CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Tipe-tipe Pembaca Novel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a2998337f936df10a9d52/tipe-tipe-pembaca-novel

Tipe-tipe Pembaca Novel

Hallu para penghuni jagat kaskus
Selamat datang kembali di trit kagak jelas ane

emoticon-Ngakak
Quote:


Novel, apa yang terlintas dari pikiran ente semua saat mendengar kata ini?, panjang, tulisan, ataukah cerita. Yang jelas novel merupakan sebuah kisah yang ditulis dalam sebuah buku dengan unsur-unsur penyusun sebuah cerita didalamnya. 

Novel memiliki banyak sekali genre yang dibawanya, ada crime, horror, misteri, drama, fantasy dan masih banyak lainnya. Maka tak salah novel memiliki pembaca berbagai kalangan, karena tak terbatas genre apa yang dapat diaplikasikan dalam sebuah novel.

Berbicara tentang pembaca novel, tipe-tipe pembaca novel sangat bervariasi jenisnya, ada yang marathon, santai, gabut dan lain sebagainya. Pada thread ini ane akan share beberapa tipe pembaca novel versi ane, kagak usah lama-lama yuk cekidot: 


Maraton
Quote:

Bisa dibilang pembaca tipe marathon adalah pembaca yang terus terus-menerus dengan intensitas waktu yang tinggi, maka tak jarang hanya beberapa hari saja satu buah novel bisa selesai dibaca. Tipe marathon bisa membaca novel berjam-jam tanpa merasa bosan.


Santai
Quote:

Santai, kalem, tenang dan tidak diburu cerita, ini merupakan pembaca tipe santai. Biasanya pembaca model ini memilih santai dalam membaca novel karena tidak ingin novel yang dibacanya cepat habis. Kalo Bahasa jawanya eman-eman.


Gabut
Quote:

Novel hanya buat hiburan penawar kegabutan buat pembaca tipe ini. Maka tak jarang novel satu bisa berbulan-bulan baru selesai. Beda dengan tipe santai yang sedikit-dikit tapi jelas pasti hatam satu buah novel.


Gambang Bosan
Quote:

Tipe ini biasanya cuma baca sampai setengah atau kadang kurang. Katanya sih dari sumber yang kurang terpercaya, biasanya tipe seperti ini udah nebak alur ceritanya mau dibawa kemana. Jadilah males mau baca lagi.


Cuma Beli
Quote:

Beli terus tapi selalu lupa dibaca. Yah jadilah buku numpuk banyak tapi kagak pernah dibaca. Inilah tipe cuma beli doang. Iya sih itu duwit-duwit lu yang lu keluarkan, tpi ya masak kagak ada rasa sayang kalo buku cuma dianggurin.


Yaudah sekian trit gajetod kali ini. Semoga bermanfaat, kalo kagak ya.. ya udah.


Sebelum ane undur diri mon maaf bila ada kata yang salah, kagak usah berlama-lama
ciayo  
emoticon-Ngakak



Sumber: Opini TS







profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Adanya dexlite emoticon-Ngacir2
Hahaha cuma beli si sultan
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane pembaca gabungan antara santai ama gabut.. hehehe
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gabuters nyimak.
emoticon-Cool
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane tim cuma beli
Ane tim santai gan wkwkw, eh apa tim cuma beli ya wkwkkw
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lama gak baca
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gak pernah beli.
Klo pas gabut cuma baca lewat aplikasi
W**t**n.. aja
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane sih tipe yg gampang gabut dan bosen wkwk
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Q tipe marathon hehehe
Kalau lagi libur kerja yah kerjaan q seharian baca buku

Apalgi novelnya bergenre yaoi emoticon-Ngakak (S)
Tp q sarani jgn coba2 dehemoticon-Peace
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Maraton nih kalo ane, sehari aja bisa kelar tuh novel wkwk
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Santai sambil rebahan,, emoticon-Big Grin
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu ane marathon. baca novel bisa ampe begadang, penasaran mulu sama kelanjutannya. sekarang kok jadi gampang bosan atau cuma beli ya wkwkwk
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane tim suka pinjam yang penasaran disaat gabut, lalu mudah bosan.
emoticon-Malu
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suka banget baca novel, sehari aja bisa kelar klo novelnya bagus
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bagi batanya donk om emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane semua nya kecuali yg terakhir, karna sayang bgt kalo ga di baca
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gampang bosen & cuma beli
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuma beli? Sama aja dengan baca sinopsis nya doang di sampul depan/belakang
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwwk ane cuma beli doang niih gaan.. sama gabuut juga haha
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di