CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Robert Lewandowski Gagal Meraih Ballon d'Or Yang Seharusnya Dia Dapatkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a76d7af7e9362fd07329a/robert-lewandowski-gagal-meraih-ballon-dor-yang-seharusnya-dia-dapatkan

Robert Lewandowski Gagal Meraih Ballon d'Or Yang Seharusnya Dia Dapatkan

Robert Lewandowski Gagal Meraih Ballon d'Or Yang Seharusnya Dia Dapatkan
sumur

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, France Football selaku penyelenggara telah mengumumkan meniadakan ajang penghargaan individu pesepak bola paling prestisius, Ballon d’Or pada tahun 2020.

Keputusan yang bisa dimengerti, karena memang pandemi covid19 saat ini sangat mempengaruhi landscape sepakbola dunia. Namun, ini artinya Robert Lewandowski gagal mendapatkan trofi Bola Emas yang menurut ane, harusnya kali ini mendarat dipangkuannya.

Walau belum semua kompetisi selesai, boleh dikatakan musim ini adalah musim terbaik Robert Lewandowski. Mencetak 51 gol dari 43 penampilan di semua ajang sejauh ini, dia mencatatkan namanya bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai pemain yang mampu mencetak lebih dari 50 gol dalam satu musim selama satu dekade terakhir.

Penyerang 31 tahun juga menjadi top skor di semua kompetisi yang Bayern Munich ikuti.Selain menyabet gelar top skor, Lewandowski juga terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga musim ini.

Berdasarkan berbagai hal di atas, serta performa Messi dan Ronaldo yang tidak sebagus beberapa musim sebelumnya, maka dia adalah kandidat teratas dalam perebutan Ballon d’Or. Setidaknya pada menurut ane.

Harus diakui, terangnya sinar Messi dan Ronaldo selama satu dekade terakhir selalu menutupi sinar hampir seluruh pesepakbola lain. Lewandowski adalah salah satu korbannya, terlepas dari fakta bahwa dia telah menjadi salah satu predator gol terkonsisten di Eropa.

Selalu mencetak minimal 40 gol selama 5 musim terakhir, Lewandowski bahkan belum pernah finish pada peringkat Top 3 ajang Ballon d’Or. Tahun lalu misalnya, dia hanya berada pada peringkat ke- 8. Lebih buruk, dia bahkan gagal menembus peringkat 30 besar pada tahun 2018.

Fakta bahwa Bundesliga tempatnya bermain meraih lebih sedikit publisitas dibanding Premier League dan La Liga, juga bisa jadi merupakan salah satu faktor namanya selalu terlewatkan pada ajang ini. Dan sang pemain pun sadar akan hal ini.

Dikutip dari sportsadda.com, sang pemain bahkan melemparkan pernyataan bernada skeptis tentang peluangnya menjadi pemain Bundesliga pertama yang memenangkan Ballon d’Or sejak Matthias Sammer melakukannya pada tahun 1996.

“Pertanyaannya adalah apakah ajang penghargaan ini ditujukan untuk pemain terbaik atau tentang bermain di Liga paling populer. Menurut pendapatku, pemain dari Premier League dan La Liga punya keuntungan dalam hal ini.”

Tentu selain Lewandowski, ada beberapa pemain lain yang juga tampil memukau pada musim ini. Kevin de Bruyne contohya, juga bisa dibilang baru saja menyelesaikan musim terbaiknya (sejauh ini) di Premier League dengan terlibat aktif pada 33 gol Manchester City di Liga (13 gol, 20 asis). Selain itu, juga masih ada Karim Benzema, Virgil van Dijk, serta Messi dan Ronaldo yang masih belum bisa dihapus dari peta persaingan.

Hanya saja, rasanya baru kali ini Lewandowski benar-benar mempunyai kesempatan bersaing dan memenangkan trofi Bola Emas impian insan sepak bola.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mark Schwarzer, mantan kiper Fulham dan Chelsea pada Podcast Two Sharp Reds dibawah naungan Optus Sport.

“Pemenang Ballon d’Or merupakan seseorang yang berkontribusi besar dan mampu membawa timnya melangkah jauh di Liga Champions, jika bukan bagian dari tim yang menjuarainya, serta memenangkan Liga domestik.”

“Pemenangnya adalah seseorang yang bukan hanya mempunyai musim yang bagus di kancah domestik, tapi juga di Eropa.”

“Jika aku harus menyebut satu nama sekarang, itu adalah Robert Lewandowski.”

Bisa jadi saat ini adalah kesempatan terbesar Robert Lewandowski untuk bisa mengangkat trofi Bola Emas. Namun nasib berkata lain.

Mungkin tahun depan, Lewa.

=====

P.S. Sajian ini dibuat berdasarkan resep dan racikan ane sendiri, serta sudah teruji khasiatnya di ITB dan IPB.

Tertanda,      


Sukiver      
Chef rofesional



==========UPDATE==========

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sukiver
Halaman 1 dari 4
emoticon-Pertamax emoticon-Pertamax emoticon-Pertamax
profile-picture
profile-picture
seriousmass dan mr.zen204... memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 3 lainnya memberi reputasi
lewandowski emang layak siih, minimal 3 besar laah emoticon-Toast

tapi balik lagi ke kata schwarzer.. bayern bisa juara champions musim ini gak?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
decodeca dan sukiver memberi reputasi
Quote:


Menurut ane, walaupun nanti gak juara, dia tetep yg paling layak. Karena secara performa, gak ada yg sekonsisten dan sebagus dia.

Apalagi bayern hampir selalu minimal sampe semi final di ucl.
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan decodeca memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Balloon d Or mah buat yang populer. (Banyak fansnya)


Kalo pemain berprestasi dapetnya FIFA world player
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
decodeca dan sukiver memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kan keduanya sama-sama voting sistemnya. Dan semua yg votingkan "kasarnya" emang yg paling populer yg menang.

Label terbaik dsb itu cuma buat memperhalus dan enak disajikan buat publik.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lewa kalo mw dapet balon d'or mesti juara UCL bray.
Modal topskor bundes+gelar liga doang ngarep balon d'or ente?
Jangan ngimpi
No one gives a shit about bundesliga
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
irpanram dan bam09 memberi reputasi
Diubah oleh Melodica.offici
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
balon d or emoticon-DP

itu hasil votingan ... liat tuh sneijder ma xavi ato modric ... gak dapet jg kan krn populer ronaldo messi .... emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lewandowski kaya ngegosok minuman gelas Ale-ale (coba lagi terus).
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kempez memberi reputasi
Ya elah
Balon dor itu kan hasil voting
Bukan berarti beneran pemain terbaik
Itu cuman ajang politik aja
Bisa juga cuman ajang popularitas aja
emoticon-Cape deeehh
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Modric dapet kali, 2018
profile-picture
bam09 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
belom tentu dia menang inget ini berdasarkan voting
sneijder,robben,iniesta juga pernah perfom bagus tp gak menang ballon d'or
Bundesliga kurang publikasi. Orang cuma kenal bayern. Yg udah paham dikit kenal dortmund. Rivalitas tdk spt madrid-barca.
profile-picture
profile-picture
sukiver dan bam09 memberi reputasi
jagoan gw klo maen ps3
emoticon-Cool
Not that easy, Robert. Ribery yg dapet semuanya bareng Munchen aja gagal dapep Ballon d'Or emoticon-Sorry
profile-picture
sukiver memberi reputasi
Coba ke kelurahan atau dukcapil polandia..ganti nama jadi Robert Lewanmessi atau Robert Ronaldowski sekalian bagi2 berkat bubur merah putih di lingkungan Bayern aja

Kali aja tahun depan dapet
profile-picture
profile-picture
sukiver dan bam09 memberi reputasi
Diubah oleh uray24
semangattt lewy 🥇🥇

NIEMALS AUFGEBEN

#mia san mia
Belum cocok. Cocoknya masih CR7 emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di