CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Negara Lain Sudah Umumkan Resesi, Tengku Zulkarnain: Kapan Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28f8fbc0cad71a75336645/negara-lain-sudah-umumkan-resesi-tengku-zulkarnain-kapan-indonesia

Negara Lain Sudah Umumkan Resesi, Tengku Zulkarnain: Kapan Indonesia?

Negara Lain Sudah Umumkan Resesi, Tengku Zulkarnain: Kapan Indonesia?
FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pandemi virus Corona (Covid-19) telah memporak-porandakan perekonomian dunia. Banyak negara yang ekonominya yang sudah babak belur, bahkan masuk jurang resesi.

Selama pandemi berlangsung setidaknya sudah ada bebera[a negara yang mengalami resesi. Diantaranya, Singapura, Korea Selatan, Jerman dan Hongkong.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia hingga kini masih optimis pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun tetap bisa berada di atas 0 persen.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain pun memberikan komentar terkait resesi ekonomi yang telah melanda beberapa negara di dunia.

"Singapore sudah mengumumkan bahwa negaranya krisis. Sebagai negara jasa tanpa Sumber Daya Alam, Pertumbuhan Ekonominya skrg minus 40%," tulisnya di akun Twitter miliknya, Senin (3/8/2020).

"Kapan Indonesia mengumumkan krisis Ekonomi telah melanda negeri ini? Masih malu? Atau takut? Atau yakin meroket? Atau…? Entahlah, Buyung…!" sambungnya.

Dia pun memberikan kritikan keras atas tindakan Presiden Joko Widodo dalam menangani krisis karena wabah Covid-19.

"Sudah berantakan begitu, masih ada yang tidak sadar? Masih ada yg tidak mau tahu? Masih ada yg menangguk keuntungan pribadi? Masih ada yg membela…? Mau dihancurkan sehancur hancurnya, sehingga anak cucu hanya dapat ampasnya saja? Kejam sekali mereka… Ya Allah…," tutupnya.

https://fajar.co.id/2020/08/04/negar...au-masih-malu/

Blok goblok, kek paham arti resesi aja. Resesi itu kalo 2 kuartal minus berturut2. Q2 kita memang minus, tp Q1 puji Tuhan masih positif. Q3 semoga saja positif, nol koma gpp, penting kaga minus. Hoax kayak gini jauh lebih berbahaya drpada virus manapun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
sejak kapan lo jadi ekonom,julemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bapak MUI ini senang sekali klo resesi. Dah nimbun duit brp M yaemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini orang caper melulu....

Sono urusin stempelan....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 11 lainnya memberi reputasi
Biar anj*ng menggogong
Kapilah jadi kilapah emoticon-Belgia kitak tidak akan mengakui resesi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jengot jeeembut bacot jadi mau.....boker....emoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Tai:ta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 5 lainnya memberi reputasi
ahli rudal
ahli ekonomi
ahli gitar
ahli siswi sma..... emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shu_suiko
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ulama koq gitu....

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sdh la naen
ente bkn ahli nya ekonomi

Ente ahli soal rudal china
Rudal terbang lurus dari 2 titik

Dan paling ahli soal anak sma yg bikin gemesemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
beginilah kalo ktp doang dicetak di Indonesia, tapi otaknya produk Arab emoticon-Leh Uga

aneh ya, kok malah seneng kalo negara resesi demi memuaskan ego sesaat.. kayak yakin aja ga akan kena imbasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bangke nih orang doain negaranya terpurukemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 7 lainnya memberi reputasi
Naen ahli segalanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Jul ahli segala ahliemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
"Singapore sudah mengumumkan bahwa negaranya krisis. Sebagai negara jasa tanpa Sumber Daya Alam, Pertumbuhan Ekonominya skrg minus 40%," tulisnya di akun Twitter miliknya, Senin (3/8/2020).

"Kapan Indonesia mengumumkan krisis Ekonomi telah melanda negeri ini? Masih malu? Atau takut? Atau yakin meroket? Atau…? Entahlah, Buyung…!" sambungnya.



Oh, jd kiblatnya singapur negeri para non non-kafir emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh titoa.ja
Komentar ane, beliau ini harusnya bekerja sebagai wasekjen MUI dan membantu mengembalikan ekonomi negara dari sisi pekerjaan dia saja. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kenapa dengkul ini... ya Allah

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
cinak ngaku pribumi belagak ngarab emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kata ekonom indef, indonesia kemungkinan di kuartal 2 dan 3 nanti itu pertumbuhannya negatip.

berarti resesi di depan mata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw Bari tau resesi ada syaratnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
situngku enak gaji dari pemerintah, mau resisi tetap gajianemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 6 lainnya memberi reputasi
ane makin yakin ini naen malsu ijasah.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di