CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Konsumen Menjerit, Tagihan Pemakaian Listriknya Capai Rp 19 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2ad18d68cc95363a2b01ef/konsumen-menjerit-tagihan-pemakaian-listriknya-capai-rp-19-juta

Konsumen Menjerit, Tagihan Pemakaian Listriknya Capai Rp 19 Juta


Konsumen Menjerit, Tagihan Pemakaian Listriknya Capai Rp 19 Juta

Ilustrasi listrik

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tagihan listrik PLN kembali dikeluhkan oleh konsumennya. Kali ini seorang warga curhat mengenai tagihan listrik yang melonjak, padahal daya listrik 900 watt yang dia gunakan tapi tagihannya tiba-tiba jadi Rp19 juta.


Kisah ini dibagikan oleh salah satu pengguna akun Twitter @ummudaardaa. Dalam sebuah utas yang dibuatnya, ia mengeluhkan kejadian yang dialaminya.


Pada awal cuitannya, ia mempertanyakan tagihan tak wajar tersebut. Lantaran daya listrik di rumahnya hanya sebesar 900 watt, namun tiba-tiba ketika ditagih oleh pihak PLN, tagihannya mencapai Rp19 juta. Ia pun mengunggah lembaran tagihan itu


Konsumen Menjerit, Tagihan Pemakaian Listriknya Capai Rp 19 Juta


Meski sudah mencoba menghubungi pihak PLN untuk protes, ia mengaku tetap diharuskan untuk membayar. Namun hanya diberikan keringanan berupa cicilan.


“GILA NIH, UDAH PERNAH PROTES MALAH SOLUSI CUMA TETAP BAYAR TAPI NYICIL! HEI!!!! @pln_123 GIMANA NIH???,” cuitnya.


Selama ini ia mengaku tak pernah menunggak tagihan listrik sekalipun. Ia keheranan ketika melihat nominal pada kertas tagihan dari PLN yang melonjak tersebut. Lantaran biasanya biaya tagihan normal listrik di rumahnya hanya sebesar Rp 40 ribu.


“HALO BAPAK @jokowi, TAGIHAN LISTRIK SAYA MENCAPAI JUMLAH YANG TIDAK WAJAR. 19 JUTA PADAHAL TIDAK PERNAH MENUNGGAK SEKALIPUN!!! @pln_123 NGGA MEMBERI SOLUSI YANG BAIK!!! APA-APAAN!!!,” ujarnya.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
gile rampoknya lanjut cuk emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan extreme78 memberi reputasi
Bisa ga dilaporkan ke YLKI?
profile-picture
profile-picture
knoopy dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Coba kita hitung yuk pak. Pake asumsi nyala 24 jam dah itu pompa, TV, kulkas, segala macam perabotan sampe maksimal 900 VA. Nyala 24 jam berturut turut selama 1 bulan.

900 VA maksimal 24 jam dapetnya buletin aja 24 kwh per hari
24 kwh dikali 30 hari = 720 kwh/bulan
Rate listrik sekarang 1467 rupiah/kwh, kaliin aja tuh 720 kwh/bulan
Cuma 1 juta-an maksimalnya per bulan
cmiiw

19 juta vs 1 juta ya gede banget ini bedanya, 19x lipatnya

Udah ga zaman hir belain ini perusahaan, ini yang kena masalah banyak loh, ga cuma satu pelanggan, kasusnya dari kemarin banyak. Benahin internalnya. Makin ga respek hir kalau lo cuma diem bae. Benahin total ini harusnya

Pelanggan juga bingung masalahnya, mau pindah provider, ya cuma ini satu satunya provider listrik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ugtraveler dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh juraganind0
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Solusinya jadikan PLN terbuka lepas 49 persen sahamnya ke publik

atau beri saingan ke PLN
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lupis.manis. memberi reputasi
Efek pasal 33.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pesan moralnya PLN sedang butuh uang..


Konsumen Menjerit, Tagihan Pemakaian Listriknya Capai Rp 19 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4tboo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bisa digugat gak nih?
YLKI mana nih? emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hal-hal kayak gini enggak berlaku kah buat yg pakai token???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idkfa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Njir tagihan listrik smp 19 jutaemoticon-Takut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sepertinya lebih baik pakai yg token yah
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh ChineseDrama
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wow 19juta sebulan emoticon-Ultah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Dgn daya cuma 900 watt aja ditambah ga pernah nunggak mah langsung ane samperin Kantor pln sambil bawa bukti pembayaran tagihan sebelumnya abis itu maki2 sepuasnya
emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
otw panel surya emoticon-Traveller

untuk agan/wati yang deket sungai deres mah enak, tinggal pake metode kincir aer emoticon-Ultah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
900 Watt apa 900 VA ?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nyimak...emoticon-Bingung
Ini pasti ulah HTI...hmmm
Terulang lagi sampai lonjakan begitu tinggi tagihannya. Gue bukan belain PLN ya, tapi gue pernah alami kasus yg sama. Intinya kita ga akan menang lawan mereka selama angka yg tertera di kwh meter konsumen saat ini lebih tinggi dari yg ditagihkan PLN. Penyebab kenapa lonjakannya jauh sekali, kemungkinan petugas caternya salah catat sekian lama, begitu petugas caternya datang, catatan di kwh meter disesuaikan. Dan pelanggan akhirnya harus bayar selisihnya.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini PLN Ngrampok Apa Nagih? emoticon-Bingung
super sekali bung emoticon-Traveller
buset yang nyatet lagi mabok apa gimana tuh? emoticon-Big Grin
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di