CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28acd468cc9505090c7ba4/berani-buat-mustahil-ada-patung-semacam-ini-di-indonesia

Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia

Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia

Jika suatu saat nanti kalian mampir ke salah satu taman di Korea Selatan. Jangan lupa untuk berfoto di sebuah patung yang menurut gua keren banget......

Bukan cuma keren, tapi juga agak kontroversial. Karena ternyata, patung laki-laki yang sedang membungkuk di hadapan seorang perempuan 'penghibur' itu diduga adalah perdana menteri Jepang yaitu 'Shinzo Abe'.

Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia

Lokasi patung itu berada di 'Korea Botanic Garden, Pyeongchang, Korea Selatan. Patung berwarna kuning emas itu sengaja dibuat untuk memperingati aksi pelecehan dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh tentara Jepang pada masa perang dunia kedua terhadap perempuan Korsel, kala itu....

Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia

Pada masa perang dunia kedua, tentara Jepang memang dikenal beringas terhadap perempuan. Banyak perempuan di negara jajahan Jepang yang dijadikan wanita penghibur (Jugun lanfu). Sebagaimana yang terjadi juga kepada banyak perempuan di Indonesia.

Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia

Oleh karena itu, untuk 'membalas' sekaligus untuk menunjukan kebiadaban tentara Jepang terhadap para perempuan di Korea Selatan, maka dibuatlah patung yang menggambarkan Shinzo Abe sedang membungkuk seperti meminta maaf.

Berani Buat? Mustahil Ada Patung Semacam Ini Di Indonesia

Kecuali Korsel, patung semacam ini rasanya agak tidak mungkin ada di negara lain termasuk di Indonesia. Apakah pemerintah Indonesia mau meniru Korsel untuk membangun patung serupa? Untuk menggambarkan kebrutalan tentara Jepang terhadap wanita Indonesia yang dijadikan pelacur atau wanita penghibur? Ah, rasanya bakalan mikir 1000 kali......

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty

Daripada sakit hati menunggu permintaan maaf dari sang penjajah, rasanya lebih nyelekit kalo dibuatkan patungnya saja....

Harusnya pemerintah Indonesia juga bikin saja patung Raja Belanda yang sedang mencium kaki rakyat Indonesia. Atau gambaran sosok tentara Jepang yang membungkuk meminta maaf dihadapan perempuan Indonesia yang dulu jadi korban budak seks tentara Jepang.......

Kalo Indonesia khawatir Jepang atau kerajaan Belanda marah, gimana kalo membangun patung Edi Tansil, Sjamsul Nursalim, Setya Novanto, atau Djoko Tjandra, saja? Para koruptor kelas kakap itu kita gambarkan sedang nungging sambil menjilat kaki pahlawan Indonesia? Setuju?


Hahhaaaaa seru juga sepertinya, tapi sayang, itu juga rasanya gak mungkin. Karena di Indonesia, koruptor itu istimewa....
emoticon-Leh Uga





Oleh : davinof @kaskus

Source of Pictures : Google Images (Reuters)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Reserved 1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Reserved 2
Bikin patung harimau lambang TNI aja berantakan apalagi bikin patung Edi Tansil emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
00088 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ini urusannya antara K POP lawan J-POP. Indonesia gak usah ikutan bikin tar Deni Siregar dan Abu Janda minta juga dibuatin patung Habib Ridzik dan Kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
secara materi jepang sudah ngasih ganti rugi ke kita meski, tapi secara moril jepang belum mengakui kejahatan perang yang diperbuat ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakbims dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di sumedang, ada patung pangeran kornel mau jabat tangan sama daendels pake tangan kiri, tangan kanan pegang keris emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
20000rpm dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ayooo SARA lagi
Ga ada momod disini bebas sesuka hati
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan aiha memberi reputasi
Mustahil


Orang kita gampang dimanfaatin karena pemaaf
Dan juga pentingnya hubungan antara kedua negara ini dalam segala bidang...

Tapi tetap kebiadaban mereka akan dikenang dan ditulis dalam sejarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Harusnya bikin aja patung tahu.... emoticon-Big Grin

Quote:


SARA 008

Quote:


Ntar kita gak bisa pake motor mbit lagi donk.... JAV dihentikan bisa berabe
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gua setuju ama ts harusnya dibikin patung tentara Jepang lagi nungging trus boolnya ditoblos pake bambu runcing
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kenapa gak bikin patung luhut aja? Digambarkan lagi membungkuk ke negeri china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 3 lainnya memberi reputasi
Mestinya patung pancoran atas nya bukan kobaran api.. tapi potongan kepala kompeni emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
bukan di daerah yg banyak dikunjungi ya kaya seoul, nami, jeju?

berani ga disini dibikin patung suharto yg seperti itu?
profile-picture
profile-picture
denzsu dan davinof memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
tentata jepun cebol selain psikopat gila juga penjahat kelamin.
profile-picture
davinof memberi reputasi
emoticon-Request
Patung Tentara Belanda "cium tangan" ke jawara Pitung kali yaah... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

#BATA AJAH
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan denzsu memberi reputasi
Quote:


Adaaaaaw emoticon-Betty

Quote:


emoticon-Leh Uga

Quote:


Setuju!

Quote:


Soehartonya harus gimana penggambarannya?

Quote:


Quote:


Nah gitu kan bisa juga.... emoticon-Leh Uga
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo Kerajaan Belanda gak bakal marah dibikin patung spt ini, karena mereka sudah mengakui kejahatan perang terhadap RI...beda ama Jepang yg ga mau mengakui Kejahatan Perang yg mereka buat, budaya Fasis masih ada di Bangsa Jepang hingga sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bikin patung rizieq ama firza gaya entep sendok terus di taro di petamburan aja buat tempat pemujaan para kadrun, biar monas sepi ga dikepung terus ama sampah masyarakat.
emoticon-Ngakak
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Koruptor ditangkap cape2 ternyata masih dikasi hidupemoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kalau disini gak bakalan berani gans, jangankan patung sujud ke orang lain. patung bentuk orang saja dianggap berhala kok sekarang ini. Indonesia sudah berubah gans pastinya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan servesiwi memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di