CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2df15bb41d302155591161/istri-tak-kunjung-hamil-bisa-jadi-suami-yang-bermasalah

Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah

Bukan istri yang mandul

Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah


Wanita sering dituduh menjadi penyebab utama pasangan suami istri belum mempunyai momongan. Namun, tahu gak Gan Sis, kalau suami juga bisa jadi penyebab utamanya.

Dalam setahun, ternyata hanya 85% pasangan seksual aktif yang mencapai tahap kehamilan. Perempuan pada dasarnya tak mudah hamil. Kalau tidak ada kelainan serius pada organ reproduksi, peluang terjadinya hanya 20-25% setiap bulannya. Tahu, kan tentang masa subur? Jadi jika ada 100 pasangan berhubungan intim secara rutin maka dalam satu bulan hanya ada 20-25 pasangan yang mencapai tahap pembuahan sel telur.

Paling tidak dibutuhkan waktu setahun bagi pasangan untuk melakukan usaha berulangkali agar berhasil. Itu pun berdasarkan penelitian hanya 85%, sisanya disarankan untuk mengunjungi dokter untuk berkonsultasi dan memeriksa kesehatan fungsi reproduksi kedua belah pihak.

Jadi bukan hanya si istri yang dicek mandul apa kagak. Catet!

Nah berikut ini ane kasih tahu beberapa penyebab si istri tak kunjung halim dari sisi suami.

1. Sperma

Sulit hamil boleh jadi karena ada permasalahan sperma. Bisa karena produksi sperma si suami bermasalah. Jumlah sperma yang terlalu sedikit atau malah tidak ada sama sekali. Atau bisa juga spermanya kurang berkualitas. Misalnya gerakannya lambat, anatomi spermanya tidak lengkap seperti tidak mempunyai ekor, dan lain-lain.

Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah


Anatominya terdiri dari kepala, leher, dan ekor. Meski yang berhasil membuahi sel telur hanya si pemenang alias satu sperma, tapi tetap dibutuhkan banyak sperma agar peluang kehamilan semakin besar.

Masalah lainnya yaitu karena saluran sperma yang tidak lancar.

Ada beberapa penanganan yang dapat dilakukan, mulai dengan menjalankan pola hidup sehat sehingga kualitas dan kuantitas sperma meningkat. Hingga pembedahan untuk menormalkan saluran yang tersumbat.

Ini ada pengalaman saudara ane Gan Sis. Dia kerja sebagai supir yang kerjanya mengharuskan dia selalu keluar kota. Istrinya tidak kunjung hamil, jadi mereka periksa ke dokter. Ternyata masalahnya pada kualitas sperma suami yang tidak sehat karena terpapar polusi. Si suami akhirnya harus terapi untuk menjaga kesehatannya.

2. Gangguan testis

Testis adalah organ yang bertanggung jawab atas produksi sperma. Jika si pabrik ini bermasalah maka akan menggangu proses produksi sperma. Organ ini bisa jadi berkurang performanya disebabkan oleh beberapa penyakit yang menimbulkan infeksi seperti sifilis, gondongan, gonorrhea, dan lain-lain. Jika organ ini terganggu, kualitas dan kuantitas sperma akan bermasalah. Bisa jadi orang tersebut mengeluarkan cairan sperma tapi tanpa sel sperma.

Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah


Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah


3. Kelainan bawaan

Meskipun angkanya kecil, tapi kelainan ini tetap bisa menjadi penyebab yang langka. Ada pria yang kromosomnya perempuan. Aneh, ya? Tapi memang begitulah.

4. Masalah psikologis

Orang yang mengalami stress ternyata membuat kesehatan tubuhnya terganggu. Termasuk kualitas spermanya. Makanya Gan Sis, perhatikan juga kesehatan rohani pasangan kalian. Jangan sampai stress, sering ajak komunikasi atau ajak liburan juga untuk menghilangkan stress.

Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah


Nah itulah Gan Sis masalah-masalah yang mungkin menjadi penyebab istri tak kunjung hamil.

Buat kalian yang sedang promil, tetap berjuang dan jangan patah semangat emoticon-Jempol

Sumber:
Pinterest
Media Indonesia
Channel-Korea

Istri Tak Kunjung Hamil, Bisa Jadi Suami yang Bermasalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh WardahRos
Halaman 1 dari 3
Reserved page one
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Reserverd (2)
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa bagi cendol, rate bintang dan tinggalkan komentar 😊
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Baiknya konsultasi dua belah pihak jadi tahu penyebabnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikiyo9137 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebelum merit jaga-jaga periksa dulu ke dokter kandungan keduanya agar nanti tidak saling menyalahkan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikiyo9137 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menarik, Sis. Bisa diulas lebih dalam tentang laki-laki yang berkromosom perempuan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lifi2ro dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:




Menurut saya tetap berdoa dan berusaha karena anak adalah anugerah terindah dari Yang Maha Kuasa.
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting, keduanya jangan merasa yang paling sehat atau tidak bermasalah. Di sinilah mental keduanya diuji
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane parah gan,,
Pas malam pertama ternyata bini baru beres mens,,,alhasil bulan depan nya langsung positif,,
Habis deh ane di ledekin ama keluarga,,
Dasar doyan lu,,hajar terus lah,,jangan kasih kendor lah,,,
Syukurnya ane sekarang sudah punya 4 anak yg lucu lucu,,,
Ane bersyukur banget,,banyak yang ngiri,,
Bang kok gampang benget ya buntingin bini,,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya kalo mau kerja sama mesti 2 duanya di cek, toh tanggung jawabnya jg sama
profile-picture
profile-picture
browup dan WardahRos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga selalu yang bermasalah pria, beberapa kasus masalahnya ada pada wanita.,

Contohnya temen ane,
Lama ga hamil2, setelah di cek ternyata masalah pada istri, sel telur yang dilepaskan belum matang sempurna, jadinya ga bisa dibuahi
Solusinya ya bayi tabung, sel telur sama sperma di ambil, dibuahin diluar dan disuntikan lagi ke rahim istri..
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dalam sebulan cuma 10 jt seperma yg diproduksi?
Nggk salah?

Yg bener itu: Pria yg sehat menghasilkan 70-150 juta sperma per hari
CIIMW
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Santuy aja bund kali lagian punya anak belom tentu bahagia
LGSUNG AMBIL KESIMPULAN AJE...
OTONG KERAS TAHAN LAMA,
OTONG BESAR SAN BERURAT,
OTONG LAMA NGECROTNYA,
.
.
.
.
.
.
.
.
.
GAK JAMINAN HAMIL
KLO SEL SPERMANYE DIKIT, BENTUKNY ABNORMAL N GK LINCAH BREEE...
profile-picture
.abi memberi reputasi
belum kentu, bisa juga ceweknya kenak Kista
yg istrinya ga bisa hamil, bisa saya bantu menghamili, free of charge. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topantrengginas dan 2 lainnya memberi reputasi
tetap berdoa dan berusaha agar cepat diberi momongan
Klo masih ada kakek atau nenek, baik dari pihak manapun, berkunjunglah, minta doa dan nasihat, selagi masih ada umur mereka, berharap juga ketemu cicit dan jadi buyut.. cobalah
..its work
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada bbrpa temen ane yg blum punya anak, nikah udah 3thunan lbih..
Ane selalu kasih support, biar gak down mentalnya. Karena ini sangat sensitif untuk bully2an.
Alhamdulillah ane dl termasuk cepet dikasih momongan.
untuk yg masih berjuang tetap semangat yaa, jangan kasih kendor..
Klo spermanya abnormal & bs jadi anak, ngaruh ngga itu ke anaknya? Apa anaknya jd "kurang" atau normal2 aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di