CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2b97b082d495565b2818d1/kronologi-lengkap-kasus--pelecehan-seksual-yang-dilakukan-youtuber-turah-parthayana

Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana

Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
INDOZONE.ID - Vlogger dan YouTuber asal Bali yang tengah berkuliah di Rusia, Turah Parthayana diduga melakukan tindakan pelecehan seksual kepada seorang teman wanitanya.

Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @sandi_sa119. Sandi mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan korban dan sudah memegang bukti-bukti bahwa YouTuber yang tengah berkuliah di Rusia ini melakukan pelecehan seksual.

Sandi juga membeberkan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada hari Sabtu, 23 November 2019 silam. Pelecehan ini terjadi di kamar 430 asrama Parus.

Kasus ini bermula ketika Turah Parthayana mengajak korban, J untuk menonton film horor bareng. Turah Parthayana mengatakan mereka akan nonton bertiga bersama temannya yang lain, berinisial D.

Aksi nonton bareng itu dilakukan pada dini hari, sekitar pukul 2 atau 3 pagi. Turah mengajak nonton bareng di kamar Dani. Sekadar catatan, Turah dan korban memang satu tempat tinggal (dorm).

Namun, ketika J sampai di kamar D, yang ada di dalam hanya ada Turah. J kemudian memilih duduk di kasur sementara Turah tengah mengedit video di meja.

Tapi, Turah Parthayana mengajak J untuk pindah ke sampingnya dengan alasan memilih film horor yang akan ditonton.

"Pas masih duduk-duduk gitu, dia udah mulai tuh becanda-becanda tapi tangannya main." kata korban.

Tak lama kemudian, D datang dan kaget melihat Turah dan J ada di kamarnya. Di situlah korban mulai merasa aneh kenapa D tidak mengetahui rencana nonton bareng, padahal Turah menyebut sudah mengajak D juga.

Turah beralasan bahwa saat dia mengirimkan pesan kepada D via WhatsApp, masih centang satu alias belum terkirim ke ponsel D. J kemudian mengajak D untuk nonton bareng.

Namun, karena sudah larut malam, D akhirnya ketiduran. Ketika itulah, Turah Parthayana disebut melakukan pelecehan seksual kepada J.

"Dia udah mulai pegang-pegang. Dia ngambil tangan gue taro di "itunya" dia. Suruh gue remes gini-gini dan cium gue. Awalnya gue diem karena gue takut." cerita J.
Saat J menolak, Turah terus memaksa sehingga membuat J berbuat rusuh agar D bangun. Setelah D terbangun, J pun bergegas pergi ke kamarnya.


Di situ, dia menceritakan bahwa baru saja dilecehkan oleh Turah Parthayana kepada pacarnya. Sang pacar pun mengirimkan DM (Direct Message) kepada Turah karena tidak terima pacarnya dilecehkan.


Bukannya meminta maaf, Turah justru mendatangi kamar J dan menggedor-gedornya. Turah marah karena J menceritakan pelecehan tersebut kepada pacarnya.

Ketakutan, J kemudian meminta pacarnya datang dan mereka pun membicarakan masalah ini. Anehnya, Turah malah menyalahkan J karena gara-gara dia bercerita kepada sang pacar, reputasinya akan rusak.


Pernyataan Turah Parthayana ini membuat J benar-benar marah, karena perasaannya sebagai korban justru dikesampingkan oleh Turah.

"Baj*ngan ya lu Turah. Lu udah berani kayak gitu, masih mikirin reputasi lu. Lu nggak mikirin gue sebagai korban." kata J.
Sandi yang mendengar cerita J juga ikut marah. Dia menambahkan bahwa ada oknum yang mencoba menutup-nutupi kasus ini.

"Kasus tidak hanya satu. Ada oknum yg nutupi. ADA ANCAMAN KE PADA KORBAN." tulis Sandi.
"Banyak yang nanya kenapa baru di-up sekarang? Gue lagi nyiapin konstruksi nya. karna ada yg nutupin untuk tdk keluar dri kota Tomsk. Siapa? ketua PPI nya sendiri GOKMA. Korban merasa terancam, tidak ada yg belain, dan dia depresi. Takut. Bahkn PPI pusat juga ntpin FERLITO!" tambahnya lagi.
Bahkan, ayah Turah Parthayana berencana untuk menuntut korban atas dasar pencemaran nama baik. Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma juga disebut enggan membantu J hanya karena kacamata Turah pecah saat berkelahi dengan pacar J.


Gokma baru bersedia membantu J jika kacamata tersebut diganti. Hal ini sempat membuat orangtua J marah-marah. Namun, pada akhirnya Surat Pernyataan itu dibuat.

Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma Sahat Tua Sinaga mengatakan bahwa memang benar Turah Parthayana melakukan tindakan pelecehan seksual secara terencana dan disadari.


Gokma mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sanksi sosial kepada Turah Parthayana dan memberikan dukungan moral kepada korban.

Turah tukang grepe-grepe
Sebelumnya gk pernah dengar si turah2 ini, gk pake lambe pula.
Kirain kaya si raynhard the dragon dan bambang swinger... ternyata cuma grepe2. Gue mencium sesuatu yg janggal.. apakah Pansos?? ntar pasti berakhir damai... yg penting udah blow up media sana-sini.
Bikin thread pengen tau aja.. dia pendukung Jokowi bukan?? Yg suka teriak2 kadrun atau radikal-radikul. Secara akhir2 ini yg pada miring2 soal kasus ginian yahh jokower semua.

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Ancaman kepada korban?? Agak aneh nih... Si turah itu pendatang... Tuan rumah punya home advantage... Kok bisa di ancem?? Cowonya panggil temen co dia aja udah tinggal geruduk...

Menunggu informasi lanjutan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Kenapa disangkutin sama dia pendukung kowi blog...?? Lupikir penentang kowi macem ente lebih keren sama rajin ibadah semua gitu...?? Kocag nih mujahid nyaru emoticon-Tai emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panzuriel dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abahsange69
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan entop memberi reputasi
Muka muka kalem cupu bin culun ternyata sange'an
emoticon-Ngakak

Ceweknya jg salah, kenapa mau masuk kamar cowok, asramanya campur lg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengamatsegi3 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
korban cewe ato cowo sih?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
oh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanemo dan 2 lainnya memberi reputasi
masa sih grepe² cewe indo?
temen cewe bule dia kan banyak emoticon-Big Grin bening² emoticon-Genits:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inline4engine dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kok rada aneh ya ceritanya
Ngeliat wajah nya sih wajah anak soleh dan rajin ibadah
Masih gak yakin kalau dia itu kayak gitu
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifstrelok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
Ya ilah tinggal lu gampar aja itu laki emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
sorry yaah

ini mah kaga ada apa apanya dibanding kelakuan yg katanya imam besar dgn umat terbesar di negri ini


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Yah, kirain si Vika atau nastya. J siapa ya? Kirain Vika, soalnya udah lama gak vlog bareng lagi semenjak di resto lenin. Sekarang malah vlog bareng bocil terus, semenjak bocil mulu ane mending ke channel David allen TV. Mayan ada ruski2nya juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i_ryck
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
ada aroma setingan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
gak penting juga emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botaysan dan 2 lainnya memberi reputasi
Who???
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
halah ini praktek udah biasa di waktu orang pacaran kok , knp skrg dikit2 di viral kan dan masuk ke pelecahan seksual emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zuribamboe dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gue mah nyimak aja dah
Anjengggg... gue kirain crottt muka emoticon-Blue Guy Bata (L)

Itu pelakunya Si Kont0lll Mini keturunan ras Asia Timur bukan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan rakusentai memberi reputasi
Diubah oleh luca.erillia.27
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mantan Manajernya si Turah itu abangnya si Jerome youtuber Indo yg kuliah di Jepang kan?!

Semoga Jerome kagak ngikutin jejaknya si Turah dah, soalnya dia udah ngasih motivasi buat byk adik-adik pelajar Indo supaya suka matematika. Jangan sampe gk ada angin gk ada hujan, tau-tau si Jerome malah bikin skandal di Kabukicho emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Berrymonster dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mediokersparta
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di