CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f27b03db41d30121c2e3283/10-game-sepakbola-selain-fifa-dan-pes-yang-sempat-digilai-banyak-orang

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Jika kita membicarakan judul game sepakbola pada hari ini, obrolan itu pasti didominasi oleh dua seri game bola paling populer saat ini, FIFA dan Pro Evolution Soccer (PES). Padahal selain dua judul game tersebut ada beberapa judul game sepakbola lainnya yang sempat populer di kalangan gamer pecinta sepakbola.

Berikut adalahlah 10 game sepakbola selain FIFA dan PES yang sempat mencuri perhatian banyak orang. Ada berapakah yang sempat kamu mainkan?

1. FIFA Street

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Walaupun membawa nama FIFA dalam judulnya, game sepakbola FIFA Street sangat berbeda dengan game FIFA yang sering kamu mainkan. Dalam game ini kamu akan memainkan para jagoan lapangan hijau seperti Ronaldinho dan Thierry Henry dalam pertandingan sepakbola mini di jalanan seperti yang sering kita lakukan sewaktu kecil.

Tentunya game sepakbola ini bertambah seri berkat kemampuan para pemain untuk melakukan trik demi mengecoh lawan. Game ini sempat populer dalam konsol PS2, namun pada game FIFA 20 game FIFA Street seakan dihidupkan kembali dalam mode permainan Volta.

2. Football Manager

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Selain game PES dan FIFA, game sepakbola yang paling banyak memiliki penggemar fanatik pada saat ini adalah game Football Manager. Sesuai namanya, game buatan Sports Interactive ini merupakan sebuah game simulasi sepakbola yang menantang kamu untuk bermain sebagai seorang pelatih dari sebuah tim sepakbola.

Game ini sangat terkenal berkat simulasinya yang terasa sangat nyata. Kamu bisa mengatur strategi pertandingan tim kamu, merekrut pemain baru, melakukan wawancara dengan media hingga berpindah untuk melatih tim baru dalam game yang dikenal dengan istilah FM ini.

3. Championship Manager

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Sebelum nama game FM seterkenal sekarang, genre game simulasi bola dikuasai oleh game Championship Manager (CM). Sama seperti FMCM adalah adalah sebuah game sepakbola yang mengajak kamu untuk memainkan peran seorang manajer dalam sebuah tim sepakbola.

Pertama kali dirilis pada tahun 90an, game ini mencapai puncak kepopulerannya pada tahun 2000an. Sayangnya pada seiring waktu game ini harus kalah populer dibandingkan FM. Walaupun begitu para pecinta sepakbola di tahun 90an pasti tidak akan melupakan game yang sangat menyita waktu ini.

4. This is Football 2002

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Nama game This is Football pada hari ini memang tertelan oleh popularitas FIFA dan PES, namun ketika game This is Football 2002 dirilis untuk konsol PS2, game ini sempat mencuri perhatian. Game yang tampil dengan cover bintang sepakbola Rio Ferdinand ini sempat menjadi salah satu game sepakbola yang diminati pada awal kemunculan PS2, sayangnya game seri This is Football berikutnya gagal memberikan inovasi menarik dan harus mati seiring waktu.

5. RedCard

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Jika kamu tidak sempat memainkan RedCard pada jaman PS2, kamu mungkin sudah melewatkan sesuatu yang sangat menarik. Game sepakbola yang satu ini tampil sangat berbeda karena mengizinkan para pemainnya untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran berbahaya kepada pemain lawan melakukan tackling yang sengaja mengincar kaki hingga menanduk bagian tubuh lawan.

Kamu juga bisa melakukan berbagai gerakan super dalam game ini. Game RedCard juga tidak takut tampil absurd dengan berbagai tim aneh yang bisa kamu unlock seperti tim SWAT, tim Samurai hingga…...tim Lumba-lumba.


6. Super Shot Soccer
10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Konsep absurd yang ditawarkan oleh game RedCard tidak terlalu aneh bagi para pecinta game sepakbola di Indonesia karena beberapa tahun sebelumnya game Super Shot Soccer sempat hadir di negara ini. Dirilis sebagai game arcade di Jepang game gila satu ini menjelma sebagai sebuah game PSX yang sangat populer di sini.

Dalam game ini kamu akan bermain dengan berbagai tim nasional sepakbola dari berbagai negara di dunia. Yang membuat game ini sangat menarik adalah setiap tim nasional memiliki berbagai “jurus” konyol untuk kamu gunakan. Mulai dari badai pasir dari tim Arab Saudi, tackle  api dari Korea hingga tendangan naga dari tim Jepang, semuanya ada di game ini

7. Captain Tsubasa

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Sebagai anime dan juga manga sepakbola paling populer di dunia, Captain Tsubasa merilis berbagai game sepakbola untuk berbagai konsol game yang berbeda. Salah satu yang paling populer adalah game Captain Tsubasa J: Get In The Tomorrow yang membawa kamu masuk dalam pertandingan sepakbola ala Captain Tsubasa lengkap dengan berbagai “jurus” uniknya.

Selain itu ada juga game Captain Tsubasa: Aratanaru Densetsu Joshou yang tampil sebagai game strategi dibandingkan sebuah game sepakbola umumnya. Game ini pun berlanjut pada game mobile populer Captain Tsubasa: Dream Team.

8. Ronaldo V-Football

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Pada tahun 2000an awal, nama pemain sepakbola Ronaldo merupakan salah satu nama atlet paling populer di dunia. Bermodalkan popularitas ini developer game Pam Development merilis game berjudul Ronaldo V-Football pada tahun 2000.

Dengan grafik yang cukup bagus untuk zamannya, game ini sempat populer karena menawarkan mode Piala Dunia dari sudut pandang Ronaldo. Sayangnya game ini hanya dibuat satu kali dan tidak melahirkan seri berikutnya.

9. Rocket League

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Game Rocket League merupakan game sepakbola yang sangat berbeda dengan game-game lain yang ada di daftar ini. Alih-alih bermain menggunakan manusia, dalam game ini kamu akan bertanding sepakbola menggunakan mobil. Walaupun begitu game ini berhasil menghadirkan pengalaman bermain bola yang sangat seru. Berkat kemampuan cross-platform-nya, game ini juga memiliki basis pemain onelin yang sangat besar pada hari ini.

10. Winning Eleven

10 Game Sepakbola Selain FIFA dan PES yang sempat Digilai Banyak Orang

Iya, sebetulnya agak curang untuk memasukkan nama Winning Eleven dalam sebuah daftar game sepakbola selain PES dan FIFA karena Winning Eleven dan PES adalah game yang kurang lebih sama. Pada awal kemunculannya Konami memasarkan gamenya dengan nama Winning Eleven untuk pasar Asia dan Pro Evolution Soccer (PES) untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk menghindari kebingungan pada awal tahun 2000an, Konami memutuskan untuk menggunakan nama PES saja sebagai brand utamanya. Walaupun begitu banyak sekali gamer Indonesia yang memiliki kenangan indah dengan Winning Eleven.

Untuk informasi menarik lainnya mengenai game dan dunia hiburan, ikuti terus Dunia Games.



FANPAGE FACEBOOK: Duniagames

INSTAGRAM: @duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

YOUTUBE: Dunia Games


Spoiler for DuniaGames:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegamio dan 5 lainnya memberi reputasi
Fifa street kan futsal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Super Shot Soccer gokil ada jurus-jurusnya emoticon-Ngakak (S)
@Rinka17Fifa street kan futsal



Beda lah emoticon-Cape d... FIFA street gak kenal out
############################
Game manager sepakbola tuh banyak banget awal tahun 2000an
Ada yang spesifik cuma 1 klub yang bisa di manage
Diubah oleh merseysidered
football manager sama championship manager sampai sekarang masih digilai sih. temen ane pada main FM, ane mau ngikut tapi takut jadi lupa waktu kayak jaman dulu emoticon-Hammer2

naah kalo super shot soccer mah buat seru-seruan, sama kayak bishi-bashi lah hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
fifa street, we, supershot.. game bola andalan ane jaman dulu nih.. kalo dah main lupa waktu pasti
seri Wining Eleven banyak kenangan.
emoticon-Mewek

pemain jimat bagi para player adalah Roberto Carlos dengan skillnya yang brutal.
emoticon-Ngakak
Dulu main WE bug nya kalo pas kick off, pake one-two langsung tendang bisa goal
oalah fifa street bukan fifa tohemoticon-Hammer2
FM masih main sih ane.
Klo gw sekedar rocket league aja wokwok
Saya sering main super shot soccer sayangnya hanya di PS-1.

Negara favorit Paraguay sama brazil emoticon-Wakaka pedas magicnya
judul trid "sempat digilai"
tapi ada fm ama cm yg sampe sekarang masih digilai emoticon-Hammer2
trus masuk pula winning eleven emoticon-Hammer2
ts mainnya kurang jauh emoticon-Cool
Winning eleven emoticon-Mewek
One two gak boleh emoticon-Leh Uga
super shot sih legendemoticon-Ngakak (S)
ngikutin beberapa gan, soalnya ane mainnya di rental, ngikut yg punya beli kaset apa emoticon-Smilie
FM mgkn ya yg paling gedhe, bahkan mgkn lebih gedhe drpd PES sih kalau di luar haa
kangen banget sama winning eleven sam super shoot soccer gan haha
Super shoot soccer, captain tsubasa sama fifa street manteb banget gan, tapi paling seru cup winning eleven sama temen temen wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di