CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Wajib Tahu! Berikut 6 Sikap Istri Sering Menyinggung Perasaan Suami
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28f437349d0f41723e8e26/wajib-tahu-berikut-6-sikap-istri-sering-menyinggung-perasaan-suami

Wajib Tahu! Berikut 6 Sikap Istri Sering Menyinggung Perasaan Suami

Quote:


Berumah tangga artinya membangun rumah tangga dengan pasangan untuk bisa saling melengkapi dan menerima kekurangan masing-masing. Tidak selalu berjalan mulus selalu saja ada kerikil-kerikil kecil yang harus dibersihkan agar tetap berjalan lancar bebas hambatan. 

Jika sedang terjadi masalah hal yang paling penting adalah komunikasi satu sama lain agar bisa memberikan jalan tengah agar tidak salah paham di kemudian hari. Kadang, sikap atau perkataan istri secara tidak langsung menyinggung hati suami.

Berikut adalah deretan hal sikap seorang istri yang dapat menyinggung suami: 
1. Meremehkan pekerjaan dan penghasilannya

Seperti di film maupun sinetron tidak sedikit perempuan yang menjadi seorang istri      memiliki penghasilan lebih besar dibandingkan suami. Sehingga tidak jarang istri        meremehkan pekerjaan dan penghasilannya. Disitu istri harus bisa menempatkan  posisi harus bisa menghargai apa yang telah menjadi jerih payah dan kerja keras pasangan untuk keluarga.

2. Cemberut Depan Suami
Wanita sering tidak sadar memberikan wajah cemberut depan suami, apalagi saat suami pulang kerja.
Spoiler for :

Gimana tidak tersinggung, pulang ke rumah bukan dikasih senyuman malah dikasih cemberut?

Kesannya jika memberikan wajah cemberut seperti ada rasa tidak suka suami berada di rumah.

Lebih baik utarakan apa yang menjadi masalah dengan komunikasi kedua belah pihak agar menemukan solusi dibandingkan harus menyuguhkan wajah cemberut.

3. Mengacuhkan saran dan masukannya
Pernahkah dimintai saran dan masukan tapi tidak dijalankan? Berasa percuma apa yang sudah dipertimbangkan, didiskusikan bukan?

Begitupun pasangan gansis, pasangan memberikan saran pasti bertujuan agar hidup menjadi lebih baik.

4. Tidak pernah meminta bantuan dan cenderung bisa melakukannya sendiri
Sebagian wanita kadang beranggapan tidak ingin merepotkan bahkan ingin mandiri dan bisa melakukannya sendirian tanpa bantuan suami. Padahal, suami akan sangat senang jika pasangan meminta bantuan untuk hal-hal kecil. Seperti bantuin suapin anak makan sedangkan sang istri masih sedang memasak atau mencuci piring.

5. Selalu mengungkit kesalahan yang lalu

Ada istilah mengatakan bahwa wanita itu paling pinter pelajaran sejarah loh gan. Kenapa? Karena si istri selalu akan tahu seberapa detail apa yang pernah dan tidak dilakukan suami selama hidup bersama dengannya.

Tidak hanya seminggu yang lalu bahkan sudah beberapa tahun yang lalu pun masih ingat secara jelas. Sayangnya, pria sangat tidak suka apalagi diungkit tentang kesalahan-kesalahannya.

6. Tidak menghargai yang dilakukannya
Penghargaan kecil berupa pujian kepada pasangan sangat dibutuhkan atas usahanya dalam hal-hal yang telah suami lakukan untuk keluarga.
Walaupun tidak harus selalu berupa hadiah besar.

7.  Membanding-bandingkan dengan laki-laki yang lain.
Poin terakhir menurut ane paling parah yaitu memebandingkan orang lain. Bayangkan saja jika agan atau sista dibandingkan dengan orang lain yang terlihat lebih baik, apa tidak merasa tersinggung?
Spoiler for :

Maka janganlah pernah membandingkan suami sendiri dengan orang lain, bisa-bisa kepalanya akan bertanduk.

Bagaimana gansis apakah pernah menyinggung perasaan pasangan? Yuk diskusi santuy di kolom komentar.

Sekian thread ane kali ini, semoga bisa diambil hikmah dari peristiwa di atas.
Kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Jangan lupa kasih cendol dan rate 5 yah. Sampai bertemu di thread selanjutnya.

Penulis: @mamaproduktif
Referensi: 1 dan opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Halaman 1 dari 2
Klik gambar dibawah ini, untuk thread menarik lainnya!


Wajib Tahu! Berikut 6 Sikap Istri Sering Menyinggung Perasaan Suami
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Reserved
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan trifatoyah memberi reputasi
Reserved
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan trifatoyah memberi reputasi
Buat para istri kudu tahu nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu tidak mencerminkan istri shalihah sama sekali ✍️✍️
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terima kasih artikelnya....semoga bisa untuk belajar menjadi istri yang baik bagi suami dan anak anak.....
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Bener bund... emoticon-Hammer2

Quote:


Terus berusaha menjadi yang terbaik bagi keluargaemoticon-Angel
jiahahaha nomor 5 pasti secara tidak sadar dilakuin sama ciwi2 neh termasuk aneemoticon-Smilie kurang2innnn ah
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
nomor 5 gk bisa dibuang emoticon-Goyang
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Susah susah gampang ya sis jadi aeorang istri, kadang kalau lagi kesal kan ngga bermaksud, semua yg di atas

Quote:


Papah dan mamah
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane rasa para isteri sudah sangat tahu kalo sikap2 diatas dapat membuat suami merasa tersinggung...tapi memang terkadang isteri kalo sudah kesal sama suami ga bisa di tutup2in,
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan mamaproduktif memberi reputasi
Para isteri tetap jaga hati jaga sikap dalam melayani suami.. jaga perasaan suami..kalo ada masalah yang mengganjal di hati lebih baik dibicarakan bersama
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan suka gicu ya
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Gak cm nyinggung suami sih, tp klo suami ngelakuin ini ke istri jg istri bakalan tersinggung haha
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Karena kata yang harus keluar tiap hari 20rebu kata

Quote:


Betul sis
Sebaiknya seperti itu

Quote:


Kalau lagi bener emoticon-Angel

Quote:


Iyah bener gan
Pasti nya emoticon-DP
ssmuanye ane lakuin gan hahahaha tp masih pacar sih
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semuanya ga pernah aku lakukan. Kata aku sih wkwkwk
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
ya emang harus dibicarakan, kadang ngmng itu niatnya biasa tp ternyata menyinggung perasaan
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Pede yaah mba emoticon-2 Jempol

Quote:


Iyaah bener
Tergantung sikon juga biasanya
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ooooo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di