CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rela Jadi Kuli Bangunan Demi Beli Smartphone Untuk Sekolah Daring
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2fe60888b3cb26ca18900c/rela-jadi-kuli-bangunan-demi-beli-smartphone-untuk-sekolah-daring

Rela Jadi Kuli Bangunan Demi Beli Smartphone Untuk Sekolah Daring

Rela Jadi Kuli Bangunan Demi Beli Smartphone Untuk Sekolah Daring

Masa pandemi menjadi momok bagi sebagian rakyat, khususnya rakyat menengah ke bawah.

Kenapa?

Banyak para buruh kena PHK, penjualan menurun bahkan tidak ada pekerjaan sama sekali.

Sehingga membuat sebagian orang banyak melakukan tindak kejahatan. Khususnya tindak kejahatan pencurian. Yaitu pencurian smartphone juga laptop.

Dimana semenjak pandemi ini, sekolah yang biasa tatap muka harus dilakukan dengan daring di rumah masing-masing.

Berbeda dengan anak kecil asal Grobogan ini. Sekolah secara daring ini membuatnya tidak berpikir pendek seperti kasus-kasus di atas.

Si anak yang ibunya merasa tidak mampu membelikan smartphone untuk belajar dan mengerjakan PR dari sekolah dikarenakan tidak memiliki smartphone seperti teman-temannya yang lain.

Pasalnya, ia harus mengerjakan PR setelah kakaknya pulang kerja hampir jam 21 malam. Hingga akhirnya siswa MTs kelas VII bernama Catur ini memutuskan untuk menjadi kuli bangunan dengan upah minimum 50ribu perhari nya.

Demi sebuah smartphone untuk belajar daring dari sekolah.

Miris rasanya melihat anak kecil dibawah umur harus menjadi kuli bangunan. Dilema bagi pemerintah yang harus melakukan sistem belajar mengajar daring.

Rela Jadi Kuli Bangunan Demi Beli Smartphone Untuk Sekolah Daring

Permasalahan nya pun tidak sampai disitu, kalau sudah punya smartphone tidak punya kuota juga sama saja. Menjadi masalah lagi? Apakah selama ini bapak ibu guru juga para murid diberikan subsidi untuk membeli kuota internet?

Walaupun pak Menteri Nadiem Makarim telah memperbolehkan dana BOS bisa digunakan untuk beli kuota internet baik guru maupun murid.

Entahlah. Bagaimana pelaksanaannya? karena belum ada payung hukumnya sehingga belum di atur secara teknis pelaksanaannya seperti apa.

Pasti gansis sudah tahu kan ada siswa yang dibekuk di hotel karena rela jadi teman kencan yang bayarannya untuk beli kuota internet belajar daring?

Spoiler for Rela Jadi Kuli Bangunan Demi Beli Smartphone Untuk Sekolah Daring:

Masalahnya sama seperti di atas yaitu ekonomi.

Pandemi membuat kita belajar untuk menabung, kreatif dan berbagi.

Menabung disaat masa sedang normal setidaknya harus menyiapkan uang untuk hal-hal yang tidak terduga seperti ini.

Kreatif merupakan putar otak gansis untuk bisnis atau melakukan pekerjaan lain yang bisa menghasilkan.

Berbagi kepada sesama sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dalam menghadapi pandemi bersama-sama.

Bersama kita mampu. Bersama kita kuat untuk Indonesia. Oleh karena itu, agar pandemi segera berakhir tetaplah jalani protokol kesehatan, jaga jarak dan kurangi keluar rumah.

Sortir jika perlu. Mana yang menjadi prioritas atau bukan keluar rumah. Jika masih bisa dilakukan di rumah. Tetaplah di rumah.

Kasihan kan banyak sekali yang terdampak Covid19 ini. So janganlah jadi pribadi yang egois tanpa memikirkan kesehatan orang lain.

Sekian thread ane kali ini, semoga bisa diambil hikmah dari peristiwa di atas.
Kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Jangan lupa kasih cendol dan rate 5 yah. Sampai bertemu di thread selanjutnya.

Penulis: @mamaproduktif
Referensi: opini pribadi dan 1, 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Halaman 1 dari 2
Klik gambar dibawah ini, untuk thread menarik lainnya!


Rela Jadi Kuli Bangunan Demi Beli Smartphone Untuk Sekolah Daring
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Reserved
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Reserved
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Salut sama anak itu, tidak bergantung kepada orang tuanya. emoticon-I Love Indonesia (S)

Tidak seperti kebanyakan anak sebayanya. emoticon-I Love Indonesia (S)

Begh SPBU diborong TS.

Ane ikhlas nelan oli bekas.

Spoiler for Oli Bekas:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh reep1000
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
di daerah ane banyak anak macam itu, tiap libur sekolah bekerja cari rupiah, ada yang ikut kelaut jadi nelayan, nungguin odong odong atau dagang dipantai. tapi sayangnya ada juga anak anak yang udah usaha cape cape hasilnya malah dipake foya foya dan mabok mabokan emoticon-No Hope
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ini pemikiran ane aja ya...

Sisi positifnya..
Si bocah ntar kalo dah lulus sekolah, dia gak bakal repot kalo nyari kerjaan, karna dr kecil udah punya pengalaman kerja, skill pun ada...

Sisi negatifnya..
Sedih jg, anak kecil yg harusnya bermain riang gembira tapi harus banting tulang demi nyari ilmu dan nafkah...

Tapi balik lagi ke diri masing-masing. Ortu yg punya anak rela gak anaknya kerja dr kecil?...imho
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
tetap semangat ya semoga yang terbaik buat kita semua
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga dilancarkan rejeki si adik..amin
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semangat dek
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya Allah kasihan sekali kamu Nak, moga diberikan kesehatan, jadi anak yang pintar dan soleh😭
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini tamparan keras buat mereka yang banggain harta orang tua & suka minta duit buat beli kuota. Standing ovation buat si adek emoticon-2 Jempol
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Teruslah berusaha dan bekerja.
Jangan berharap pada negara.

Hiduplah Indonesia Raya.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
sinyoirwan dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo liat kaya gini inget adek huhuhu
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Perjuangannya luar biasa emoticon-Cipok
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salut sih.. setidaknya dia berusaha buat memenuhi kebutuhan utk sekolahnya dgn usaha sendiri.. gk minta² atau pun pake cara yg gk bener.. smoga usaha adeknya bisa membuahkan hasil yg baik yaa
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semua sudah punya Takdir masing2

Bagimu ya Takdirmu
Bagiku ya Takdirku emoticon-Cool
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg kaya gini harus lebih dapet eksposure daripada viral2 karena sensasi. Semoga segera mendapat perhatian emoticon-Matabelo
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
salut jg sm kegigihanya msih kecil mau jadi kuli bangunan..smoga jd org sukses nntinya emoticon-Mewek
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Bagus itu sis, berjuang, kalau cewek lebih ke jalan pintas jual nganuemoticon-Takutemoticon-Hammer2
Quote:


Wah pantesan pada rebuta pertamax, ada tradisi rebutan pertamaxemoticon-Tepar
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebuah kondisi yang memang cukup miris sebenarnya dalam hal ini. Kalau yang murah bisa pakai HT saja gan, biar tidak bayar pulsa. Dan ane sarankan lebih bagus yang demikian itu berhenti saja, sekolah alam dengan baik.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di