CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Minta MUI Siapkan Fatwa Vaksin Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a43014601cf3fb44a88cd/maruf-amin-minta-mui-siapkan-fatwa-vaksin-corona

Ma'ruf Amin Minta MUI Siapkan Fatwa Vaksin Corona

Ma'ruf Amin Minta MUI Siapkan Fatwa Vaksin Corona

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menyiapkan fatwa apabila vaksin virus corona (Covid-19) berhasil lolos uji klinis dan bisa digunakan masyarakat luas di tengah pandemi.
"Kita juga berdoa semoga upaya pemerintah dalam menyegerakan tersedianya vaksin dapat terwujud. Dan dalam kaitan ini MUI perlu mempersiapkan fatwanya," kata Ma'ruf dalam webinar yang digelar Fakultas Hukum Unuversitas Al Azhar Indonesia, Rabu (5/7).

Ma'ruf mengatakan pemerintah telah menetapkan berbagai kebijakan dalam menanggulangi Covid-19. Pemerintah juga fokus menjaga tingkat kesejahteraan masyarakat terutama bagi kelompok miskin dan rentan.


Pemerintah, kata Ma'ruf, sudah menyalurkan berbagai bantuan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan terdampak pandemi virus corona.
Saat ini, pemerintah fokus memastikan tersedianya berbagai kebutuhan bahan pokok hingga menjaga kegiatan usaha agar tak mengalami keterpurukan selama Covid-19.
"Sehingga pada saatnya nanti akan dapat cepat ditangani kembali, termasuk melalui kebijakan pemberian stimulus fiskal melalui insentif perpajakan dan berbagai kemudahan lain," kata Ma'ruf.

Ma'ruf Amin Minta MUI Siapkan Fatwa Vaksin Corona


Ma'ruf juga menyampaikan bahwa pemerintah, MUI dan berbagai ormas keagamaan telah mengeluarkan kebijakan hingga bimbingan agar masyarakat mematuhi protokol corona. Ia menegaskan semua itu tidak akan berguna apabila masyarakat tidak mematuhinya.

Karenanya, Ketua nonaktif MUI itu meminta agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah, fatwa MUI, dan arahan para ulama.

"Sehingga masyarakat bersikap sami'na wa atha'na," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Ma'ruf turut mengapresiasi semua pihak, khususnya ulama yang turut memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.
Ia melihat selama ini para ulama sudah gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di tempat ibadah, pasar dan tempat keramaian lainnya.
"Dan saya mengharapkan agar kita semua terus menjaga protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, pemerintah menunjuk Bio Farma untuk menguji coba vaksin buatan Sinovac. Pemerintah menargetkan vaksin dapat diproduksi pada tahun depan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan produksi vaksin tersebut dibuat dari bahan baku yang halal.


Hingga kemarin, Selasa (4/8), kasus positif virus corona telah mencapai 115 ribu lebih. Presiden Joko Widodo menyebut masyarakat merasa khawatir dengan kondisi saat ini.
Namun, di sisi lain, ia terus mengampanyekan adaptasi kebiasaan baru di tengah kasus positif yang terus melonjak dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia terus bertambah.
Selama ini isu halal-haram vaksin kerap jadi hambatan dalam vaksinasi di Indonesia. Vaksin MR untuk penyakit Measles-Rubella yang ada kandungan babinya. MUI mengharamkan namun lantaran alasan keterpaksaan, MUI memperbolehkannya.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...vaksin-corona

TUGAS SI KAKEK 'BAK' MENTERI AGAMA

VAKSIN YG HALAL ADALAH YG DILABELI MUI

JADI JANGAN BELI VAKSIN HARAM YG TIDAK ADA LABEL MUI, JIKA TAK MAU MASUK KERAK NERAKA

BTW, KINI MUI DAPET PEMASUKAN TERBESAR SEPANJANG SEJARAH emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 7
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Mantap dah, dapet duit disaat pandemi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yaelah Aki
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sudah lama vaksin nya ditemukan cuman misik haram ada kandungan minyak babik emoticon-Leh Uga
Berhubung di Indon kudu halal, yak diteliti lagih agar kandungan vaksin berisi zat2 halal. Butuh waktu berbulan2 emoticon-Hansip tidak masalah.
karena Indon lebih baek mati syiahid daripada divaksin harem emoticon-Malu (S) yak, gak mpret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prince6sky dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bahan bancakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ini maksudnya apaan
biar bisa jualan stempel ato gimana
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aki2...udah jarang nonggol masih aje ngurusin stempel...kagak ada terobosan lain apa ki sbg wapres....emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ternyata vaksin corona sudah lama ditemukan di manual book emoticon-Angel
panduan super lengkap
dari air pembasuh yang lebih ampuh dari hand sanitizer
kain penutup wajah yang lebih rapet dari masker medis
bahkan karantina wilayah pertama juga dari manual book
maha suci manual book dengan segala bacotnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ahli stempel emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Brengkengan memberi reputasi
Bener juga tebakan gue, majelis uang indonesia Ga bakal tinggal Diam kalo masalah vaksin covid 19emoticon-siul


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Bapak, anda ini wapres...ga ush sibuk urusan lama lah pak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Mulai persiapkan payung hukumnya dong. Ky bukan pemerintah aja kelakuannya. Seperti asbun krn ga punya byk kerjaan.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
sesama kang stempel dah pada ribut duluan...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kualitas wapres pilihan buzzerp
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
Wahh...selalu ada rezeki meski saat musibah ya akhi & ukhti emoticon-Maaf Agan

Mayan dpt pemasukan dari ngelabelin lagi...kalo vaksinnya ada unsur alkohol bijimana? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kualitas wapres dari kaum religius
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurbagusl dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
makan langsung haram, disuntik ke darah halal


logika mui emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
berkualitasemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan andhikap1102 memberi reputasi
Panen duit nih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Akhirnya ...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di