CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Mengatasi Bibir Kering dengan Bahan Alami
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2e4b289a972e09a4537bc2/mengatasi-bibir-kering-dengan-bahan-alami

Mengatasi Bibir Kering dengan Bahan Alami

Mengatasi Bibir Kering dengan Bahan Alami

Sunber gambar : di sini


Bibir kering, membuat tidak nyaman pastinya. Kadang, sesekali kita menjilat bibir supaya bibir terasa lembab. Namun, hal tersebut ternyata salah. Karena liur yang mengering pada permukaan bibir dapat menarik kelembapan bibir dan membuat bibir bertambah kering.


Solusi termudah yang dilakukan biasanya membeli pelembab bibir dengan merk-merk tertentu yang dirasa cocok di bibir kita. Namun, bisa juga kita memanfaatkan bahan alami yang murah dan mudah didapat untuk mengatasi bibir kering. Berikut adalah beberapa bahan alami murah dan mudah untuk didapatkan :


1. Madu

Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga dan rasanya manis. Diantara sekian banyak manfaat madu, salah satunya adalah untuk mengatasi bibir kering. Caranya pun cukup mudah, yaitu oleskan madu secukupnya pada bibir. Lakukan secara rutin jika menginginkan hasil yang maksimal.


2. Minyak kelapa

Minyak kelapa sudah banyak dijual di toko offline maupun toko online. Kita pun juga bisa membuat sendiri di rumah. Kalau belum bisa membuat sendiri tetapi ingin mencoba, bisa googling atau buka youtube. Banyak tutorialnya di sana. Untuk mengatasi bibir kering, oleskan minyak kelapa secukupnya pada bibir dan lakukan secara rutin setiap hari.


3. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman yang banyak mengandung beragam nutrisi. Lidah buaya pun sudah tidak asing lagi di lingkungan masyarakat. Karena tanaman lidah buaya ini mudah untuk ditanam dengan perawatan yang juga mudah, sehingga banyak masyarakat yang memilikinya.

Quote:

Sumber : di sini


4. Minum air putih secukupnya

Minum air putih secukupnya dapat mencegah dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka tubuh akan menarik air dari bagian tubuh tertentu dan dapat membuat kulit kering, termasuk pada bagian bibir. Sehingga meminum air putih secukupnya adalah salah satu cara mencegah bibir kering.


5. Mentimun

Mentimun merupakan buah dingin yang bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan kulit wajah. Selain itu, mentimun juga berkhasiat dalam mengatasi bibir kering. Caranya, iris mentimun kemudian gosokkan perlahan pada bibir yang kering. Diamkan selama lima belas menit, kemudian cuci dengan air biasa. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


6. Minyak zaitun

Quote:

Sumber : di sini



Selamat mencoba, semoga tips di atas bisa membantu mengatasi bibir kering yang sedang dirasa. Apalagi saat ini sedang memasuki musim kemarau, jangan lupa untuk meminum air putih secukupnya supaya tidak mengalami dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab bibir kering.



Referensi :
1. Opini pribadi
2. di sini
3. di sini


Sumber gambar :
di sini



Mengatasi Bibir Kering dengan Bahan Alami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beelifeherbal dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alva610
Jangan dikopek-kopek juga. Nanti malah luka.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iya dulu ane rajin olesin madu biar gak kering dan mempertahankan warna aslinya juga biar bibir jadi gak hitam.. tapi sekarang udah jarang. Pakenya vaseline repairing jell (bukan bahan alami dan bukan promosi) emoticon-2 Jempol
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Diubah oleh sherinakwsuper
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo lemon bikin makin kering gakya
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
minum air putih di ane ngaruh banget, kalo kurang minum air putih pasti kering bgt bibir
Bibir kering memang bisa tanda kita dehidrasi Kak, minum air putih ditambah, diusahakan minimal 8 gelas sehari
kalo ane scrub pake gula+maduh hehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di