CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28282a0577a97f3835aaf0/stok-daging-kurban-banyak-di-kulkas-kuy-coba-resep-berikut

Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!

Idul Adha, Daging Kurban


Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!
Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!

Hari ini adalah masih hari tasyrik, tepatnya tanggal 13 Zulhijjah, melihat para tetangga masih berkeliling membawa tentengan daging, karena hari ini terakhir untuk pemotongan kurban.

Spoiler for :
Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!

Dari tahun ke tahun, puji syukur mendapat daging hewan kurban memang banyak, kadang bisa sampai 3 bulan, freezer penuh dengan daging kurban.

Quote:


Saking banyaknya daging bikin pusing kepala, kalau dimasak hanya satu resep sudah pasti bosan, selain disate, berikut hasil olahan daging kurban versi my family.


Pindang Kaki dan Sop Iga Sapi Ala Mama Tercinta

Spoiler for :
Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!

Pindang Kaki


Bahan-bahan:

Kaki sapi 6 potong
Satu ruas kunyit
3 buah cabe
1 sdt lada bubuk
5 siung bawang putih
5 siung bawang merah
I sdt ketumbar
2 lembar daun salam
1 sereh geprek
1 ruas langkuas
1 ruas jahe, untuk menghilangkan amis
Penyedap rasa secukupnya
Taburin bawang goreng dan daun bawang, penambah kenikmatan rasa.

Cara Membuatnya:

Semua bahan dihaluskan, tumis jadi satu, setelah harum, masukkan air kurang lebih 500 ml, lalu masukkan kaki sapi, mama tercinta merebus kaki sekalian bumbunya, setelah matang taburkan bawang goreng dan daun bawang, siap disajikan.


Sop Iga


Spoiler for :

Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!
Bahan-bahan:

500 gram iga sapi
2 siung Bawang Putih
1 sdt lada bubuk
1 buah biji pala
3 buah cengkeh
Penyedap rasa
Garam secukupnya
Bawang goreng, untuk ditaburkan setelah matang.

(Nb. Bahan untuk sop, bisa beli bahan bumbu yang sudah diplastikkan harga Rp. 1000 an, kalau dagingnya banyak pakai 2 bungkus)

Cara Membuatnya sama dengan pindang kaki ya gansis.


Soto Paru Ala Mertua


Spoiler for :
Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!

Kalau mertua mengolah daging kurban dengan memasaknya menjadi soto, kebetulan dapat bagian paru.


Bahan-bahan Soto Paru mix Daging:

Untuk ungkup paru dan daging:

Paru dan daging 250 gram
Jahe seruas jari
Kunyit seruas jari
Asem mentah satu digeprek
Garam secukupnya


Bahan Soto:

A. Bahan yang dihaluskan;

10 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 Kemiri
1/2 sdt lada bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
1 ruas jahe
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk (skip karena tidak ada)
1 buah serai di geprek
Garam secukupnya, kaldu jamur
1 sachet santan instant

Bahan Pelengkap:

2 buah kentang, bagi 8, goreng
1 batang daun bawang (masukkan setelah soto matang)
1 buah tomat (irisan setelah soto matang)


Cara Membuatnya:

Pertama

- Ungkup paru dan dagingnya terlebih dahulu, haluskan semua bumbu.

- Paru dan daging dicuci bersih, rebusan pertama airnya dibuang, setelah itu baru rebus kembali bersama bumbu yang sudah di haluskan.

- Setelah daging empuk, airnya tiriskan (buat tambahan kuah soto) lalu digoreng.

Ke dua:

🍲Bahan A, untuk kuah semua dihaluskan, tumis, masukkan air bekas ungkupan paru dan dagingnya, tambahkan air secukupnya, setelah mendidih baru masukkan santan instan sachet harga Rp. 4000,- aduk-aduk biar santan tidak pecah.

πŸ₯˜ Masukkan bahan-bahan B, paru, daging, kentang, yang sudah digoreng, jangan lupa masukkan daun bawang dan irisan tomat, penyedap, dan garam, setelah itu kompor dimatikan, jangan lupa tes rasa, siap disajikan.


*Mertua mencampur semua bahan menjadi satu ke dalam panci.

Nasi Goreng Kambing Ala Om Agus


Spoiler for :
Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!

Pagi-pagi om sudah mengirimi gambar di grup family, sarapan dengan nasi goreng kambing plus jus lemon, seperti telah kita ketahui lemon bisa penetralisir lemak dari daging kurban.


Memang buatan nasi goreng om ini sangat enak dan cocok di lidah keluarga saya, saat ke villa pun dia yang memasakkan nasi goreng buatannya.


Bahan-bahan Nasi Goreng Kambing:


5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabai merah + 1 rawit merah
Terasi seujung jari
Nasi putih sepiring (3 centong)
Penyedap rasa
Garam secukupnya
Lada secukupnya
Kecap bisa skip
Daging kambing/tetelan potong kecil-kecil
Minyak goreng untuk menumis


Cara Membuatnya:


Haluskan semua bumbu, lalu tumis, tunggu sampai harum masukkan daging kambing mentah, aduk-aduk, tunggu sampai daging berubah warna, lalu masukkan nasi putihnya, kalau suka dengan kecap, tambahkan kecap secukupnya. Siap dihidangkan.


Resep Ala Cahaya


Saya membuat resep seperti nasi jagal, bumbunya hanya memakai, bawang merah, bawang putih, lada, ketumbar, kecap, sambal, semua bumbu tidak memakai ukuran, secukupnya saja, karena cuma masak sedikit, makannya dicampur bistik ala-ala pemberian tante, saya sudah tidak makan daging kurban, daging tersebut saya beli.

Spoiler for :


Jika kebanyakan makan daging kambing berikut tipsnya:πŸ‘‡

Spoiler for penetralisir kelebihan makan daging kambing:


Apapun yang dimakan secara berlebihan tidak baik buat kesehatan. Cahaya


#Iduladha
#olahandagingkurban
#penetralisirdagingkambing


Jakarta, 21:53
Senin, 3 Agustus 2020/13 Zulhijjah 1441H


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, gambar dokpri dari grup family, kemungkinan sudah di share di media sosial mereka, resep dari keluarga


Stok Daging Kurban Banyak di Kulkas? Kuy Coba Resep Berikut!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merahmetalik dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Halaman 1 dari 2
reserve
profile-picture
merahmetalik memberi reputasi
color ngikut lagi
profile-picture
merahmetalik memberi reputasi
Boleh gan dicoba πŸ‘πŸ‘
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sedang mengalami kelebihan zat besi , tks tipsnya sista.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Hmmm mantap nih resepnya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kuy dicona di rumah resepnya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
nggak ada resep gulai sist? ane paling suka gulai kambingemoticon-Malu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nasi goreng kambing nih paling favorit dan paling mudah bikinnya.. Tahun ini keluarga ane nggak bikin sate karena kebanyakan dapat daging sapi. Jadi ya sebagian digiling jadi bakso, sementara baru masak gulai sapi dan terik.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Sama2 akak, semoga bermanfaatemoticon-terimakasih

Quote:


Makasih akak Oyaemoticon-terimakasihemoticon-Peluk

Quote:


Kuy mama, tapi biasanya resep sama yg bikin beda orang, bisa beda rasa, kenapa bisa begitu ya, kadang2 bingung sendiriemoticon-Bingung
Quote:


Keluarga saya belum bikin gulai akak

Quote:


Bayanginnya jadi laper, Kalau akak cara nyimpen stok daging di kulkas kaya gimana?
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh nice resep nya gan πŸ‘Œ, soalnya daging dirumah ane paling cuman di masak ituΒ² aja nga ada variasi lain 😁
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beuhhhh sop iga emoticon-Matabelo baca resep-resep ginian jadi laper.. dagingnya udah lenyap duluan kemaren πŸ˜‚
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Hihi bosan ya gan? Pernah daging di freezer sampai 3 bulan, saking bosennya, didiemin jadi batu es

Quote:


Wah dapatnya cuma sedikit gan?
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:




Ane juga pernah ampe 3 bulan...
Akhirnya dibuat soto dan bakso
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
makan daging bikin sakit kepala bund emoticon-Hammer2
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap gan stok daging ane bejibun
Ane mau coba resep diatas
emoticon-Jempol
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aduh bikin lapar malam-malam begini
kirim via onlen dong Bunda

emoticon-Bata (S) sekalian bagi BATA yaaa emoticon-Bata (S)
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh keren banget nih makasih gan resep resepnya bakalan ane coba nih dirumah hehehe. Ane jadi pengen langsung nyobain buat nih
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Hu-um gan. Itu juga makanan favorit ane. Seger dan gurih banget
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
mantap nih resepnya!
nambah refrensi buat masak daging yg masih ada di freezer
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di