CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f284278b41d30641f7dc16b/sup-kepala-kambing-kuliner--lain-di-hari-raya-selain-sate-yang-wajib-dicoba

Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!

Kuliner khas lebaran Haji

Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!

Siapa sih yang tak menantikan hari raya? Khususnya Lebaran Haji atau Iedul Adha. Ya, hari istimewa dimana umat islam di seluruh dunia merayakan sukacita atas selesainya rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah. Umat islam lain di seluruh dunia tetap merasakan kebahagiaan di hari berbagi yang identik dengan hari raya kurban ini.

Kebagian daging dari hewan kurban terkadang bingung mau dibuat menu apa. Kali ini ane share menu yang simpel tapi rasanya nampol🤤. Penasaran? Yuk disimak🥰.

Sup Kepala Kambing/Domba


Quote:


Langkah-langkah:

1. Bakar bulu-bulu di kepala domba atau kambing, bersihkan dengan cara dikerik memakai pisau. Bersihkan di air mengalir, sikat agar lebih bersih.

2. Belah kepala domba atau kambing dan cincang menjadi bagian-bagian kecil.

3. Cuci bersih dan rebus di air mendidih. Setelah berbusa buang airnya.

4. Iris bawang merah, bawang putih, bawang daun dan seledri juga jahe.

5. Rebus air di wajan lain. Jika sudah mendidih masukan semua bumbu iris. Sisakan bawang daun dan seledri. Masukan lagi kepala domba atau kambing yang sudah direbus tadi.

6. Masukan irisan pala dan bubuk merica. Biarkan sebentar.

7. Masukkan garam, penyedap rasa, gula, garam. Di tempat lain goreng bawang merah.

8. Tes keempukan dengan menusuk memakai garpu. Jika sudah lepas dan empuk. Ane memasak selama 15 menit. Setelah mendidih matikan kompor dan tutup sekitar 10 menit. Masukan seledri dan bawang daun. Lalu taburi bawang merah goreng.

9. Angkat dan sajikan di mangkuk. Sup kepala kambing/domba siap dinikmati.


emoticon-Imlek

Sup Kepala Kambing, Kuliner Lain Di Hari Raya Selain Sate Yang Wajib Dicoba!

Rasanya gurih dengan aroma rempah yang menggoda selera. Dijamin lupa diet deh🤗. So, buat Agan Sista jangan hanya memanfaatkan dagingnya saja. Kepala kambing atau kepala domba bisa dibuat kuliner yang enak.

Daging yang menempel di kepala ini tidak alot, sensasi kulit dan daging dari lidah pun sangat empuk. Bisa dinikmati beserta nasi hangat, kerupuk atau emping.

Sekian trit ane kali ini, sampai jumpa di trit kuliner lainnya🥰. Jangan lupa mampir dan cendolin. Semoga menginspirasi.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Sumber:
Opini pribadi
Gambar: Dok. Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Hmmm pastinya mak nyus
belum pernah makan ane, 😁
Enakkkk
Enakkk
Enak kauaknya walo ribet di awal hrs bakar bulu dlu hehehe.
jujur belom pernah coba kepala kambing soalnya udah tkaut duluan tapi pengen sih nyoba
wah seger banget nih di makan siang-siang tambah sambel dan minum nya es teh
Wahhh ane jujur aja belum pernah nyobain tetapi keliatan nya enak banget sihhhhh ane jadi penasaran banget nih pengen buat
sluurrp. nyamii. makannya pas masi panas, pake nasi anget anget beuh mantep
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kok pas banget ya bacaannya makanan, pas lagi nafsu makannya naek banget
Lapaaar. Bikin ngiler. Sayangnya aku potensi hipertensi juga pernah magh kronis, jadi nggak dianjurkan untuk mengkonsumsi daging kambing.
Penasaran banget sama rasanya. Belum pernah makan 🤔
wuihhh seger, cocok nih buat ane yg tensi darahnya rendah.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo ane sih biasanya di bumbu pedas heheh kalo di sup agak gimana gitu kecuali yang daging hehe
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Kaya suami ane g suka yang kaki 4
Quote:
wkkk mari makan

Quote:
yes cocok buat yang masih kedinginan

Quote:

Enak ya
Quote:
dibakar aja sis gampang kok🤭

Quote:
mungkin kurang bersih ngebuang air godokan itu

Quote:
🥰

Quote:
😂

Quote:
masa iya digeletakin😂

Quote:
biasanya kurang bersih itu sis

Quote:
yuhuuu mantul

Quote:
cucok banget

Quote:
endeus ya

Quote:
wkkk ayo masak
Jadi kangen masakan mertua... Beberala tahun lalu juga masak sup kepala kambing.
Pagi-pagi baca thread ini bikin laper lagi. Seger, cocok untuk sarapan nih, keren, Teh
🤭🤭🤭
Ini sup bikin orang laper deh, tanggung jawab nih TS
Daging kambing ane gak suka. Nyium baunya aja ane ngliyeng bin pusing, Sist. Eneg deh, ah.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di