CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
YouTube Hapus Video Anji dengan Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f274f877e3a726121261ae7/youtube-hapus-video-anji-dengan-hadi-pranoto-yang-klaim-obat-covid-19

YouTube Hapus Video Anji dengan Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19

YouTube Hapus Video Anji dengan Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTube menghapus video musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji yang mewawancarai Hadi Pranoto soal klaim temuan obat Covid-19.

Pantauan Kompas.com, video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!." di akun dunia MANJI itu tidak lagi bisa diakses sejak Minggu (2/8/2020) malam.

"Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube," tulis keterangan saat membuka link video tersebut.

Dalam video itu, Hadi Pranoto disebut sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto mengklaim temuan antibodi Covid-19 itu telah menyembuhkan banyak orang dari infeksi virus corona.

Namun, video yang diunggah pada 31 Juli 2020 itu tersebut menuai kontroversi.

Musisi yang juga dokter, Teuku Adifitrian atau Tompi mengatakan, Anji perlu mengecek latar belakang orang yang diwawancara terlebih dahulu.

Selain itu, sebuah temuan medis juga seharusnya dipresentasikan secara ilmiah.

"Lagi heboh banget ama berita @duniamanji wwcra profesor penemu obat covid , bukan GAK MUNGKIN loh, bs ajaa bener. Tp begini anji, sebuah penemuan apalagi medis ya... HARUS di presentasikan dengan tata cara ilmiah, supaya teruji terukur dan bs diulang," tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi.

Musisi Fiersa Besari juga mengomentari video tersebut melalui akun Twitter @FiersaBesari.

Fiersa mengunggah foto kolase bidik layar YouTube Anji saat wawancara Hadi Pranoto dan foto Hadi Pranoto dengan keterangan sebagai keluarga penyelenggara acara hajatan di Bogor.

Sutradara Joko Anwar juga mengomentari video tersebut.

Joko Anwar menyindir pernyataan Hadi Pranoto yang menyebut perlu suhu panas di atas 350 derajat celcius untuk bisa membunuh Covid-19.

"Virus yang begitu kuat dosisnya. Terbunuh dengan sirkulasi udara. Negara agraris ada panas, hujan dan sebagainya. Please be responsible, people. Ini tentang nyawa banyak orang. Btw, baja meleleh di 1370 derajat Celcius," tulis Joko Anwar di Twitter.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto mengatakan, klaim tersebut merupakan pembodohan.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ganti dgn wawancara nasi kucing dan empon2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 4 lainnya memberi reputasi
keblinger tuh profesor seakan² merasa lebih pintar drpd jepang,rusia,usa,jerman dll

merasa paling sempurna dgn teori² sesatnya, spt katak dlm tempurung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daroi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
terima kasih anji, sekarang rasakan dislike yang bertubi2 dan popularitas menurun...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nanggung amat cuk , sekalian j di ban emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uzuaan
part 2nya belum diup emoticon-Embarrassment

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Demi konten..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 9 lainnya memberi reputasi
bagus lah, anji harus tanggung jawab nih pasti udah banyak orang2 yg nonton dan percaya sama hal ituu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 5 lainnya memberi reputasi
Dan setelah melihat ini jrx seperti tidak ada apa"nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demonetize + ban channel biar gurih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ranchufish dan 4 lainnya memberi reputasi
tipe2 Anji ini sama seperti selebriti2 yang laen: lebih baik dibenci daripada dicuekin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pernah denger dunning-kruger effect?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa ya, yg paling sering viral di sosmed +62 itu yg konotasinya negatif? emoticon-linux
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyitnyit13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Professor abal abal

iDi pun engga tau dia profesor apa
Soalnya engga tercantum di datanya
profile-picture
profile-picture
entop dan naomi1212 memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah gak jadi dapet duit ama trending dong emoticon-Ngakak

profile-picture
entop memberi reputasi
wkwakweakwak botak kedua yg mulai bingung nyari konten ini

kalau teori2 yg disebut emg bener, itu propesor2 di luar negri yg dah ahli dari segala ahli udah dari awal nyelamatin dunia dari corona

jgn cuma koar2 di youtube tapi tindakan gak ada, taik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belum nonton video youtube nya
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 11 lainnya memberi reputasi
Nji nji emoticon-Ngacir
profile-picture
entop memberi reputasi
nunggu botak satu lagi bikin konten
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruliant.art dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fokus saja dalam dunia industri musik yang membesarkan kamu..

Tidak perlu kamu masuk ke dalam dunia yang bukan kapasitasmu disana..

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di