CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
6 dosa besar saat mencuci wajah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f27d3520577a94a874ffb59/6-dosa-besar-saat-mencuci-wajah

6 dosa besar saat mencuci wajah



Mencuci wajah adalah rutinitas sederhana yang sering dilakukan disaat saat dibutuhkan seperti wajah kurang segar, panas, dan untuk menghilangkan debu yang menempel pada wajah.
Tapi...
Pernah gak sih sista sadar kalo mencuci wajah secara sembarangan bukan membuat wajah bersih malah justru sebaliknya, wajah kering, kusam bahkan keriput dan menyebabkan wajah terlihat lebih cepat tua, ups
Gak mau dong...

Apa saja kesalahan itu...
Kita simak berikut ini...

1. Tidak membersihkan tangan sebelum mencuci wajah.

Tangan merupakan bagian tubuh yang paling banyak dihinggapi kuman loh.. Seperti memegang handle pintu, gadget, dan lain sebagainya...
Jika mencuci wajah tanpa membersihkan tangan terlebih dahulu itu hanya akan menyebabkan kuman berpindah ke wajah. Dan akan menyebabkan wajah mudah berjerawat. Eeuuhhh

2 . terlalu Sering mencuci wajah

What?? Bukankah itu akan membuat wajah kita selalu bersih??
Eit.. Jangan salah meski mencuci wajah itu baik, tapi jika terlalu sering akan menyebabkan wajah kering, karna minyak alami di wajah yg seharusnya untuk melembab kan wajah akan hilang. Akibatnya wajah kering.

3. Terlalu lama menggosok

Dalam mencuci wajah tak sedikit People beranggapan jika semakin lama menggosok wajah dengan sabun akan semakin bersih.. Ini salah ya sist, lama atau tidak tidak memengaruhi bersih atau tidaknya, jadi berapa lama sih waktu yang efisien, yaitu 20-30 detik saja. Lalu bilas dengan air.

4. Tidak menggunakan micelar water sebelum mencuci wajah.

Buat sista... Yang seharian beraktifitas di luar ruangan Disarankan menggunakan micelar water sebelum mencuci wajah, kenapa? Karna mencuci wajah tanpa membersihkan Make up dan debu yang menempel, tidak efektif dalam membersihkan, yang ada kotoran tetap menempel, menyumbat pori pori dan menyebabkan mudah berjerawat.

5. Menggunakan handuk badan saat mengusap wajah.

Handuk badan tentu saja tempat bersarang kuman, jika digunakan pada wajah hanya akan memindahkan kuman di handuk itu, sebaiknya sediakan handuk wajah sendiri untuk mengusap wajah yang sist.

6. Mengusap wajah ke arah bawah..

Pernah mengeringkan wajah dengan handuk menarik ke arah bawah?
Sadar tidak itu akan menyebabkan kulit cepat berkeriput karna Tarikan saat mengusap wajah dengan handuk, lalu bagaimana cara yang baik?
Tepuk tepuk wajah dengan handuk secara perlahan yang sist.


Itulah 6 kesalahan sederhana yang sering diabaikan, yang menyebabkan kulit cepat mengambil. Komen di bawa kesalahan mana yang pernah kamu lakukan emoticon-Smilie



profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosep714 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ane sering pake handuk pas cuci muka nih. Tp rajin dicuci sih & tiap hari dijemuremoticon-Takut (S)
profile-picture
PutriThamie9 memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Saya tiap hari cuci wajah, tapi cuma pakai air. Gimana tuh?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Andai ada yang mau merawat seperti kata ts di atas emoticon-Malu (S)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ketauan dosa ane... suka lupa cuci tangan dulu sblm cui muka emoticon-Frown
profile-picture
PutriThamie9 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Abis ngupil langsung cuci wajah emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bawah ane abis cebok ga cuci tangan malah cuci mukaemoticon-DP
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
untung ane ga pernah ngelakuin ini semua, karena tau wajah ane sensitif jadi kudu hati-hati banget buat masalah wajah hehe
profile-picture
PutriThamie9 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di