CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji Anda Kurang dari 5 Juta, Jokowi Siap Beri uang Selama 6 Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29d7ecc342bb603570b23b/gaji-anda-kurang-dari-5-juta-jokowi-siap-beri-uang-selama-6-bulan

Gaji Anda Kurang dari 5 Juta, Jokowi Siap Beri uang Selama 6 Bulan

Gaji Anda Kurang dari 5 Juta, Jokowi Siap Beri uang Selama 6 Bulan
DEMOKRASI.CO.ID - Bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban rakyat selama pandemi covid-19 belum berakhir. Yang terbaru, Presiden Jokowi berencana untuk memberikan santunan bagi para pegawai swasta yang gajinya di bawah Rp 5 rami.

Bukan hanya sekali atau menerima, pemerintah hanya siap membantu selama 6 bulan bertemu-turut. Rencana ini masih menjadi bagian dari program Pemulihanfinansomi Nasional (PEN). Rencana tersebut sekarang sudah ada pada akhir pembahasan.


Ya hanya itu, pemerintah juga menyediakan bantuan tambahan seperti voucher makanan hingga sektor pariwisata.

"Insyallah, tunggu tanggal mainnya ya," kata Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha seperti dikutip dari cnbcindonesia, Selasa (4/8/2020).

Merespon rencana pemerintah itu, Ekonom INDEF Bhima Yudhistira mendukungnya. Menurut bantuan dalam bentuk uang tunai atau transfer tunai lebih penting dibandingkan dengan bantuan sosial, seperti bantuan sembako kepada masarakat.

"Untuk meminjamkan dana kelas menengah yang rentan juga harus diberikan bantuan negara. Diminta hanya mereka yang jatuh di bawah garis kemiskinan yang berhak," katanya.

Menurtunya, langkah tersebut juga untuk mendorong daya beli masarakat meningkat.

"Dana bisa dicari dari pengeluaran belanja kementerian / lembaga, termasuk pembubaran lembaga sesuai kementerian. Uangnya tersedia," jelas Bhima.

Menurut dia, Pemerintah juga dapat memberikan pembayaran kepada karawan yang rentan terhadap pemutusan hubungan kerja (PHK). Bhima meminta kepada pemerintah untuk memindahkan kartu program prakerja untuk santunan kepada korban yang kena PHK atau dirumahkan.

"Itu kartu prakerja dananya bisa dialihkan 100% untuk santunan PHK, dari buat pelatihan yang mutunya rendah," tutupnya.


Kang Ngibul


Aaku Percoyooo.....

Tumben pak ngasih uang ke rakyat?? Kan selama ini uangnya untuk BuzzeRp.

Kita disuguhkan issue2 gk penting untuk saling berdebat, seperi klepon, hotdog gk islami pembakaran poster HRS dll....hanya untuk menutupi kebobrokan penguasa.

Tp fakta sejarah berbicara, penguasa yg selalu menebar pengalihan issue kepada rakyatnya dan semakin gencar melawan kebenaran membuat orang2 terbuai dengan hiburan2 sampah maka suara2 kritis akan hilang, kerusakan yg terjadi dibiarkan. Tanpa mereka sadari cara2 itu yg akan mempercepat mereka ke dalam kehancuran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Wahh ane gajinya kurang dari 5jt gan 😂, apakah ane bisa mendapatkan apa yg dikatakan pak presiden ntuh 😁
Prank lg kh?
Kalo yg habis kontrak dan di off sementara dapet ga ya???
Hayah, model2nya selalu begitu. Memang ga ada strategi lain yang lebih bersifat jangka panjang apa emoticon-Bingung
pilihan sape nih??
😁😁.. jangan berharap banyak, nanti kecewa..
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jadi inget janji penundaan cicilan utang ke bank & multi finance yang pada kenyataannya malah berantakan eksekusinya, malah membuat masyarakat saling gontok-gontokan. Mungkin bikin janji sih gampang, eksekusi berantakan biasa lgs lepas tangan..

Mungkin lebih cocok dengan istilah PHP emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halah pak, janji yg kemaren aja blm ditepati


Kalau cuma ngomong sy juga bisa.
syarat dan ketentuan berlaku ya pastinya? apa aja nih syarat dan ketentuannya? wkwk
Dagelan opo maneh iki..hadeuuh emoticon-Wow
Eleh
Enak banget yang hidupnya di jaman Presiden JOKO WIDODO
Gw tunggu janji ente.. gaji gw cuma kpala 4 gw lulusan s1 2018 krja di jkt.
Klo emang bner dapet gw pke isi token listrik rumh biar bner gw manfaatin camkan tu
cuma jenis cebong bego aja yang percaya dengan bualan pinokio tukang tipu. emoticon-Leh Uga
tai ledik lah, bansos aja ane ga dapet, gaji dipotong kantor 10%

masih bisanya pemimpin model gini kasih angin sorga
Buat pembelajaran kita aj semuanya..besok2 jgn ad lg istilah 2 periode atau lebih dari 1 periode di negara ini..berlaku bagi presiden,anggota dewan,mentri,rt,rw,camat,kades dll dsb.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Universal Basic Income ( UBI )
kayaknya gak bakalan bisa di terapkan indonesia terlalu heterogen..
Kalopun bener dpt bantuan dari pusat digit rupiahnya masih 7 makin turun kebawah digit berkurang sampe tingkat rt digit tinggal 5 itupun kalo disampein
nikmat mana lagi yang kau dustakan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di