CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sempat Dinyatakan Hilang dan Menarik Perhatian! Remaja 16 Tahun Ini Bikin Ilfeel!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28e48d8d9b175786296a30/sempat-dinyatakan-hilang-dan-menarik-perhatian-remaja-16-tahun-ini-bikin-ilfeel

Sempat Dinyatakan Hilang dan Menarik Perhatian! Remaja 16 Tahun Ini Bikin Ilfeel!

Quote:



Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Quote:


Hay, hay, Agan-Sista. Jumpa lagi dengan ane. Apa kabar semua? Ane harap sehat dan baik-baik saja. Aamiin.

Kemarin ane membahas tentang beraninya pelakor masa kini. Mereka dengan bangga memamerkan moment saat bersama suami orang. Wah, gila, nggak, sih? Aib sendiri diumbar ke publik. emoticon-Cape d... Buat Gansist yang belum baca, boleh mampir di sini

Kembali ke inti thread. Jaman sekarang, pacaran bukan lagi sesuatu yang harus disembunyikan. Hubungan asmara yang biasa dijalin oleh mereka yang usianya telah dewasa ini, juga menyerang anak-anak di bawah umur. Mulai dari siswa siswi SMA (Sekolah Menengah Atas), SMP (Sekolah Menengah Pertama), hingga siswa siswi SD (Sekolah Dasar).

Anak-anak yang ane sebutkan di atas kerap menggemparkan media sosial. Dari yang hamil duluan, melahirkan di sekolah, dibunuh karena tak adanya rasa tanggung jawab seorang kekasih, hingga mati bunuh diri dengan alasan patah hati dan sebagainya.

Jika dulu pacaran adalah hubungan yang kerap membuat pelakunya malu-malu, sehingga memilih untuk tidak diketahui oleh banyak orang, bahkan saudara sendiri, berbeda dengan jaman sekarang. Anak-anak masa kini menjalin hubungan percintaan secara terang-terangan.

Ditambah lagi dengan adanya android serta medsos, di mana, mereka bisa leluasa memamerkan kemesraan, dan suka duka dalam menjalin hubungan asmaranya. Tidak hanya itu, ada banyak anak-anak yang bahkan menentang keluarga demi bisa bersama laki-laki atau perempuan yang menjadi pujaan hati.

Sebagaimana kejadian beberapa hari lalu. Seorang gadis 16 tahun yang masih berstatus pelajar, memilih meninggalkan rumah demi bisa bersama kekasihnya. Ia pamit ke orang tuanya untuk ke Lakey (tempat wisata) yang berada di Kabupaten Bima Dompu.

Namun, selepas kepergiannya, remaja asal Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat tersebut, tidak kunjung pulang. Hal itu membuat keluarganya khawatir hingga mengedarkan surat kehilangan dan diupload ke media sosial Facebook.

Quote:


Banyak netizen yang merasa kasihan dan ikut khawatir atas berita kehilangan pelajar tersebut. Sampai-sampai unggahan foto serta alamat dan nomor ponsel orangtua si anak disebarkan ke media sosial hingga ratusan kali. Berharap, remaja 16 tahun itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Tidak sampai seminggu, kabar si anak pun diketahui, rupanya ia dibawa selarian oleh kekasihnya yang bernama Arkamudin.

Quote:


Oo My God emoticon-Cape d...

Usia masih 16 tahun sudah berani selarian? Dia pikir menjadi seorang istri itu, mudah? Sehari dua hari mungkin masih menyenangkan. Hubungan begitu romantis dan selalu ingin bersama. Akan tetapi, dengan usia dan pikiran yang bisa dikatakan belum matang, apa iya, bisa membangun rumah tangga dengan baik dan benar?

Orang yang usianya sudah 30 hingga 40 tahun saja tidak selalu bisa mengatasi masalah. Bagaimana dengan remaja 16 tahun? Ane rasa akan sulit menjalani hidup sebagai seorang istri. Satu pukulan (cobaan) mungkin bisa membuatnya hancur berantakan.

Mereka (remaja dan anak-anak) bahkan belum mengerti apa itu cinta. Belum mengerti apa itu hidup berumah tangga. Tapi berani memilih jalan untuk hidup bersama meski masih duduk di bangku pelajar. emoticon-Cape d...

Menikah muda memang tidak masalah, tetapi kondisikan dengan usia serta kesiapan diri, psikis, dan materi. Intinya lahir batin. Agar angka perceraian tidak semakin tinggi.

Jika anak-anak masih duduk di bangku sekolah, ada baiknya selesaikan sekolah dan mencari modal terlebih dahulu. Karena, hidup berumah tangga tidak cukup dengan kata-kata cinta. Butuh biaya, ilmu, serta kesiapan diri untuk segala kemungkinan yang akan menghampiri.

Okey, sekian thread dari ane. See you anymore, Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.


감사합니다

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi


Bima, 04 Agustus 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FakeAchilz dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
umur 16 tahun sudah niat selarian emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakibusaya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kalo kimpoi lari nya ga jadi bakal jadi kenangan indah dihari tua
sebaliknya kalo sampe menikah bakal jadi kenangan buruk buat mereka nanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdtm94 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Efek negatif medsos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurnya1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kasian
Jangan di bully
Mungkin dia mencari eksistensi atau bahkan mencari simpati atau teman curhat
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan fanya06 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Selarian apaan dah?
Ane ga tau
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oxcyte dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Miris ya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

gitu deh gan emoticon-Matabelo
Quote:

gk dibully kok gan emoticon-Matabelo
Quote:

masa gk tahu gan?
Quote:


banget gan emoticon-Matabelo
ane harus waspada juga sama anak ane yang cewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsandrie dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih jaman ya kimpoi lari? Klo lo dah dewasa pikiran lo lbh panjang. Yg terpenting gak akan bikin susah dan malu org tua. Makan masih d suapin aja udah kimpoi lari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

harus itu gan
Quote:


nah, itu dia. bikin malu keuarga saja emoticon-Cape d...
profile-picture
08566777087 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Edy Puasa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SnuSnuEveryday dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Cinta itu ibarat tai kambing...
Kecil tp banyak...makin banyak makin bauu..

Entahlah gw ngomong paan diatas...yg penting exist breeh emoticon-Malu (S)

#BATA AJAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masberi dan 2 lainnya memberi reputasi
Buruk di elo bukan berarti buruk di mereka bray.. lu orang pade jomblo yahh 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

hahaha, ok bre. santai ajahemoticon-nyantai
Quote:

hahahah emoticon-Goyang ngece ajah nih si agan emoticon-nyantai
profile-picture
yuri21 memberi reputasi
yg penting mantap2 dulu yoo ntar hamil ngurusin anak urusan belakangan yo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Wkwk kebanyakan nonton sinetron yg anak sekolah nikah itu kali gan
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan darmawati040 memberi reputasi
jaman sekarang kek gitu, gimana nanti ketika ane jadi ortu dan punya anak remaja emoticon-Cape d... (S)

apalagi punya anak cewe, jagainnya keknya lebih susah dari punya anak cowo emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Waduh kok bisa ya.....padahal masih sekolah .....bukannya belajar untuk masa depan kok malah begitu. Menjadi pembelajaran bagi semua orang tua....untuk selalu memperhatikan anaknya.....
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selarian tu apaan breu ??
profile-picture
profile-picture
Enumaelish dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di