CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Tolak Jadi Relawan Test Vaksin Corona : Rakyat Duluan Lah. Pemimpin Belakangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2fb7bca727682abb614b9c/erick-tolak-jadi-relawan-test-vaksin-corona--rakyat-duluan-lah-pemimpin-belakangan

Erick Tolak Jadi Relawan Test Vaksin Corona : Rakyat Duluan Lah. Pemimpin Belakangan

Erick Tolak Jadi Relawan Test Vaksin Corona : Rakyat Duluan Lah. Pemimpin Belakangan

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir enggan menjadi relawan untuk uji coba klinis vaksin Covid-19 tahap ketiga. Ia beralasan, sebagai pemimpin, tak etis bila dia memperoleh imunisasi vaksin pertama kali.

"Bukannya takut. Tapi lebih baik relawan yang sesuai dengan prototipe yang dicari. Meski pingin disuntik, tapi rakyat dulu. Kami sebagai pemimpin belakangan," kata Menteri BUMN itu dalam wawancara virtual dengan Kumparan, Jumat, 7 Agustus 2020.

Bakal vaksin virus corona kini tengah diuji coba oleh PT Bio Farma, perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang farmasi. Vaksin itu buatan Sinovac Biotech asal Cina.

Hingga akhir Agustus, Bio Farma mencari 1.620 relawan yang bersedia disuntik dengan vaksin Sinovac. Jika berhasil, Bio Farma akan memproduksinya secara berkala.

Erick mengatakan, Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, bersedia menjadi relawan tersebut. "Jubir saya, dia mau," kata Erick.

Ihwal uji klinis tersebut, Erick meyakinkan bahwa calon vaksin itu aman. Apalagi, ia menduga vaksin keluaran Sinovac ini pada uji klinis tahap pertama dan keduanya telah diujicobakan ke manusia.

Pemerintah menargetkan imunisasi vaksin Covid-19 akan dilaksanakan pada kuartal pertama 2021. Seandainya vaksin Sinovac berhasil, sebanyak 40 juta dosis diperkirakan dapat langsung disuntikkan ke masyarakat secara bertahap pada Januari-Februari tahun depan.

Adapun Erick menyatakan tiap-tiap orang butuh diimunisasi sebanyak dua kali. Bila ada 190 juta penduduk yang akan diimunisasi, berarti pemerintah membutuhkan 380 juta dosis vaksin.

sumber

*********
tapi nanti kalo vaksinnya udah ada "pemimpin duluan, rakyat belakangan." emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Erick ini ga beda ama jokowi ahok

Pelihara buzzer bayaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Rapid test kmrn begitu dateng pemimpin duluan... kan kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tumben rakyat duluan
Kl yg berisiko kasi aja ke rakyat
Kl yg non resiko hrs pemimpin duluan

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itcresearch dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nanti rakyat jadi zombie kami aman di bunker.
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
belakangan salah
duluan juga salah

netijen +62 maha benar
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
Dalam hatinya si erick :

"duh saya belum siap buat mencret mencret.."
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
Diubah oleh .noiss.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
padahal orang obese lebih beresiko
profile-picture
febrian23 memberi reputasi
giliran belanja negara aje lu pade dulu2an ngembatin rakyat cm disisainemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan chisaa memberi reputasi
kalo vaksinnya berhasil rakyat duluan yang divaksin atau erick duluan?
yang begini jadi presiden?
wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
L.O.L.Z emoticon-Leh Uga

pinter banget ngelesnya emoticon-Leh Uga
Bakal jadi senjata netijen ini ntr kalo ada apa apa


emoticon-Ngakak
Cemen, mending diam kalo ga bisa ngolah kata kek Anies emoticon-Ngakak
Lambe nya gak dijaga persis kayak si plongo asbun mencla mencle emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan chisaa memberi reputasi
Ane setuju, silakan dicoba ke fenboy kilapah 212 atas nama hak asasi. Dikomando pigayemoticon-Leh Uga
ngeles lu kurang yahud, bilang aja belum dapat stempel dari majelis stempelemoticon-Ngakak
Setuju dgn TSnya
masih mending si RK dong ye emoticon-Ngakak
profile-picture
buncitbubar memberi reputasi
ya wajar.. kl dia knape2 jd repot.. kl lu2 mokat gara2 paksin kan ga ngepek2 ape2..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Secara umum, kelompok pertama yang harus diberikan vaksin adalah petugas kesehatan dan mereka yang rentan terinfeksi penyakit. 

Atau memprioritaskan orang yang secara geografis berada di wilayah yang penyebaran virusnya tinggi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berita ini bakal auto bukmak sm dikliping kadrooon buat 2024

emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di