CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29d9c288b3cb1f751af760/breakingledakan-dahsyat-meluluhlantakkan-beirut

[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut

[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
Quote:


#PrayForLebanon #PrayForBeirut #PrayForHumanity

Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020) diguncang ledakan dahsyat, video-video amatir beredar di media sosial yang menggabarkan dahsyatnya ledakan yang mengguncang Beirut. Dari beberapa video yang beredar diketahui ada dua ledakan.

Dikabarkan ledakan pertama terjadi pukul 6 waktu setempat disusul ledakan kedua yang lebih besar, saat trit ini ane buat dari penelusuran belum diketahui secara pasti penyebab ledakan. 

Dugaan sementara Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim, ledakan berasal dari bahan peledak yang disimpan di kawasan tersebut bertahun-tahun sebelumnya. TKP ledakan memang berada didaerah pelabuhan dimana terdapat banyak gudang-gudang penyimpanan. Pemerintah setempat menyalahkan penyimpanan bahan berdaya ledak tinggi di kawasan itu selama 6 tahun, mengutip pemberitaan BBC, Presiden Michel Aoun mentweet bahwa "tidak dapat diterima" bahwa 2.750 ton amonium nitrat disimpan secara tidak aman.

Spekulasi pemicu ledakan berkembang, cocoklogi bermunculan, dan tentu tuduhan terhadap Israel terlebih setelah ada pergerakan pasukan Israel di perbatasan bagian utara Lebanon sekitar akhir Juli lalu. Hingga dikaitkan dengan jelang sidang vonis PBB terkait pembunuhan eks PM Lebanon, Rafik Hariri yang tewas tahun 2005 lalu.

{thread_title}


Video ini memperlihatkan percikan ledakan-ledakan kecil pada ledakan pertama yang diduga berasal dari gudang kembang api/fireworks.
{thread_title}

sumur Twitter@allushiii_new
Terlihat beberapa saat setelah percikan ledakan yang diduga kembang api memicu ledakan ledakan kedua yang lebih besar lagi diduga dari gudang penyimpanan pupuk.
{thread_title}

sumur: Twitter@NaWtYBhaTtI1

{thread_title}

sumur Twitter@MohamadAhwaze
Dahsyatnya ledakan dapat dilihat pada video ini, bagaimana kuatnya efek ledakan yang menghancurkan bangunan-bangunan pada jarak yang cukup jauh dari pusat ledakan.
{thread_title}

sumur Twitter@farnazfassihi

Pupuk bisa menghasilkan ledakan dahsyat seperti itu?
Amonium nitrat pada pupuk adalah bahan kimia yang bisa berubah-ubah. Nitrogen yang terdapat pada pupuk membantu tanaman untuk berdaun dan mempertahankan warna hijaunya. Amonium nitrat dapat juga memecah dengan cepat dan menghasilkan panas dalam jumlah besar, bisa meledak ketika amonium nitrat terkena guncangan terus-menerus atau panas dengan suhu yang tinggi, akan terurai dengan cepat menjadi nitrogen, oksigen, dan air.
Reaksi kimia ini bersifat eksotermik alias melepaskan panas. Panas ini lalu memicu reaksi rantai kimia dimana sejumlah besar amonium nitrat yang terdapat pada pupuk terurai sekaligus dan menghasilkan ledakan mematikan atau bom. Amonium nitrat seringkali digunakan sebagai bahan pembuat bom ikan.


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Quote:


dokumen menunjukkan keberadaan 2.750 ton amonium nitrat di pelabuhan Beirut
Quote:



bukan ledakan nuklir dari pendapat ahlinya,
bukan ahli2an, prof abal2 apalagi org halu dengn panggilan sayang dokter emoticon-Shutup
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembelngehe
Halaman 1 dari 3
Serem jir
Udah kaya bom nuklir di film film gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Turut berduka

Menurut gw ledakan pertamanya karena kembang api

Tapi ledakan kedua itu lain cerita, gede banget coy... Kembang api ga gitu juga gedenya
profile-picture
profile-picture
annaharry dan gembelngehe memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
turut berduka cita, emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
wah ngeri banget ledakannya. bangunan di sekitarnya lebih luas untuk area yang ikutan hancur di ledakan kedua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abang1122 dan 2 lainnya memberi reputasi
{thread_title}
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Serem banget ledakannya

Yg kepo2 mendekat pas ledakan pertama gak kebayang udah lebih 70 tewas, ribuan luka2 mulai kecil hingga berat

Gak kebayang kalau area nya bukan pelabuhan tapi pusat Kota huff, gak mati karna Covid mati kena ledakan, manusia ini ringkih
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan gembelngehe memberi reputasi
Diubah oleh kiryu06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Turut berduka... emoticon-Turut Berduka

Kaya bom atom versi mini
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Serremm banget, udah kek film,...
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
Saya liat ledakannya aja ngeri .

Spoiler for Ledakan:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Hummm, kok trit momod gak HT yah? emoticon-Bingung... Yg komen dikit...

Klo bahasannya politik agama dan ras dengan isu baikversial pasti minimal 3 page... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
jadi mirip Tianjin explosion 2015
moga2 bukan keisengan HowAboutBeirut emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
idkfa dan gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

#27,529

Turut berduka cita untuk para korban.emoticon-norose
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
emoticon-Takut whew... jarak ledakannya brp kilo ya kira2? ngeri amat
Ada yang punya info terkait penampakan drone saat ledakan?
profile-picture
profile-picture
irma.kawaii dan gembelngehe memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Innalilahi wa innailaihi rojiun

Turut berdukacita untuk para korban
Ya Allah, ngeri bener.
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
yang merekam video ini tewas emoticon-norose

profile-picture
irma.kawaii memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
moderator bikin trit ya emoticon-flower

jadi murni insiden ya bukan teroris atau apa.
turut berduka utk korban emoticon-norose


profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi inget ledakan masif di syria
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di