CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Desainer Jepang Pertama yang Tampil di London Fashion Week
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28a12710d2955b5449a97d/desainer-jepang-pertama-yang-tampil-di-london-fashion-week

Desainer Jepang Pertama yang Tampil di London Fashion Week

Desainer Jepang Pertama yang Tampil di London Fashion Week

(Kansai Yamamoto*kiri. Dok.Instagram/KansaiYamamotoOfficial)

Setiap manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi tubuh dari kondisi iklim dunia yang berubah-ubah, mematuhi norma agama serta sosial, atau kebutuhan lain seperti untuk kerja dan gaya hidup. Karena hal inilah telah muncul profesi yang bisa memenuhi harapan pakaian layak pakai dengan berbagai model. profesi ini adalah perancang busana atau desainer.

Nah kita menuju Negeri Sakura Jepang. Disana ada perancang busana terkenal yaitu Kansai Yamamoto adalah seorang laki-laki yang lahir di salah satu kota besar Jepang yaitu Yokohama, yang letaknya pada wilayah Provinsi atau Prefektur Kanagawa pada tahun 1944.

Kansai Yamamoto belajar teknik sipil di sekolah menengah, dan mengambil jurusan bahasa Inggris di Universitas Nippon sampai dia keluar pada tahun 1965 untuk fokus pada dunia perancang busana. Dia magang di atelier desainer Junko Koshino dan Hisashi Hosono sambil belajar mode sendiri. Ia dianugerahi hadiah Soen oleh Bunka Fashion College pada tahun 1967.

Pada tahun 1971, ia juga membuka perusahaannya sendiri, namanya Yamamoto Kansai Company, Ltd., Tokyo. Koleksi pertamanya memulai debutnya pada tahun yang sama di London dan Amerika Serikat pada Hess's Department Store di Allentown, Pennsylvania, yang terkenal dengan banyak koleksi avant-garde. Dia adalah desainer Jepang pertama yang tampil di London Fashion Week.

Kolaborasi dengan penyanyi David Bowie, Kansai Yamamoto melanjutkan untuk menghasilkan berbagai pakaian panggung untuk Bowie, dari jumpsuit androgynous, hingga jubah dan celana lebar-bawah. Dia juga merancang kostum untuk tur konser David Bowie   yaitu  tur konser Aladin Sane serta tur konser Ziggy Stardust.

Selain acara pertunjukan pakaian, Kansai Yamamoto telah merancang tempat dan acara sosial untuk KTT G8 2008 di Tokyo. Ia juga mendesain kereta skylineryang menghubungkan Bandara Narita Tokyo ke kota.

Kematian Kansai Yamamoto

Beliau telah meninggal pada tanggal 21 Juli 2020 di usia 76 tahun setelah berjuang melawan penyakit leukimia yang dideritanya. 

Desainer Jepang Pertama yang Tampil di London Fashion Week

AAAA (Dok.Instagram)

Sumber: 1, 2, dan 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 2 lainnya memberi reputasi
Oke juga dia
emoticon-Sorryemoticon-Sorry
indonesia kayanya ada ya, siapa ya
waa keren nih. go internasional mah inii


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di