CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29f36388b3cb1ee66bb352/diusir-karena-menikah-dengan-pria-kulit-hitam-nasib-mereka-kini-justru-bahagia

Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia

emoticon-heartemoticon-heartemoticon-heart
emoticon-heart "Cinta menaklukkan semua"
 - William Shakspeare emoticon-heart

emoticon-heartemoticon-heartemoticon-heart

Agan sista setuju ga dengan kutipan diatas? Dengan cinta, kamu bisa menaklukan semuanya. Mungkin kalian pikir ini hanya beraku di film-film percintaan saja, tetapi ternyata tidak loh! Ini dibuktikan oleh sepasang kekasih bernama Mary dan Jake.



Spoiler for Mary dan Jake:


Beberapa tahun yang lalu, Mary dan Jake merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70. Kisah cinta mereka memang luar biasa. Bukan hanya dari kenyataan bahwa mereka bisa bertahan selama tujuh dekade lebih, tetapi bagaimana perjalanan mereka saat memulai kisah cintanya.


Emang ada apa sih? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia


Mary adalah kulit putih, sedangkan Jake kulit hitam. Pada waktu itu, sentimen kebencian terhadap kulit hitam sangatlah tinggi. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S) 

Bahkan ketika Mary mengatakan ingin menikah dengan Jake, ayahnya mengancam akan mengusir Mary dan tidak boleh kembali lagi.

Kisah cinta mereka dimulai tahun 1940-an, dimana isu warna kulit begitu dipermasalahkan. Jake berasal dari Trinidad. Saat itu ia yang merupakan bagian dari pasukan Amerika ditugaskan di Burtonwood, Inggris, dekat dengan rumah Mary di Lancashire.

Saat itu mereka berada di perguruan teknis yang sama. Di sana, Mary mendapatkan pelajaran mengetik dan menulis singkat, sedangkan Jake mendapatkan pelatihan dari Angkatan Udara

"Dia bersama sekelompok teman kulit hitamnya memanggil saya untuk berbicara. Aku awalnya tidak mengetahui bahwa mereka berbicara bahasa Inggris, namun Jake dan saya mengobrol. (Aku ingat) Dia mengutip salah satu quote dari Shakespreare yang begitu saya suka," ungkap Mary saat ia pertama kali bertemu dengan Jake.


Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia

Beberapa bulan setelah pertemuan pertama, mereka memutuskan untuk piknik. Sayangnya mereka tertangkap oleh seorang wanita kulit putih yang tengah bersepeda, dan lantas mengadukan Mary kepada ayahnya. Semenjak saat itu Mary dilarang bertemu dengan Jake lagi.


Jake kemudian kembali ke kampung halamannya, namun mereka tidak berhenti untuk bertukar surat. Beberapa tahun kemudian Jake kembali ke Inggris untuk mencari pekerjaan. 



"Dia mengajakku untuk menikah, saat itu umurku baru 19 tahun. Ayahku mengusirku dan aku hanya membawa koper kecil bertuliskan namaku. Bahkan tidak ada satu pun keluargaku yang datang di pernikahan kami pada tahun 1948." 



"Tahun pertama pernikahan kami di Birmingham terasa seperti neraka. Aku menangis setiap hari dan hampir tidak makan. Tidak ada yang mau berbicara kepada kami. Kami kesulitan mencari tempat tinggal karena tidak ada yang mau menyewakan untuk kulit hitam, kami juga tidak memiliki uang," ungkap Mary.



Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia


"Orang-orang akan menunjuk kami saat kami berada di jalan. Kemudian ketika putra saya meninggal ketika baru berusia 8 bulan, itu benar-benar menghancurkan hati saya dan saya berpikir untuk tidak memiliki anak lagi." emoticon-Frownemoticon-Frown emoticon-breakheart

Namun perlahan, kehidupan mereka semakin membaik. Mary mendapat pekerjaan sebagai guru yang berakhir menjadi wakil kepala sekolah. Sedangkan Jake yang awalnya bekerja di pabrik, pindah ke Kantor Pos. 

Sedikit demi sedikit mereka berhasil berteman dengan tetangga, namun prosesnya sangat sulit.

"Aku selalu bilang kepada temanku sebelum mereka ingin bermain ke rumahku, suamiku adalah pria kulit hitam," semenjak saat itu beberapa temannya tak pernah berbicara dengan Marry lagi.

Ayah Mary meninggal ketika Mary berumur 30 tahun. Meskipun sudah berkali-kali melakukan rekonsiliasi, ayah Mary tetap tidak bisa menerima Jake. 


Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia

Jake mengungkapkan bahwa dirinya sangat beruntung telah bertemu dan menikahi Mary. "Namun yang membuatku sedih adalah ketika kami tidak dapat diterima oleh orang-orang (pada saat itu). Sekarang, aku selalu bilang kepada anak muda, bahwa kamu tidak akan tahu seperti apa rasanya benar-benar dicintai," ungkap Jake. 

"Ketika aku tiba di Inggris aku mengalami pelecehan setiap hari. Aku ingat seorang pria menggosokan tangannya di leherku hanya untuk mengetahui apakah kotoran (warna hitam) di leherku bisa hilang atau tidak." 



Spoiler for Mary dan Jake:


Ia juga mengingat masa-masanya tidak bisa bekerja di kantor karena dianggap sebagai ancaman terhadap beberapa wanita kulit putih. 

Beberapa tahun lalu mereka merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-70. Mereka pun hidup bahagia dan saling mencintai satu sama lain. Seperti kata William Shakspeare, "cinta menaklukkan semua." emoticon-Wowcantik



Makasih ya sudah baca thread ini!


emoticon-2 Jempolemoticon-Cipokemoticon-2 Jempol


Spoiler for Sumber:






profile-picture
profile-picture
profile-picture
chachocha dan 63 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Cinta menaklukkan semua...
Hari gini masih pake nih filosofi.. ? emoticon-Bingung

Yg ada... "Makan tuh cintaa"! emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Bawah ane pengemis cintaa emoticon-Wakaka

#BATA AJAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoZiA dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafir.resistant
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Kalo disini cinta ditolak, dukun bertindak.

Salut, mereka tetap tegar menghadapi semuanya.

emoticon-army

*sial ane gagal Pertamax.

Diusir Karena Menikah dengan Pria Kulit Hitam, Nasib Mereka Kini Justru Bahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cljckxkhxyo dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
jaman dulu emang parah rasisnya...beda lah sama jaman sekarang emoticon-2 Jempol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kirain hanya di US aja, ternyata di Inggris kuat juga "anti kulit hitam" ini dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwi.lahir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dulu bisa skrg gak bisa makan cinta? makanan apaan tuh emoticon-Angkat Beer
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Semoga cinta, beneran bisa menguatkan rumah tangga yang ekonominya kena imbas corona,banyak yg ga kuat terus cerai, waduh
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Atas ane nikah ama pohon kaktus dan masih langgeng ampe sekarang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzaniaditya2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah bener2 menginspirasi bgt ya kisahnya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Once go black cant go back emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tp emang dolo rasis banget tuk perbedaan kulit yah emoticon-Takut
& bner2 Cinta menaklukan semua nya

emoticon-heart emoticon-heart
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

pernyataan yang menggetarkan, akankah kita bisa mendapatkan ?

soal rasis memang itulah yang sampai kini kalangan kulit putih gadang2 ga heran dimana isu rasis dan sara, pasti ada agen mereka lah dibalik semua itu.
70 tahun pernikahan nyembah ane gan emoticon-Nyepi
semoga kita kelak bisa dapat kebahagian mancapat usia itu emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan 2 lainnya memberi reputasi
Hmmm....cinta itu buta...
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gila kejam banget jaman dulu

Rasisme terhadap kulit hitam sangatlah tinggi
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kafir.resistant memberi reputasi
Diubah oleh ravidetan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Is this love - bob marley
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kafir.resistant memberi reputasi
Mau kulit hitam atau putih yang pntg baik dan hensem nggak masalah 😁.
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nais trit gan, menginspirasi
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
emoticon-Jempol

wah mantabh nich bisa menjadi inspirasi buat para jomblowers...
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan citrachoirunisa memberi reputasi
Cinta itu buta, tapi tau ukuran penis.
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan kafir.resistant memberi reputasi
sooo sweet bangeett🥰 panutan nihhh untuk kaum muda belajar kalau cinta itu harus diperjuangin bareng2.. gabisaa salah satunya ajaaa.. kerenn jake & mary! sehat2 selaluuuu
profile-picture
profile-picture
MyWildSide9 dan kafir.resistant memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di