CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP Republik Ceko setelah Jalani Operasi Kedua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28cc6ab41d303926561ce5/marc-marquez-terancam-absen-di-motogp-republik-ceko-setelah-jalani-operasi-kedua

Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP Republik Ceko setelah Jalani Operasi Kedua

Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol HondaMarc Marquez, yang dikabarkan bakal absen dari MotoGP Republik Ceko akhir pekan ini.

Marc Marquez baru saja menjalani operasi kedua cedera lengan kanannya pada Senin (3/8/2020).

Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP Republik Ceko setelah Jalani Operasi Kedua
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berdiskusi dengan Alberto Puig sebelum tampil pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/2020). /(Sumber)

"Marc Marquez menjalani operasi kedua pada hari Senin (3/8/2020) setelah titanium yang digunakan untuk lengan humerus kanannya bermasalah karena akumulasi tekanan," tulis rilis resmi Honda Racing Corporation.

"Dr Xavier Mir dan tim dari Rumah Sakit Universitas Dexeus sukses mengganti priringan titanium dan Marc (Marquez) sekarang akan berada di rumah sakit selama 48 jam sebelum diperbolehkan pulang."

Dengan pernyataan tersebut maka kemungkinan besar The Baby Alien baru akan keluar dari rumah sakit pada Rabu (5/8/2020) sore.

Fakta tersebut membuat Marc Marquez kemungkinan besar absen lagi dari balapan MotoGP yang akan memasuki seri ke-3, yakni GP Republik Ceko pada 7-9 Agustus 2020.

Kakak dari Alex Marquez tersebut harus menjalani pemulihan pasca-operasi karena adanya insiden tidak terduga terkait titanium yang ditanam untuk menyambung tulang lengan kanan yang patah.

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini (Senin) kembali naik meja operasi. Operasi pertama berjalan sukses tetapi ada hal tidak terduga terjadi dengan piringan titaniumnya," ujar dr. Xavier Mir yang merupakan spesialis tulang langganan Marquez.

"Akumulasi tekanan di area operasi telah menyebabkan piringan mengalami beberapa kerusakan. Jadi, hari ini piringan titanium tersebut kami lepas dan diganti dengan yang baru."

Dokter Mir mengatakan bahwa sejauh ini Marc Marquez selalu mengikuti prosedur medis selama proses pemulihan. Hanya, kerusakan piringan titanium di luar perkiraan mereka.

"Marc Marquez tidak mengalami kesakitan ketika masa ini (piringan rusak). Dia selalu mengikuti setiap anjuran medis dan apa yang dirasakan oleh fisiknya."

"Sayangnya, tekanan berlebihan membuat piringan rusak. Sekarang kami tengah menunggu selama 48 jam untuk memastikan waktu untuk pemulihan."

Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP Republik Ceko setelah Jalani Operasi Kedua
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang absen dalam GP Andalusia pekan lalu dijadwalkan kembali dalam race ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 7-9 Agustus 2020. ([url=Twitter/HRC_MotoGP]Sumber[/url])


Berdasarkan penjelasan dari Dokter Mir terkait beban tekanan di lengan kanan Marquez, kemungkinan berhubungan dengan latihan fisik yang dilakukan sang pembalap setelah operasi pertama.

Pasalnya, Marquez langsung melakukan push-up 17 kali di rumah sakit, sesaat setelah operasi berlangsung pada Selasa pekan lalu.

Selain itu, pembalap Spanyol tersebut juga sudah kembali melakukan kegiatan fisik seperti berlatih angkat beban di pusat kebugaran, sehari sebelum operasi kedua.

Namun, asumsi tersebut masih menunggu kepastian dari pihak Marc MarquezRepsol Honda, dan Dokter Mir.

SUMBER

Berita Marc Marquez Lainnya:
Demi MotoGP Republik Ceko, Marc Marquez Genjot Latihan Fisik
Marc Marquez Beda Pendapat dengan Bos Honda soal Persaingan Juara MotoGP 2020

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 2 lainnya memberi reputasi
Marc Marquez udah dipastikan absen nih, bakal diganti Stefan Bradl emoticon-Sorry

bagus lah.. jangan ngoyo, istirahat dulu sampe minimal pulih 75% dulu laaah emoticon-Turut Berduka
bandel sih.. abis operasi bukannya istirahat malah olahraga.. ya pantes kalo hasil operasinya jd bermasalah lagi.. kalo gini kan jd repot sendiri kan.. kaga bisa cepet buat terjun balapan lagi
Post ini telah dihapus oleh KS06
hih tulang udah patah, dipaksakan

perlu exoskeleton kali

coba putus tuh syarafnya, bisa pensiun dini
dan quartartaro melajuuu teruusss dengan poin sempurna emoticon-Selamat
Post ini telah dihapus oleh KS06
lama2 kayak mic doohan titanium semua isinya hii ngeri...
Sabar aja mar
Post ini telah dihapus oleh KS06
Haduh Marquez, g sabaran banget ya malah cederanya jadin tambah parah :ceyem
absen dulu aja mas marq biar sembuh total dulu kan ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di