CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Heboh! Banyak Katak Berwarna Kuning Muncul di India! Pertanda Apa, ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2e2580a2d195525013aaf0/heboh-banyak-katak-berwarna-kuning-muncul-di-india-pertanda-apa-ya

Heboh! Banyak Katak Berwarna Kuning Muncul di India! Pertanda Apa, ya?

Quote:



Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Quote:


Hay, selamat siang, Gansist. Selamat berakhir pekan.

Kali ini ada berita yang datang dari negara India. Seperti yang kita tahu, semenjak pandemi, banyak kejadian unik yang terjadi di negara tersebut. Dari Helm covid-19 guna menakuti warga yang melanggar lockdown, penyiapan mobil ambunce berisi pasien yang terjangkit virus corona, bagi mereka yang juga tetap melakukan perjalanan meski sudah dikeluarkan peraturan untuk tidak keluar rumah. Juga ada berita ngaco aias konyol yang menarasikan adanya hantu yang ngegim di salah satu taman yang lama tidak dikunjungi oleh warga.

Hal-hal unik itu mengundang banyak komentar dari banyak pengguna media sosial. Khususnya, netizen di negeri kita tercinta. Nah, sekarang, muncul lagi kejadian unik dari negara tersebut.

Akan tetapi, kali ini bukan berita tentang unik dan lucunya masyarakat di sana, melainkan munculnya hewan yang biasa disebut katak. Katak merupakan hewan yang hidup di air, atau rawa-rawa. Namun, ada juga yang hidupnya di darat alias tanah kering.

Hal menarik dari kemunculan katak di India ini, adalah, karena warna yang tidak biasa. Pada umumnya, katak berwarna hijau. Ada juga yang kecoklatan atau dekil. Sementara yang baru-baru ini muncul di Narsinghpur Madhya Pradesh, India, kataknya berwarna kuning.

Banyak orang bertanya, pertanda apa, ya? Kenapa bisa ada katak dengan warna seperti itu? Tidak hanya satu, melainkan banyak. Dan, penjelasannya adalah sebagai berikut. Cekidot!

Quote:


Dikatakan bahwa, pada dasarnya katak-katak itu berwarna hijau. Namun, dengan adanya hujan yang terus mengguyur, katak-katak tersebut berubah warna menjadi kuning. Perubahan warna yang terjadi, ternyata bukan tanpa alasan, loh, Gansist. Katanya, mereka berubah warna untuk menarik perhatian para betina.

Wah! Rupanya katak bisa caper juga, ya, Gansist.
Ya, iyalah. Setiap hewan punya cara tersendiri untuk menarik perhatian lawan jenisnya.

Dalam vidio yang beredar, katak-katak ini terdengar sangat berisik. Ada beberapa orang yang menyaksikan kejadian langka itu, sambil mengambil vidio.

Quote:


Katak kuning di atas, jarang ditemukan di negara Indonesia. Bahkan, ane pribadi belum pernah melihatnya. Bagaimana dengan, Gansist? Apakah pernah bertemu dengan katak kuning di daerah masing-masing?

Namun, meski spesies katak dengan warna cantik (kuning) ini jarang terlihat di negara-negara lain, tapi tidak di lima negara daratan di bawah ini. Yaitu, Myamar, Bangladesh, Pakistan, Afganistan, dan Nepal.

Jika diperhatikan, katak dengan warna kuning tersebut, tampak lebih menarik dan lucu. Mereka seperti anak ayam berwarna yang sering dijual di pasaran. Gansist pasti tahu, kan, ayam berwarna?

Kemunculan katak kuning ini mendapat komentar lucu dari para netizen. Khususnya, netizen Indonesia.

Quote:


Nah, ada yang menyebutnya ayam. Karena memang terlihat seperti anak ayam yang lucu. Jika semua katak warnanya secantik itu, ane pengen, deh, melihara satu atau dua. Biar nggak cuma Pak De ajah yang melihara katak! emoticon-Hammer2

Quote:


Hm, iya juga, ya. Udah kayak bunglon saja. Bisa-bisanya katak berubah warna. Adakah penjelasan ilmiahnya? Ane penasaran. emoticon-Matabelo

Quote:


Widih! Komentarnya pada ngaco, nih. Netizen memang paling bisa kalau masalah komentar. emoticon-Cape d...

Bay the way, soal katak kuning yang beracun, ane sempat googling tadi. Yang beracun itu adalah katak emas. Kuning dan warna emas beda, kan? Jelas beda, ya.

Quote:


Nah, itu dia katak yang beracun. Entah bagaimana dengan katak kuning yang muncul di India itu. Apakah beracun atau tidak.

Baiklah, sekian thread dari ane. Wassalam


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 08 Agustus 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chiiammu02 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
pejwan
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
katak rasa anak ayam
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Kemungkinan karena terkena hujan asam
Jadi warna hijaunya pudar
Dulu pernah ada katak kayak gitu
Ane peras jeruk nipis ke kulit katak
Jadinya kuning lah kulit si katak
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gk tau gua gan pertanda apaan itu
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan darmawati040 memberi reputasi
Begitu-lah... Wahai para wanita betapa kalian tdk mau menyadari perjuangan kaum pria utk mendapatkan hati kalian...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

iya gan. katanya karena hujan. jadi berubah warna
Quote:

pertanda adanya perubahan keturunan dalam dunia katak emoticon-Ngakak
Quote:


hahahhaa emoticon-Ngakak itu betinanya diborong ama katak kuning emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan lonelylontong memberi reputasi
Wakakaka demi mendapatkan betina sampe berubah jadi kuning ya. Untung ga diguyur manusia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kafir.resistant memberi reputasi
katak yang hobi roket roketan ada juga loh
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kafir.resistant memberi reputasi
Kodoknya Naruto
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kafir.resistant memberi reputasi
Wah, kalo di kampung ane
Bisa berubah jadi swike kodok tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Pertanda Setingan warna di tipih blom.pas tuh! emoticon-Mad

#BATA AJAH
its not wednesday my dudes
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Kalo katak yg warna warni biasanya beracun gan emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
itu namanya katak norak emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Katak kalo pasca hujan, berisik bener di kebon belakang rumah ane. Udah kayak pada dugem.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Heboh! Banyak Katak Berwarna Kuning Muncul di India! Pertanda Apa, ya?

Lebay ach. disini tiap Siang sama sore banyak Sekolah sekolah dasar malah dijualin.g ada yang bilang pertanda apa. malah lebih warna warni. ada burung ada ayam juga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh kusseninul
Itu beneran apa di isengin org? Gue tau tipikal org sono, tapi lucu sih emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Banyak katak, banyak cebong
mungkin bentar lagi bollywood bakal bikin film Despicable You, nah para minion nya adalah katak2 kuning itu 😁
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
belum pernah lihat katak kuning

#BATA COLLECTOR
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
bos.kutang dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di