CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Daun Berkhasiat Obat Berikut, Nomor 1 sampai 3 Rasanya Pahit Luar Biasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28a6b568cc950b3a180b09/daun-berkhasiat-obat-berikut-nomor-1-sampai-3-rasanya-pahit-luar-biasa

Daun Berkhasiat Obat Berikut, Nomor 1 sampai 3 Rasanya Pahit Luar Biasa

Rasa pahit yang terkandung dalam tanaman berkhasiat untuk kesehatan.
Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread ane kali ini.

Sahabat kaskus di manapun berada, semoga semua dalam keadaan sehat dan baik, ya. Aamiin.

Back to nature. Yupz, slogan yang sering didengar tersebut, mengajak kita kembali ke alam. Tak bisa dipungkiri tubuh kita mulai terkontaminasi bahan kimia atau buatan yang memberikan efek dan resiko yang berakibat fatal bagi kesehatan.

Zaman semakin canggih, banyak obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia berbagai macam merk dan kegunaan untuk kesehatan tubuh. Meskipun begitu, tak ada salahnya kita kembali pada cara tradisional yang berasal dari alam.

Alam memberikan sejuta manfaat bagi manusia, salah satunya adalah tanaman atau tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Dari sekian rasa obat, pahit adalah rasa yang paling umum, ya, GanSist.

Dalam thread ini, ane mau berbagi pengalaman tentang daun dari tanaman berkhasiat obat berikut yang rasanya pahit. Bahkan jika dikonsumsi, rasa pahit itu bisa tertinggal di tenggorokan untuk sementara waktu. Kebayang kan, GanSist? Yuk cekidot!

Bagian daun dari tanaman berkhasiat berikut, rasanya luar biasa pahit:

1.Yakon alias Insulin
Spoiler for Pict kampustani.com:


Menurut Wikipedia, tanaman Insulin adalah salah satu tanaman yang berasal dari Meksiko dan menyebar ke Amerika hingga Asia Afrika. Di Indonesia tanaman ini banyak dibudidaya di daerah Wonosobo, Bandung dan Yogyakarta. Tanaman yang bernama ilmiah Smallanthus sonchifolius ini, juga dijuluki dengan Mexican Sun Flower karena tampilan bunganya yang sangat indah dan berasal dari Mexico.

Daun dari tanaman ini dipercaya memiliki kegunaan/khasiat bagi penderita diabetes atau yang bermasalah dengan gula darah.

2.Ceplukan
Spoiler for Pict TribunJabar.id:


Tanaman ceplukan ini sering kita jumpai tumbuh liar di pematang sawah, tepi sungai dan kebun kacang tanah. Tanaman yang memiliki buah berukuran kecil, tertutup oleh perbesaran kelopak bunga ini, jika dikonsumsi mengandung rasa pahit. Tanaman ini dipercaya juga berkhasiat untuk obat bagi penderita hipertensi dan diabetes.

3.Sambiloto
Spoiler for Pict Media Indonesia:


Tanaman ini di Indonesia banyak dijumpai di daerah Jawa. Tanaman yang berdaun hijau tua ini berbunga putih dan memiliki biji. Rasa yang terkandung dalam tanaman ini, luar biasa pahit, lho.

Tanaman ini dipercaya berkhasiat untuk penderita diabetes, alergi kulit(gatal-gatal) dan kanker.

4.Kenikir
Spoiler for Pict liputan6.com:


Daun dari tanaman ini, selain berkhasiat obat untuk beberapa penyakit, biasanya juga dijadikan sayuran lalapan bagi sebagian masyarakat.

5.Pepaya
Spoiler for Pict Wikipedia:


Selain buah dari tanaman ini, daun pepaya juga bisa dikonsumsi sebagai olahan sayuran yang bergizi tinggi. Bagian daun dari tanaman pepaya ini juga berkhasiat obat dan bisa dijadikan minuman jamu.

6.Teh
Spoiler for Pict liputan6.com:


Tanaman ini familiar di masyarakat sebagai minuman. Dari bagian daunnya, selain diracik untuk minuman, tanaman ini juga berkhasiat untuk kesehatan dan obat untuk penderita kanker dan kolesterol.

Itulah beberapa contoh tanaman berkhasiat obat, mengandung rasa pahit yang luar biasa.

Cukup sekian thread dari ane kali ini. Yuk, diskusi sopan nan santuy di sini, GanSist!

Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, koment dan share-nya. Terima kasih, sampai jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Wassalam.

Sumber: Opini pribadi berdasar pengalaman.
Sumber pict: tercantum di gambar

Daun Berkhasiat Obat Berikut, Nomor 1 sampai 3 Rasanya Pahit Luar Biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Singgah sahabat kaskus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 4 lainnya memberi reputasi
Ada yang punya pengalaman dengan daun berkhasiat obat di atas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mana daun bungkus?? wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daun kenikir nggak pahit sedap itu buat urapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daun pepaya ane malah syuka 😆
profile-picture
profile-picture
miniadila dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Anak gw sarapan pake oatmeal campurany daun singkong apa bayem apa kangkung apa paya, apa aja yg ad d kulkas...

Kalo puny anak yg kulitny sensitif kayak anak gw yg digigit nyamuk bentolny bisa agak merah bengkak lama ilangny, bisa kasih makan yg pait pait...

Quaker oat plus pare daun paya muda daging cincang/corned tambahan lainy tomat, buncis sama apa ajalah...

Kalo d bilang pait, rasany bisa d samarkan pake jagung muda nanti udah mateng kasih toping keju parut...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Daon paya.. enak emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Altros dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asal daun muda tidak pahit
profile-picture
Altros memberi reputasi
Daun-daunan enak buat lalapan emoticon-Shakehand2
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau habis melahirkan ane rutin minum jamu uyup dari daun kates dan beras kencur gan.. iya emang pait banget nih jamu dari daun kates tapi biar ASInya lancar gpp deh emoticon-Smilie
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane doyan daun pepaya, daun kenikir, dan teh tentunya 😍
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daun pepaya kalo yang ngolah pinter rasa pahit nya bisa tersamarkan gan bahkan nga kerasa pahitnya 😁
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
daun pepaya kalo dimasaknya enak jadi ga pait daun nya.
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Daun pepaya paling topp emoticon-2 Jempol
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
teh doang yg ane minum

BATA!emoticon-Bata (S)
coba aja makan lalapan sambiloto emoticon-Ngakak
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ceplukan khan manis banget gan....











buahnya
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Daun pepaya paling maknyos gan
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Daun yg berkhasiat.daun muda
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Gan, ane pernah tanam tanaman yg no. 2 - ceplukan / cimplukan, di rumah.
Rasa buahnya ga pahit kok, rasanya juicy kecut asam gitu, mirip sama tomat.
Khasiat daun, batang bahkan akarnya juga ga kalah hebat (ini baru rasanya pahit).
Dulu ane pernah terserang gejala cacar api, kulit leher mulai melepuh perlahan. Trus kami (ane dan istri) mulai ambil daun dan batang tanaman ini, stlh dibersihkan kemudian dihaluskan dgn cara ditumbuk manual, lalu tempelkan itu barang di luka. Dan alhamdulillah, ga sampe 3 hari lukanya sembuh total 👍👍👍
Jadi beneran gan, tubuh kita ini dari tanah, dan obatnya pun berasal dari tanah 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di