keluarga Rp 8.990.000.000.000
VI. Menghukum sampai dengan keturunan ke-8 (delapan) tergugat Muanas Alaidid melanjutkan pembyaran kerugian jika belum cukup jumlah RP 150.000.000.000.000,- (seratus lima puluh triliun rupiah) atau setara dengan USD 10 miliar)
VII. Menghukum tergugat membayar biaya perkara

Gugatan itu didaftarkan oleh kuasa hukum Hadi Pranoto, Tonin Tachta, pada hari ini. Tonin sudah mengajukan berkas permohonan gugatan dan melakukan pembayaran tetapi belum mendapatkan penomoran dari PN Jakbar.

"Sudah diajukan, tinggal dapat nomor dari PN Jakbar," kata Tonin saat dimintai konfirmasi.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...from=wpm_nhl_4

150 T...emoticon-Matabelo

Setiap keturunannya harus membayar hutang hingga lunas...emoticon-Matabelo

Lu sarap apa gila.....emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 56 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 11
Quote:


Udah gila dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ni orang ngehalu obat kagak paham bahayanya jualan obat yang kagak ada jaminan keamanan medisnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Quote:


Orang sarap yang gila bre emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
sakit nih orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Aseeeekkk... Ada yg dapet panggung.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Gobloknya diborong semua emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kebanyakan minum ramuannya sendiri jadi...emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
nah gini dong kayak rangga sunda empire
klo halu jangan nanggung




emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan 15 lainnya memberi reputasi
Produk siap edar ?
Itu pakai ijin edar yg kemarin dah di bantah !

Gak bakal masuk prodeo nih dia ,orang gila nya maksimal sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wenwen333
Gila tuntutan nya, 150 T daripada di makan sendiri bisa buat bayar utang negara tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
ternyata gila emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Profesor katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p4ngeran8 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane demen nih yg kaya begini...gilanya ga nanggung2, diborong semua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Mantap
Saling gugat
Terlepas dr benar tdk nya ramuan tersebut
Kl terbukti tdk melanggar uu ite maka siap2 tuh 150T

Jaman edan makin edan

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
Kebanyajan minum ramuanya sendiri nih..gak sekalian 2000 triliun.. Biar kalo menang lsg jadi org terkaya di dunia emoticon-Ngakak..makin terlihat kualitas orgnya kyk apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rurias
nanggung amat

kenapa gak sekalian aju gugatan 5000 ton emas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Duit gambar gareng ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tomdic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gugat balik dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
wow gila juga ya ngehalunya ampe separah ini mending cek kejiwaan deh. Nan itu simanjiiiing eh si manji tangung jawab tuh atas inpo yang kajol dan membuat keresahaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
makin jelas boroknya.... sampai turunan kena masalah..... urusannya apa jg turunan sama dia.....


klo benar mah ga bakal Menjadi tertekan/gangguan mental.......


biasanya koruptor pd gtu klo ketangkep....... langsung pada tertekan/gangguan mental.

kasian ratu ud kena halu....... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di