CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil Ajukan Diri Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f27f1f965b24d50a73be5cd/ridwan-kamil-ajukan-diri-jadi-relawan-uji-vaksin-covid-19

Ridwan Kamil Ajukan Diri Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Ridwan Kamil Ajukan Diri Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19Bandung, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajukan diri jadi relawan uji vaksin covid-19 dari Sinovac, China. Ia bahkan mengklaim para pimimpinan dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar juga siap jadi relawan uji vaksin pada manusia itu.
Emil, sapaan Ridwan, mengatakan para pimpinan di Jabar sedang merumukan hal tersebut.


"Jika tidak ada halangan dari unsur kesehatan pribadi, maka saya dan Forkopimda akan menjadi relawan untuk pengetesan vaksin," kata Emil dalam konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (3/8).

Menurut Emil, inisiatif pimpinan di Jabar ini akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan menambah keyakinan bahwa uji vaksin yang dilakukan oleh BUMN PT Bio Farma akan berjalan dengan lancar.

"Kalau pimpinannya juga melakukan, Insya Allah rakyatnya juga akan meyakini proses (uji klinis) vaksin ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dia melaporkan, hingga kini pendaftaran relawan vaksin sudah mencapai 500 orang dari total 1.600 orang yang dibutuhkan. Untuk itu, Emil terus mengajak warga di usia 20 tahun hingga 59 tahun untuk turut serta menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19.

Proses uji klinis vaksin Covif-19 Sinovac fase ketiga ini akan berjalan selama enam bulan atau hingga akhir 2020. Jika berjalan lancar, rencananya vaksin Sinovac akan mendapat izin edar dan diproduksi massal di awal 2021.

Sambil menunggu tahapan uji klinis tersebut, Emil meminta masyarakat untuk terus mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun demi memutus rantai penularan Covid-19.

"Perjalanan masih panjang karena pengetesan vaksin ini akan berlangsung sampai akhir tahun. Sambil menunggu enam bulan itu tiba, maka pengetesan dan kedisiplinan memakai masker adalah cara untuk mengurangi persebaran," katanya.

Terkait penerapan sanksi bagi warga Jabar yang tidak menggunakan masker di ruang publik, denda akan mulai diberlakukan minggu ini. Emil mengatakan bahwa sebelum denda diterapkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan membagikan masker.

"Maka minggu ini pendendaan sudah akan dimulai dan akan dilakukan oleh Satpol PP dibantu Kepolisian dan TNI," kata Ridwan Kamil.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...aksin-covid-19

Good point ....mangstap..mangstp RK

Nyali gede langsung ajukan diri..emoticon-2 Jempol

profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 5
Wah orisinil ini.

Yang lain cuma niru2. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dr kmrn nunggu pejabat negara, kira kira ada ga yg mau bersedia jadi bahan percobaan dan akhirnya ada yg bersedia

mantap lah kau mil emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Vaksin dari cina haram gak tuh??emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spetanaz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Om hao ngapain?
Nyeritain hantu aja emoticon-kisssingemoticon-kisssingemoticon-kisssing
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan ponari.dewasa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah Kang RK paling juga dikasih yang efek placebo, suntik air doang, pasti bugar lah makan terjamin vitamin tersedia buah sayur setiap hari emoticon-Bola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Good kang emoticon-2 Jempol
Ga perlu banyak² konpres seperti sebelah emoticon-Cape d...


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brong.brang dan 8 lainnya memberi reputasi
Real leader jadi garda paling depan yang melakukan.
Bukan obral janji dan suara dari jauh.

Mantap kang RK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imam1997 dan 15 lainnya memberi reputasi
Kalau gw kurang setuju, kalau ada efek negatif (amit2), kepala daerah jadi tidak bs memimpin penanggulangan covid dengan optimal, ya kecuali kada yg gabut kayak yg itu boleh lah ikutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winblee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalo gubernur sebelah udah konpers ajukan diri juga gak kang ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Nunggu kata2 ngeles dr sebelah aah... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
DENGER2 EMG MANJUR MENANGKAL COVID BREEE...
EFEK SAMPINGNYE MEMPERKECIL TITID... YG MAU, ANGKAT TANGAAAAAN...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sleine dan 3 lainnya memberi reputasi
Ironisnya di thread sebelah masih ada yg ga ngerti bedanya vaksin sama obat

Dgn bangga akan ketololannya ngegas bacot auto gagal

Padahal di masa pandemi gini, berita macam yg seperti ini yg bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 10 lainnya memberi reputasi
Ridwan Kamil Ajukan Diri Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ponari.dewasa dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw dukung dehh...

Jarang cari sensasi kan ya si RK soal Covid...

Jadi gw anggap dia tulus dan mau kasih contoh yg bagus buat masyarakat...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Idola gw nih kang RK

Bismillah ya Pak RK.. Smoga selalu dlm lindungan Allah swt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wah kalok vaksin sukses maka saham dengan kode ERKA bisa auto reject atas berkali kali tuh....emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Paling isi nya suntik anti Hepatitis emoticon-Cool
Klean sudah kitak curigai gembong kaum bumi datar yg nyaru jadi pandemik kopit19 emoticon-Hansip awas klean klo ampe terbukti.
Paham klean ?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nah loh drun kadrun, jd kang Emil tikus percobaan cinak gak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap sekali yaa..
No konpres2 no sujud2..emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mantap.
nyalinya besar.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di