CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Dapur Sederhana Ala Anak Kost || Sup Makaroni Gampang Banget Bikin Ketagihan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2e9baf9a972e1cd3308c44/dapur-sederhana-ala-anak-kost--sup-makaroni-gampang-banget-bikin-ketagihan

Dapur Sederhana Ala Anak Kost || Sup Makaroni Gampang Banget Bikin Ketagihan

Dapur Sederhana Ala Anak Kost || Sup Makaroni Gampang Banget Bikin Ketagihan

Hari ini ane pertama kalinya ke Makassar setelah 5 bulan lebih ane memenjarakan diri di kampung halaman akibat pandemi Covid-19 yang menghantui. Karena jiwa keterpaksaan untuk segera menyelesaikan tugas akhir kuliah yaitu skripsi, maka ane memberanikan diri untuk kembali merantau. Kurang lebih 7 jam perjalanan menggunakan sepeda mesin alias motor dari kampung menuju ke kota Makassar.


Sekedar Informasi, ane adalah mahasiswa tingkat akhir yang melewati masa akhir penyelesaian. Akibat kebijakan kampus menambah satu semester, maka ada sedikit peluang untuk tidak ditendang dari kampus (D.O). :tepar

Setiba di kost'an ane yang lima bulan telah aku tinggalkan, rupanya membuat beberapa serangga menjadi penghuni  kamar kostku. Alhasil, kurang lebih 2 jam ane harus berperang merebut kembali hunian kost yang sisa beberapa bulan lagi berakhir masa sewanya kemudian membersihkan puing-puing hasil singgasana para serangga yang telah aku lumpuhkan tadi. Kemenangan besar ane malam ini. 


Yeyy,,, kamar ane udah bersih. Tidak lama kemudian perut ane keroncongan akibat sedari tadi hanya fokus berbenah kost. Ane berjalan ke dapur dan melihat apa yang bisa ane perbuat untuk menghilangkan rasa lapar yang kini menjajah perut dan pikiran ane.

Hanya ada sisa makaroni yang belum laku. Informasi tambahan, ane yang kuliah juga sedikit mencari tambahan penghasilan dengan berwirausaha salah satunya adalah dengan berjualan makaroni, hitung-hitung menambah uang jajan. :nyantai


Akhirnya ane kepikiran untuk meracik makaroni yang ada untuk  diolah menjadi sup makaroni. Sedikit ane ceritakan gimana proses ane mengolah bahan yang ada di kost menjadi masakan yang enak markotop dijamin agan bisa langsung mencobanya dirumah wkwkwkw.


Pertama rebus makaroni kurang lebih 10 menit yang telah ditambahkan sedikit garam ke dalam rice cooker. Berhubung karena gas udah habis jadi ane manfaatin yang ada aja. Dapur Sederhana Ala Anak Kost || Sup Makaroni Gampang Banget Bikin Ketagihan


Setelah masak ane tiriskan dan mulai mengolah bahan untuk sup yang sempat ane beli di warung yang jaraknya dekat dari kost ane yaitu ;
1. Bawang bombai
2. Wortel
3. Kentang
4. Ayam

   
Air bekas rebusan makaroni dibuang dan ane mulai masukkan air untuk rebusan yang baru ke dalam panci rice cooker dan menunggu hingga mendidih. Setelah air mendidih semua bahan ane masukkan tidak lupa ane tambahkan garam dan penyedap rasa biar makin mantap. Kemudian tutup kembali dan tunggu hingga matang.
Yeyyy dahh siap. Sajikan di mangkok dan segera dinikmati selagi panas ataupun hangat. :belumtidur


Dapur Sederhana Ala Anak Kost || Sup Makaroni Gampang Banget Bikin Ketagihan


   

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rudimt
Halaman 1 dari 3
mantap kk. bisa dicoba di rumah nihhh wkwkwkwkkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sultan71097 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mantap gila, kirain cerita pengalaman malah bagi resep
profile-picture
profile-picture
gandisas dan rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini sih keren threadnya serasa baca komik wkwkkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gandisas dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hehehe beda server gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kembunggg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren kk makasih resep ala anak kost nya bisa dicoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gandisas dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keren skli kakak
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku punya makaroni tapi udah digoreng bisa jadi sup gak ??
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dengan bahan sederhana bisa jadi gitu yah
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini ngakak sih jadinya. Knpa gk sklian kasih resep aja langsung wkwkw
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhhhh enak yahhh
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren gan
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Heheh mantap gan
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Resep ala anak kost. Lain kali resep anak sekolah yah
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Luar biasa resepnya gampang banget
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren resepnya
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makaroni banyak jenisnya. Ada yg cocok untuk kerupuk
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Makaroni banyak jenisnya. Ada yg cocok untuk kerupuk
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Aku punya telur di rumah enaknya dibuat apa yah ?
profile-picture
profile-picture
acan1711 dan rudimt memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kostnya udah dijajah tuhh
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Mantap gan resepnya bsa langsung dicoba
profile-picture
rudimt memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di