CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Full Pic] Melihat Lebih Dekat, Dampak Jatuhnya “Little Boy” & “Fat Man”
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c91e0337f93337134b34f/full-pic-melihat-lebih-dekat-dampak-jatuhnya-little-boy-amp-fat-man

[Full Pic] Melihat Lebih Dekat, Dampak Jatuhnya “Little Boy” & “Fat Man”

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
Langsung rata, tanahnyajuga jadi g subur, pada kena masalah kesehatan juga emoticon-Matabelo
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Ngeri gan makanya ane lebih suka kacang atom ketimbang bom atom
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Radiasinya yg ngeri ya
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
bocah kecil & cowok gendut emoticon-Cool
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
MamaRika sadis ya jom
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Tetep mengerikan sih ya dampaknya
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Yg sempat ane nonton di Netflix ww2 in color

Jepang udah kalah dimana2 tapi gak ada tanda mau nyerah, sama amrik mereka cari cara bagaimana 1 serangan sudah bisa menutup perang dgn Jepang, ada pro kontra tapi akhirnya presiden Roosevelt Kala itu instruksikan bom yg belum teruji di medan perang

Ada info sebenarnya Jepang juga udah mulai mikir nyerah cuman di tentang ama jendral besar nya, ditambah uni soviet deklar perang di mancuria

Bom pertama sebenarnya sudah cukup, dan Jepang lagi usahain bujuk jendral buat nyerah dan udah tinggal umumin tapi datang yg kedua, bener sia2 kematian mereka

Perang memang sadis, gak ada jagoan di perang, yg kalah dapat label penjahat
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Jepang cari masalah duluan sih

menyerang pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
nagasakti itu bagus kotanya sayang banget emoticon-Turut Berduka
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Dampaknya mengerikan suhg hmmmmm..
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
ini masih ga habis pikir perasaan merka yg di sana tu kaya apa gt pas hanis dijatuhkan iti
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Quote:


Radiasinya tinggi memang. Tapi kasus di Hiroshima ini radiasinya cepet bersih. Faktor lokasi ledakan bom punya pengaruh. Bom atom di Hiroshima meledak di ketinggian 600 m dari tanah.
Bandingkan dengan lokasi ujicoba bom nuklir AS di Bikini Atoll yang berada di permukaan tanah. Sampe sekarang lokasi itu masih dikosongin, sama kayak Chernobyl.

Buat tambahan informasi bisa baca dari link ini juga gan:
https://mojok.co/terminal/sama-sama-...ernobyl-nggak/

Quote:


4 ton dibilang kecil emoticon-Matabelo

Jokes aside, bahan baku uraniumnya emang sedikit. Cuman kalo cuma nyebar uranium doang gak bakal ada efek. Harus ada pemantik, dalam kasus Little Boy pake tumbukan dua material uranium.

Ini ada video tentang cara kerja bom nuklir. Loncat ke menit 7:20 buat ngeliat contoh kasus Little Boy.



Quote:


Sebenernya Jepang sempet dipartisi juga ama pemenang perang. Wilayah Jepang yang dulu beda ama sekarang. Mereka dulu masih punya Sakhalin Selatan, Manchuria, dan Kepulauan Okinawa. Wilayah itu sekarang dikuasai Rusia, China, dan AS (kalo Okinawa udah dibalikin).

Cek video ini gan.
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan AndiKovalenko memberi reputasi
Diubah oleh Gailham
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Waduh berarti selama ini ukuran bintang di langit itu kecil semua ya emoticon-No Hope

Ini ada screenshot google silahkan dipahami ukurannya.
[Full Pic] Melihat Lebih Dekat, Dampak Jatuhnya “Little Boy” & “Fat Man”

Di data yang ane dapat, bom yang dipake AL Jepang gak ada yang seberat 4 ton. Mungkin agan bisa nambahin data bom yang digunakan pihak Sekutu atau pihak Poros lainnya.
https://en.m.wikipedia.org/wiki/List..._II_navy_bombs
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
pertimbangan amerika :

1. invasi ke tanah jepang
- butuh waktu persiapan yg lebih lama
- korban kedua belah pihak akan sangat banyak
- butuh biaya yg lebih banyak

2. bom atom
- sebagai sarana uji coba untuk melihat efektivitas bom atom
- jumlah korban bisa ditekan (terutama korban dari pihak amerika)
- biaya yg lebih sedikit karena bom atom sudah siap
- waktu persiapan yg singkat

NB: hati nurani tidak dimasukkan dalam pertimbangan (karena pada kenyataannya yg paling terkena dampaknya justru rakyat sipil)

pertanyaan menarik :
kenapa bom atom justru tidak dijatuhkan di istana kaisar hirohito?apakah jika kaisar mati, jepang otomatis akan menyerah?
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
perang ya gitu,kalo ga di bom indonesia blom tentu merdeka sampe saat ini
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
dopost
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Diubah oleh anis.sandi1
Quote:


[Full Pic] Melihat Lebih Dekat, Dampak Jatuhnya “Little Boy” & “Fat Man”
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Bulan Agustus memang bulan yang spesial utk mengenang sejarah peperangan dunia, termasuk peristiwa bomb atom ini 🙏
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasihan rakyatnya...jadi korban mengerikan akibat ambisi sang kaisar. emoticon-Frown
Herannya kok rakyat Jepang gak ada yang berontak utk menjatuhkan sistem kekaisaran yang saat itu telah terbukti menyengsarakan banyak orang.
Dan selalu ada rasa kagum melihat bagaimana Jepang bisa begitu cepat bangkit dari puing-puing keblangsakan itu hingga menjadi salah satu negara yang memimpin dalam bidang teknologi. Budayanya menyebar ke seluruh dunia. Bahkan menjadi suatu genre tersendiri yg dikenal dgn nama JAV.
Halaman 7 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di