CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Wow, Keren! Ini Dia Alat Pembakar Sate yang Meminimalisir Rasa Capek Penjual Sate!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c9dcc09b5ca0524500fef/wow-keren-ini-dia-alat-pembakar-sate-yang-meminimalisir-rasa-capek-penjual-sate

Wow, Keren! Ini Dia Alat Pembakar Sate yang Meminimalisir Rasa Capek Penjual Sate!

Quote:


Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Quote:


Hy, hay, Morning, Gansist. Jumpa lagi dengan ane. Kali ini ane membahas seputar makanan serta alat pembakar makanan tersebut. Wah, jadi pada lapar, nggak, nih?

Siapa, sih, yang tidak suka makan sate? Sepertinya jarang, ya. Karena sate merupakan makanan enak dan mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia. Apalagi di suasana idul adha, seperti beberapa hari lalu. Hampir setiap daerah di Indonesia menerima daging sapi atau kambing dari hasil kurban.

Ane sendiri dapat banyak, loh. Dan membuat sate dengan bumbu yang lejat. Sayangnya, tidak sampai habis satu tusuk, kepala ane sudah pusing. emoticon-Cape d...

Okey, lanjut. Sate itu makanan khas daerah mana, sih? Gansist pasti sudah pada tahu, dong, ya.

Quote:


Nah, sebelumnya, kita semua tahu seperti apa alat pembakar sate di Indonesia pada umumnya. Terutama yang digunakan oleh para penjual yang berjejer di pinggiran jalan atau rumah makan. Bentuknya seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini, bukan?

Quote:


Menggunakan arang, dan dikipas. Sate terkadang bau asap. Tapi soal rasa, tetap enak, sih. Namun, beda lagi jika membakar sate di rumah pribadi. Alatnya bisa lebih bagus dan higenis. Seperti gambar ini, misalnya,

Quote:


Kedua alat di atas, mungkin hanya bisa digunakan untuk masakan rumah atau keluarga saya, ya. Karena, besar tampungannya tidak seberapa. Akan lebih bagus menggunakan alat dengan bentuk lebih panjang seperti yang biasa dipakai oleh para penjual sate.

Tapi, tahukah, Gansist? Ternyata ada, loh, alat yang lebih baik, lebih keren, dan bisa meminimalisir rasa capek saat membakar sate. Seperti apa gambarnya? Pada penasaran, kan? Yuk, lihat vidionya bareng-bareng.

Quote:


Nah, itu dia alat super canggih dan higenis yang cukup menarik menurut ane pribadi. Kelebihan yang ane lihat untuk alat pembakar sate yang satu ini, adalah, gansist tidak perlu mengipas-ngipas satenya secara manual, juga tidak perlu capek untuk membolak-balikan sate agar matang secara sempurna alias merata.

Selain itu, jauh dari asap yang terkadang bikin batuk-batuk. Karena, asap yang keluar dari alat tersebut, terbang ke arah yang berbeda dari tempat gansist berdiri.

Namun, meski demikian. Ada banyak netizen yang berpendapat, bahwa, alat pembakar sate yang biasa digunakan penjual sate di Indonesia, lebih oke dan mantap. Menurut mereka, bakar sate menggunakan alat canggih di atas, menjadikan seni nyatenya, berkurang.

Bagaimana menurut, Gansist dimari? Berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya. Okey, sekian thread dari ane di pagi yang cerah ini. Sampai jumpa di thread-thread selanjutnya. Jangan bosan mampir, ya, dan terima kasih telah singgah untuk membaca.


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Wassalam


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 07 Agustus 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
ini alat ada di indo gak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Baunya waktu dibakar di atas arang itu lho bikin laper.

Ga tau kl yg modern ni gmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Bener sih khasnya wangi arangnya bikin selera cepet pengen makannya..

Itu pakai apa yaah dalam mesinnya jadi cepet mateng gitu?
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan fias17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kurang mantep ah,, ga bisa dioles ulang,, bumbunya kurang meresap,,

klo abis keluar dioles lagi terus dmasukin lagi mgkin baru meresap bumbunya,, tapi tar gosong kematengan,,, emoticon-Hammer2
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lebih enak yang dibakar pake arang😁
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan fias17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waduh kalau pakai ini bakalan ilang sensasi film horornya jaman dulu 😁😁😁
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
enakan yg manual aja, lebih kerasaemoticon-Smilie

BATA!emoticon-Bata (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

iyaa emoticon-Matabelo mungkin satenya sama kali ya,
Quote:

iyaa, pakai arang mungkin rasanya lebih mantap
Quote:

hahaha, iya juga emoticon-Matabelo
Quote:

iyaa, wanginya mantap ya bund emoticon-2 Jempol
Quote:


hahaha,

bang, satenya 100 tusuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
fias17 dan fishmanish memberi reputasi
kalo makan sate, bau asepnya ga nempel di badan+baju belum afdol kayaknya. emoticon-Sundul
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
tetaapi akan lebih nikmat hasil yang dikipasin , karena harumnya yang semerbak kecap dan bumbu kacangnya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Canggih ya, tp kalo gak pake areng kayaknya gak afdol deh 😁
profile-picture
profile-picture
NyxFairy dan darmawati040 memberi reputasi
Gue bakar sate pake yg marmer itu hasilnya malah ga keruan emoticon-Cape d... (S)

Matengnya ga merata, ada yg udah mateng ada yg setengah mateng eh yg ujung malah gosong emoticon-Hammer
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kayak cerita nasgor pake gas elpiji sama nasgor pake arang

coba TS bisa merasakan bedanya mencicipi rasa 2 hal itu?

pake arang emang LEGENDA
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
enggak bakal enak sih gan, soalnya yang bikin lezat sate dikipas adalah keringet kang sate yang terbawa angin hingga tervaporasi dan meresap kedalam daging sate hingga menimbulkan rasa ya Umami dan lezatoz..
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
wah kayanya teknologi robot bakal makin menjadi nyata nih
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
nyate itu seninya di kipas & asap
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

hahahaa emoticon-Ngakak bisa jadi
Quote:

betul sekali. aih, jadi ngiler
Quote:

haha, iyaa gan. bener
Quote:

wkwkwkw, ok, jadi arang ttp the best ya emoticon-2 Jempol
Quote:

yasudah, ttplah pakai arang emoticon-Leh Uga
Quote:

hahahaa, jorok ah emoticon-Najis
Quote:

iyaa gan, sudah mulai terlihat
Quote:


hahaha, betul emoticon-2 Jempol
Quote:


The bestlah sampe tangan terpegel pegel buat ngipasinnya emoticon-Hammer
Miring kanan, miring kiri sampe kecetit pun pinggang yg penting bisa nikmatin satenya emoticon-Big Grin

Daripada pake yg modern modern malah ga keruan emoticon-Nohope
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Hemat energi hemat waktu pun
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di