CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d6805349d0f50b3629353/ada-ada-saja-mesin-yamaha-nmax-pecah-cuma-gara-gara-pisang

Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang

Kebanyakan kasus mesin motor jebol rata-rata diakibatkan karena ada kesalahan teknis seperti keausan komponen hingga faktor usia.

Mesin bisa jebol bisa karena oli mesin jarang diganti, mesin kehabisan oli, overheat, waterhammer, dan masih banyak lainnya. Tetapi bagaimana dengan masalah yang satu ini? Dikabarkan mesin Yamaha NMAX jebol tidak wajar karena ada pisang yang masuk didalam pembakaran mesinnya.

Siapa yang gak kaget coba, bagaimana bisa sebuah pisang masuk kedalam mesin, dan fatalnya sampai membuat mesin jebol.

Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang

Menurut info Yamaha NMAX ini awalnya usai ganti seher, setelah penggantian selesai selang beberapa hari ia menemui masalah lagi dimana mesin motor miliknya tersebut kembali macet dan kasar. Setelah dibongkar ternyata jeroan mesin tersebut terdapat pisang yang telah menyumbat saringan oli.

Yang masih jadi pertanyaan besar adalah bagaimana bisa sebuah pisang masuk kedalam ruang pembakaran, secara seperti tahu hampir tidak ada celah untuk obyek dari luar masuk kedalam, kecuali memang bagian dari proses pembakaran seperti bahan bakar + udara.

Ada beberapa dugaan dalam kasus kali ini, pertama bisa saja ulah dari oknum pedagang motor bekas yang nakal, mereka menggunakan trik licik dengan cara memasukkan pisang untuk membuat mesin motor jadi halus. Namun tanpa mereka sadari efek sampingnya sangat fatal.

Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang

Dan yang kedua bisa saja dari pemilik motor itu sendiri yang sempat mendengar info jika memasukkan pisang bisa membuat mesin lebih halus. Hmmm, apapun itu faktornya, yang jelas memasukkan obyek seperti pisang kedalam ruang bakar itu sangat dilarang.

Dulu juga pernah ada kasus mesin motor kemasukan garam dan paku. Dipercaya kasus tersebut merupakan ulang orang yang tidak bertanggung jawab, biasanya ada unsur dendam terhadap korbannya. Dan masih banyak lagi, pernah juga mesin motor kemasukan telur hingga mie ayam.

Kalau menurut kalain, kenapa bisa pisang masuk kedalam mesin motor Yamaha NMAX ini?

Referensi : https://pertamax7.com/2020/07/29/mes...arena-pisang/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 4 lainnya memberi reputasi
Mengganti Viskositas oli yang beda spek aja berpengaruh sama kerja mesin.. ini ditambah dengan fisang.

Fisang bisa diuat gorengan, atau fiscok ( fisang coklad).. lalu duitnye ente buat beli En mex baru.

Itu sudah..
emoticon-Angkat Beer
Baru nemu motor disantet kaya gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
onxafn dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Fisang nya tegang keras betul ga?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Garam, paku, telur, mie ayam... sekarang dukun nyantet motor juga yaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
jlamp dan oktayosita memberi reputasi
santet skrg sampe nyerang motor cuy emoticon-Leh Uga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang
"Pisang Tegang Keras Betul" emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau bikin piscok tp dr varian oli kali tuh.. wkwkwk
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Hmmm... tinggal dimasukin susu, coklat ama keju
Diubah oleh thewicthhunter
Aneh aneh aja ya gan...ada oknum yang kepengin motornya maksimal tapi gak modal,cuma pakai barang sembarangan yang justru malah sangat berakibat fatal,
Post ini telah dihapus oleh KS06
nah ini mgkn trik2 lawasbyg masih dilakukan pdhl motor sekarang udah beda2 ya gan spesifikasinya
baru tau klo pisang bisa ngalusin suara mesin motor .. emoticon-Ngakak
Waduh kok bisa
kenalan gw pernah ngomong klo mau jual motor waktu ditest ma pembeli ya itu dimasukin pisang dulu supaya klo dihidupin suaranya jadi alus dan pembelinya percaya.
masalah nanti mesin ancur ya gak peduli.
ane sih paling parah pengalaman ada yg iseng jeblosin pisang ke knalpot motor emoticon-Hammer (S)
bagi yang mau beli motor bekas takut karna di isi pisang cara gampang ceknya gini.. emoticon-Hai

coba lu gas sampe redline, tujuannya bukan buat merusak. tapi ngetes apa ada yang aneh atau enggak. karna kalo ente gas sampe redline, oil pump akan bekerja keras untuk nyemprot oli ke bagian mesin dengan kencang juga. misalnya di isi pisang sama ownernya biar suara mesin alus ya bakal mampet dah tuh oil pump. kemudian emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) mesin ambrol karna kepanasan, oli tidak menyemprot karna pompa oli penuh sama pisang


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
irmanator memberi reputasi
Pisang yg mana tuh gan?emoticon-Wow
Itu motor platina jadoel yg bisa dikasih pisang biar suaranya Alus.
kemasukan mie ayam emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di