CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28853c10d29530b979538c/dipolisikan-anji-dan-hadi-pranoto-terancam-hukuman-berat

Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid resmi melaporkan penyanyi Anji setelah konten YouTube-nya mendapat banyak kecaman. Dalam konten YouTube tersebut, Anji melakukan wawancara dengan seorang pria bernama Hadi Pranoto yang mengklaim sudah menemukan obat COVID-19.

Anji mendapat banyak kecaman karena pernyataan yang diungkapkan oleh Hadi Pranoto dianggap keliru. Tidak hanya Anji, Hadi pun resmi dilaporkan ke pihak berwajib oleh Muannas. Dalam laporan tersebut, Hadi Pranoto menjadi terlapor satu, dan pemilik akun YouTube Dunia MANJI yakni Anji menjadi terlapor dua.

Muannas melaporkan Anji dan Hadi Pranoto dengan undang-undang ITE dan atau menyebarkan berita bohong pasal 28 ayat (1) JO pasal 45A UU RI No.19 tahun 2016 dan atau pasal 14 dan 15 UU RI No. 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Muannas mengatakan bahwa ada dugaan berita bohong yang disampaikan oleh Hadi Pranoto dalam wawancara tersebut. Maka dari itu, Hadi Pranoto terancam hukuman penjara selama 10 tahun.

“Pertama ada dugaan berita bohong yang disampaikan oleh si narasumber (Hadi Pranoto) ini pas interview kemudian disebarkan, penyebaran itu dilarang menurut UU ITE ada di pasal 28, makanya kita laporkan ada pasal 14, 15 ini ancaman pidananya 10 tahun loh, gak main-main bisa langsung ditahan pelakunya. Bisa langsung ditangkap,” kata Muannas Alaidid di Polda Metro Jaya.

Kemudian, Muannas menjelaskan bahwa memungkinkan untuk dilakukan penangkapan dan penahanan kepada Anji, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

“Termasuk pasal 28 ayat 1 yang kemudian diduga dijerat pada Anji dan itu di atas 5 tahun. Artinya apa, Anji memungkinkan juga untuk dilakukan penangkapan dan penahanan dalam perkara ini karena ancaman pidananya begitu tinggi,” kata Muannas.

Lebih lanjut, Muannas menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki permasalahan ini. Muannas percaya bahwa pihak kepolisian akan bertindak sangat profesional.

“Tetapi sekalipun begitu, biar kita serahkan ke kepolisian sepenuhnya kepada pihak berwajib, yang pasti ini sudah resmi dilaporkan,” ujar Muannas.

Muannas juga berharap berbagai pihak termasuk IDI (Ikatan Dokter Indonesia), akademisi, dan pihak terkait yang paham pada persoalan ini mau bekerja sama dengan kepolisian untuk memberikan keteranan agar perkara ini bisa menjadi jelas.


https://www.viva.co.id/showbiz/gosip...-hukuman-berat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 7
Klo konten yg ngakunya asli tapi padahal hasil editan, termasuk pembohongan yang bisa dipidana juga ga sih?

Klo liat dari pasal 35 kyknya bisa ya..

"Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan manipulasi, penciptaan, perubahan, penghilangan, pengrusakan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik dengan tujuan agar Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik tersebut dianggap seolah-olah data yang otentik."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RyoEdogawa
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
baguslah
profile-picture
scooterminal memberi reputasi
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kmzwa88waa dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
emoticon-Leh Uga yak YouTubers nya yg bikin konten gak ikudan, monyong.
Klo lagi ngeliput berita apa wartawan yg ngeliput Sunda Empire, dan kerajaan dongok laen nya jg masup bui klo kerajaan itu terindikasi penipuan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Klaim suplemen-herbal mah lebih luwes atuh (sisi ads)

belom juga diedarkan, pada rame bener yak emoticon-Hammer (S)


Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang satu influencer yang pernah d undang k istana.
yang satu lagi tukang lapor, kuasa hukum buzzerp dan berasal dari partai penjilat pemerintah.
udeh biarin aja pada ribut.
toh golongan mereka2 juga. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Berita bohong sekelas fitnah sih.

Apalagi ini klaim mampu mengobati covid.

Boleh percaya boleh ga, manusia itu (ga di indo ga di negara maju sekalipun) ada aja yg cukup polos percaya yg beginian.

Prihatin juga.
Quote:


Youtube di samain dgn produk jurnalistik?emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerikosumando dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Waduh, dituntut krn nyebar berita bohong
Selamat ya. emoticon-Selamat
Banyak yang klaim udah menemukan ubat corona, termasuk dari pihak pemerintah, kok cuma ini yang dilaporin? emoticon-Bingung (S)



















































emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inimical dan 4 lainnya memberi reputasi
gak negara gak rakyatnya semua suka klaim menemukan obat corona...

tapi yang apes baru si anji...





emoticon-Leh Uga
profile-picture
qulit.qulup memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Spoiler for :


emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
jadi inget iklan tong fang. tapi nggak ada yang laporin kan yah? emoticon-Big Grin
KALO INI 2 ORANG DILAPORIN HARUSNYA MENTERI YG NGELUARIN KALUNG ANTI CORONA YG TERNYATA MINYAK TELON HARUSNYA JUGA DONG DILAPORIN emoticon-Leh Uga
BIKIN GADUH AJA MANUSIA" ANJING INI EMANG emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
harusnya ditampol sampe goblok jugaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan Mandalorian memberi reputasi
hmm tinggal kuat kuatan argumen dan lawyer nih emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
trz098 dan Mandalorian memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oalah ancaman nya 10 tahun,, perih kui
harusnya dedy corbuzer jg kena donk........ krn anies sudah berbohong sedang bikin lab corona 1 minggu lagi selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di