CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a0cf7a2d19550bb57ee10/gunung-di-indonesia-dengan-jalur-tersulit

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit


emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit, sudah kita ketahui Gunung-gunung yang tersebar di seluruh Indonesia sudah cukup terkenal. Deretan pegunungannya yang tersebar dari Sabang sampai Merauike memiliki keindahan yang luar biasa. Bahkan keindahannya sudah terdengar hingga ke mancenagara. Maka tidak jarang banyak pendaki adri luar negri ikut andil dalam menikmati keindahan gunung kita


Yang membuat mereka menyukai gunung yang ada di Indonesia karena punya karakter dan keunikannya masing-masing. Mulai dari ketinggian, struktur, vegetasi, hingga jalur pendakiannya sangat bervariasi. Selain dikenal dengan pemandangannya yang indah, sejumlah pegunungan di Indonesia juga terkenal akan jalur pendakiannya yang sulit.

Memang tidak sembarangan orang boleh melakukan pendakian dengan jalur yang ekstream, butuh pengalaman, kekuatan fisik dan pastinya pendanaan yang cukup. Jika anda cukup tertantang dengan jalur yang ekstream, berikut kami berikan daftarnya untuk anda :

1. Gunung Carstensz

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit

Gunung yang satu ini pantas ada pada uruatan pertama selain menyandang gunung tertinggi di Indonesia Puncak Carstensz memiliki ketinggian 4.884 mdpl sangatlah menarik untuk dikunjungi. Mulai dari materi, tenaga, waktu hingga nyawa harus dipertaruhkan. Yang membuat ekstream adalah  faktor cuaca yang tidak bisa diprediksi, di lereng gunungnya saja suhu bisa mencapai 10 derajat celcius. Semakin dekat ke puncak gunung, maka suhunya bisa sampai 0 derajat celcius. Oksigen yang tipis membuat pendaki harus berhati-hati saat mendaki sebab hal ini bisa membuat seseorang mudah terkena hipotermia. Atau juga medan terjal yang jarang sekali dikunjungi makin membuat pendakian sulit.

 

2. Gunung Raung

 Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit

Gunung Raung terletak di tiga wilayah yaitu Jember, Bondowoso dan Banyuwangi, gunung dengan ketinggian 3442 mdpl memakan waktu  tempuh sampai waktu 5 hari 4 malam bahkan bisa lebih. Jalur pendakian banyak melewati  jalan setapak, anda bakalan menemukan bebatuan terjal di tepi jurang. Untuk mencapai puncak, para pendaki juga harus menyebrang dari tebing satu ke tebing lainnya dengan menggunakan seutas tali. Keahlian panjat tebing tentu sangat dibutuhkan mengingat treknya sangat terjal. Pendaki  juga harus menyiapkan peralatan climbing untuk menyeberang jurang.

 

3. Gunung Leuser

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit

Sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, puncak tertinggi gunung ini ada di ketinggian 3.404 mdpl. Untuk mencapai puncak gunung dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, sekitar 9 sampai 10 hari tergantung cuaca dan kondisi fisik pendaki itu sendiri. Dikali dua dengan perjalanan pulang, maka total yang dibutuhkan untuk menaklukan Gunung Leuser adalah 20 hari. Ditambah lagi jalur melewati hutan belantara yang dihuni oleh binatang buas. Jangankan ular, beberapa pendaki gunung di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini juga menjumpai harimau hutan.

 

4. Gunung Kerinci

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit

Menyandang gunung tertinggi di Sumatera dengan tinggi mencapai 3.805 mdpl. Gunung ini masih termasuk bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Hewan buas seperti harimau Sumatera jadi ancaman para pendaki yang ingin menaklukan Gunung Kerinci. Biasanya, harimau banyak ditemukan di bawah tebing di ketinggian 1.500 mdpl. Selain itu udara yang dingin serta trek yang terjal tentu jadi kendala para pendaki. Angin pegunungan yang kerap menghampiri membuat para pendaki mudah lelah dan menggigil. Tak jarang hujan es juga sering terjadi sehingga hipotermia jadi hal yang patut diwaspadai. Meski perjalanan cukup mengerikan, namun akan terbayar dengan pemandangan alam kota Jambi, Padang dan Bengkulu.

5. Gunung Latimojong

Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit

Gunung yang terletak di Sulawesi Selatan jalur yang dilalui melalui hutan yang lebat. Beberapa trek yang cukup menanjak bisa sampai kemiringan 70 derajat. Anda juga harus melewati arus sungai yang cukup deras. Dan  di beberapa titik pendaki harus meniiti pinggiran jurang dan berpegangan erat pada akar-akar pohon.

Oleh karena itu, anda butuh persiapan khusus untuk bisa sampai ke puncak gunung. Selain stamina dan keahlian lebih, perlengkapan mendaki pun harus lengkap. Tali-temali dan alat lainnya diperlukan untuk memanjat tebing curam.

Mungkin agan-agan mau menambahkan gunung mana lagi?

Sumber : Disini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardussss dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh paimin07
Halaman 1 dari 4
yg 4 & 5 hampir ane tanJaK ternyata termsk Gunung jaLur hard.. haha.. yg 3 baru tau.. yg lain ud tau tapi blum pernah nanJaK.. huhu.. ane pertamaxX
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strongs dan 2 lainnya memberi reputasi
selain treknya susah yg ngeri jg msih bnyk hewan buas. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
wisnup451r dan bedypop memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pernah nyobain gunung raung doang.
Gak seserem di youtube juga sih.
Untuk pengaman kayaknya yang susah cuma bagian melipir puncak 17 sama waktu rapling ke arah extrem 4.
Sisanya sampai puncak sejati enak. Yaa meskipun kudu hati hati juga hehhee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dodolgarut134 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Suhu sampe 0 derajat Celcius kemungkinan hipotermia nya lebih tinggi itu
Inti nya jaga kondisi tubuh selalu dlm kondisi fit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ik54n54
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pernah naik gunung, tapi cuma gunung bromo, emoticon-Malu bukan anak PA (pecinta alam) sih gan
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
boro2 ke sana

gunung salak aja yg deket rumah blum sempet emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dodolgarut134 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
gunung raung... harus bener2 pro
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Naiik naikk.. ke puncak gunung
Tinggi.. tinggi sekali
Kiri... kanan...
Kulihat saja....
Banyak.. pohon kurma...


Kulihat saja....
Banyak.. pohon pisang...
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gustiarny memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
anuu , twin mountain lebih ekstrim gan
emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ChikoNagara dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nyimak gan. Binaiya gak masuk yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achmad526 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ane nyobain naik gunung yg "gampang" aja belom kesampean. Gak bisa bayangin kalo harus berhari2 nempuh perjalanan kaya gitu emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
menurut ane gunung kembar lebih menantang adrenalin emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninipara dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Meski raung ada di depan, ane lebih pilih tetangganya, (ijen) banyak pemandangan seger emoticon-Bukan IGO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninipara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
9-10 hari sekali jalan, bner" ngabisin waktu sama duit jga emoticon-Ngakak
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada 1 gunung yang lebih memicu adrenaline, apalagi di public melakukan nya

Jamin adrenaline anda terpicu
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau loe disesatin setan di gunung juga jadi sulit cuma muter muter gak karuan.
emoticon-Takut
emoticon-Leh Uga
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
seumur umur bru 2x naik gunung itupun yg ga tinggi
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salam Lestari
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau klo sulawesi ada gunung juga..kirain gunung cm ada di sumatera jawa bali nusa tenggara sama papua aja.. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Naik gunung di Kalimantan, yuk emoticon-Big Grin
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di