CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Qualcomm Tunjukkin Teknologi Pengisian Cepat Terbaru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f294e05c0cad704317c978c/qualcomm-tunjukkin-teknologi-pengisian-cepat-terbaru

Qualcomm Tunjukkin Teknologi Pengisian Cepat Terbaru


Bukan hanya fokus ke produk chipset, Qualcomm ternyata juga terus mengembangkan teknologi lain yang support peforma smartphone. Kali ini mereka menunjukkan teknologi pengisian cepat terbaru. Teknologi ini diberi nama Quick Charge 5. Dengan teknologi ini, baterai bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit. 
 Qualcomm Tunjukkin Teknologi Pengisian Cepat Terbaru

Tak cuma itu, dengan menambah waktu pengisian selama 10 menit (total 15 menit), baterai ponsel dipastikan sudah terisi penuh. Pengisian yang sangat cepat ini bisa dilakukan karena Quick Charge 5 mendukung penggunaan daya 100W ke atas.

Selain teknologi pengisian cepat, Qualcomm juga menghadirkan fitur lain untuk menemani Quick Charge 5. Fitur tersebut adalah Qualcomm Battery Saver dan Qualcomm Smart Identification untuk charger. Kedua fitur baru ini berguna untuk meningkatkan umur baterai dan lebih efisien dalam menggunakan daya.

Dibandingkan dengan Quick Charge 1 yang dirilis Qualcomm pada awal 2013, Quick Charge 5 ini punya daya maksimal 10 kali lebih besar, dan 70% lebih efisien dibanding Quick Charge 4. Mereka juga mengklaim kalau saat ini ada lebih dari 1200 jenis perangkat ponsel, aksesoris, dan kontroler yang mendukung Quick Charge.

Qualcomm Charge 5 saat ini mulai diuji oleh Qualcomm di tingkat konsumen, dan diharapkan bakal tersedia di ponsel yang menggunakan Snapdragon 865 dan Snapdragon 865+ pada kuartal ini. Teknologi ini juga bakal tersedia untuk chip Qualcomm ke depannya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 menit 50%.... Mantap.

Makin keren gaes
lama2 bisa nyetrum juga ya gan hahahaa
Ini hal yg bakal jadi pusat eprhatian teeus sih, karena fast charging bener2 jadi salah satu yg dicari pelanggan
Skrg mainnya pengisian daya cepet2 smua hahahaha
gokil sih
ditinggal ke warung bentar, udah full aja batrenya nih
paling ntar hp grup bbk aj yg make fitur fast charging gila2an kek gini, flagship lain keknya gak ada yg kenceng2 gila ngecharge nya soalnya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di