CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f284278b41d30641f7dc16b/sup-kepala-kambing-kuliner--lain-di-hari-raya-selain-sate-yang-wajib-dicoba

Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!

Kuliner khas lebaran Haji

Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!

Siapa sih yang tak menantikan hari raya? Khususnya Lebaran Haji atau Iedul Adha. Ya, hari istimewa dimana umat islam di seluruh dunia merayakan sukacita atas selesainya rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah. Umat islam lain di seluruh dunia tetap merasakan kebahagiaan di hari berbagi yang identik dengan hari raya kurban ini.

Kebagian daging dari hewan kurban terkadang bingung mau dibuat menu apa. Kali ini ane share menu yang simpel tapi rasanya nampol🤤. Penasaran? Yuk disimak🥰.

Sup Kepala Kambing/Domba


Quote:


Langkah-langkah:

1. Bakar bulu-bulu di kepala domba atau kambing, bersihkan dengan cara dikerik memakai pisau. Bersihkan di air mengalir, sikat agar lebih bersih.

2. Belah kepala domba atau kambing dan cincang menjadi bagian-bagian kecil.

3. Cuci bersih dan rebus di air mendidih. Setelah berbusa buang airnya.

4. Iris bawang merah, bawang putih, bawang daun dan seledri juga jahe.

5. Rebus air di wajan lain. Jika sudah mendidih masukan semua bumbu iris. Sisakan bawang daun dan seledri. Masukan lagi kepala domba atau kambing yang sudah direbus tadi.

6. Masukan irisan pala dan bubuk merica. Biarkan sebentar.

7. Masukkan garam, penyedap rasa, gula, garam. Di tempat lain goreng bawang merah.

8. Tes keempukan dengan menusuk memakai garpu. Jika sudah lepas dan empuk. Ane memasak selama 15 menit. Setelah mendidih matikan kompor dan tutup sekitar 10 menit. Masukan seledri dan bawang daun. Lalu taburi bawang merah goreng.

9. Angkat dan sajikan di mangkuk. Sup kepala kambing/domba siap dinikmati.


emoticon-Imlek

Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!

Rasanya gurih dengan aroma rempah yang menggoda selera. Dijamin lupa diet deh🤗. So, buat Agan Sista jangan hanya memanfaatkan dagingnya saja. Kepala kambing atau kepala domba bisa dibuat kuliner yang enak.

Daging yang menempel di kepala ini tidak alot, sensasi kulit dan daging dari lidah pun sangat empuk. Bisa dinikmati beserta nasi hangat, kerupuk atau emping.

Sekian trit ane kali ini, sampai jumpa di trit kuliner lainnya🥰. Jangan lupa mampir dan cendolin. Semoga menginspirasi.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Sumber:
Opini pribadi
Gambar: Dok. Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mari mampir pecinta kuliner
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 7 lainnya memberi reputasi
Ini sih syeger banget aku suka nih, tapi makannya kudu pas panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmm. Selesai di pertukaran hari, ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Sayangnya ane gak suka daging kambing dan sapi 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Sering denger makanan ini, tapi belum pernah coba makan apalagi bikin 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Huuum....sayangnya diriku vegetarian. 🧐🧐🧐
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Cara ngilangin bau prengusnya gitu gimana sis? Kalau ngolah kambing biasanya baunya masih nempel gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nana81280 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novalr16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
iya harus hangat biar seger

Quote:
wkkkk abis itu ga ada lagi

Quote:
hikss kaya suami ane

Quote:
boleh coba nanti mantul pokonya

Quote:
🙈🙈

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belum pernah makan yang namanya sop kepala kambing dan sop kaki kambing. Paling-paling kalau pas dapat kepala dan kaki kambing gitu dimasak sate goreng. Itupun kalau nggak males ngilangin bulu2 alusnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nana81280 dan 4 lainnya memberi reputasi
kurang suka daging kambing bau penguk susah buat dihilangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
makasi gan nice thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
kemaren hari H idul adha tetangga ada yang bakar kepala entah kambing atau sapi.. aromanya ampe mana2 wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Mana kepalanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
aku nggak suka daging kambing 😁
enek cium baunya aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Mantap, nih, rasa gurihnya membuat makan menjadi semakin lahap, apalagi kalau dimakannya panas-panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nana81280 dan 4 lainnya memberi reputasi
Mantap, pasti gurih nih, seger ya makannya, apalagi kalo cuacanya dingin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Paling doyan dehh yang perkambingan gitu..slurrpp yummy 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Baca trit ini jadi ingat klo di frezeer ane masih ada daging kambing kurban kmren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di