CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Repsol Honda Diyakini Temukan Fondasi untuk FP Hari Pertama MotoGP Ceko 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2df542c8208419284a1c33/repsol-honda-diyakini-temukan-fondasi-untuk-fp-hari-pertama-motogp-ceko-2020

Repsol Honda Diyakini Temukan Fondasi untuk FP Hari Pertama MotoGP Ceko 2020

Tim Repsol Honda kembali harus menghadapi situasi yang tidak ideal. Mereka belum bisa diperkuat pembalap andalannya, Marc Marquez pada MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8/2020).

Sebagai solusi, Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl untuk mendampingi rekan setim sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez dalam race di Sirkuit Brno nanti.

Repsol Honda Diyakini Temukan Fondasi untuk FP Hari Pertama MotoGP Ceko 2020
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez saat menjalani latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 7 Agustus 2020. /(Twitter.com/Repsol Honda Team/@HRC_MotoGP)

Kedua pembalap memulai kolaborasinya pada sesi latihan bebas (free practice/FP) hari pertama pada Jumat (7/8/2020) kemarin. Hasilnya memang belum memuaskan.

Kendati demikian, kubu Repsol Honda meyakini mereka telah menemukan fondasi berdasarkan hasil latihan bebas MotoGP Ceko 2020 pada hari pertama.

Alex Marquez dan Stefan Bradl mungkin gagal menembus 15 besar, namun setidaknya, terjadi peningkatan dari segi catatan waktu mereka dalam sesi FP1 dan FP2.

Pada FP1 MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Marquez mencatatkan waktu putaran 1 menit 58,579 detik. Sementara Bradl dengan torehan 1 menit 59,193 detik.

Kemudian dalam FP2, Alex Marquez mampu membukukan waktu putaran 1 menit 57,688 detik. Sedangkan Stefan Bradl mencatatkan 1 menit 58,424 detik.

Gap Marquez dengan pembalap tercepat FP1 dan FP2 pun mengalami perbaikan. Pada FP1, ia berjarak 1,226 detik dari Takaaki Nakagami yang menempati posisi teratas (1:57,353).

Dalam FP2, meski sempat mengalami masalah kelistrikan, juara dunia Moto2 2019 itu hanya terpaut 1,186 detik dari Fabio Quartararo yang memiliki catatan waktu terbaik (1:56,502).

"Senang bisa memacu motor di salah satu sirkuit favorit saya. Hari pertama (latihan bebas) berjalan baik," ujar Alex Marquez seperti dilansir situs Honda Racing Corporation.

"Terlepas dari problem kecil pada FP2, saya cukup puas dengan sesi hari pertama. Mudah-mudahan hari kedua akan lebih baik dan kami bisa membangun momentum," imbuhnya.

Sementara bagi Stefan Bradl, kemarin adalah kesempatannya beradaptasi setelah terakhir kali mengendarai motor MotoGP pada tes shakedown di Sirkuit Sepang Malaysia, Februari 2020.

Pembalap asal Jerman tersebut memang fokus untuk menyesuaikan diri dengan karakter RC213V serta menyatukan visi dan misi bersama kru Repsol Honda.

Pada sesi FP3 dan FP4 yang bergulir Sabtu (8/8/2020), target Bradl adalah meningkatkan performa di atas motor sekaligus memperbaiki catatan waktunya.

Repsol Honda Diyakini Temukan Fondasi untuk FP Hari Pertama MotoGP Ceko 2020
Stefan Bradl, yang akan menggantikan sementara posisi Marc Marquez di Repsol Honda, mulai mampu beradaptasi dengan motor RC213V saat menjalani latihan bebas di Sirkuit Brno. (Twitter.com/Repsol Honda Team/HRC_MotoGP)


"Tak peduli berapa lama Anda berkarier sebagai pembalap (MotoGP), ketika Anda kembali ke menunggangi motor MotoGPpower dan kecepatannya selalu mengejutkan," kata Bradl.

"Karena itu, hari pertama (latihan bebas) saya gunakan untuk menyesuaikan diri dengan segala aspek. Sejauh ini semua bagus dan mudah-mudahan lebih baik pada hari kedua."

Sesi latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi MotoGP Ceko 2020 akan digelar hari ini mulai pukul 14.55 Waktu Indonesia Barat (WIB).

SUMBER


Berita MotoGP Ceko 2020 Lainnya:
Hasil FP2 MotoGP Ceko 2020: Kondisi Panas Bawa Yamaha Kembali ke Bentuk Terbaik
Hasil FP1 MotoGP Ceko 2020: Takaaki Nakagami Beri Bukti  


profile-picture
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan 2 lainnya memberi reputasi
Kasihan juga sih Si Marquez kalau cederanya lama
si alex kayanya blm mampu ngimbangi kakaknya yaa.. mungkin krn bayang² kakaknya jadi susah berkembang..
dan hasil kualifikasi GP Ceko menunjukkan kalo Repsol Honda keteteran.. Bradl posisi 20, Alex Marquez 21 emoticon-Sorry

Repsol Honda bener-bener keteteran tampil tanpa Marc Marquez emoticon-Turut Berduka
Post ini telah dihapus oleh KS06
Saking malunya setelah gp ceko, pabrikan honda tidak mencantumkan team honda pada nama pembalapnya maupun klasemen pabrikan di pencarian google
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aye belum nonton neh
Moto GP Rossi lovers
https://youtu.be/EkxPPMNLvI0


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di