CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f273c6582d4953f4616bab4/koki-cilik-satria-dan-fikar-lagi-bakar-sate-agan-mau

Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?

Siapa yang mau sate?
Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?


Selamat Hari Raya Idul Adha, buat Agan Sista semuanya, yang merayakan.

Siapa yang udah nyate di Idul Adha ini?

Jumpa kembali di Thread Kuliner Ane, kali ini Ane ingin ngebahas Koki cilik yang sedang ngebakar Sate. Setiap perayaan Idul Adha, Alhamdulillah kami selalu mendapat bagian daging qurban. Karena di sini Alhamdulillah orang-orang yang mampu itu udah sadar tentang maknanya berqurban.



Quote:


Biasanya Idul Adha itu identik dengan yang namanya nyate atau bikin sate.

Belum puas rasanya kalau belum membuat acara bakar-bakaran. Begitu pun dengan si Kecil Satria yang sedang membakar sate, dia emang pingin ngebuat sate hasil karyanya sendiri, bau-bau asap gitu.

Biasanya daging kambing atau sate itu terasa alot atau sedikit keras. Kali ini Bunda ingin kasih tahu resepnya biar sate nggak alot lagi, alias empuk gitu loh.

Untuk mengempukan daging bisa dengan nanas, tapi ingat jangan direndam dalam nanas terlalu lama daging bisa lembut dan rasanya nggak enak, terus gimana caranya dong?

Cara yang pertama.

1. Potong daging kambing atau sapi kecil-kecil.

2. Tusuk dengan tusukan sate.

3. Parut atau blender nanas.

4. Celup sate ke dalam perasaan nanas sebentar, langsung dibakar.

Cara yang ke dua

1. Potong daging kambing atau sapi kecil-kecil.

2. Tusuk dengan tusuk sate.

3. Bungkus dengan daun pepaya sebentar.

4. Buka bungkusnya dan bakar deh.

Lebih enak itu emang dibakar di arang, daripada dibakar pake panggangan kompor atau teflon, karena rasanya lebih alami.

Itulah pengalaman Ane selama ini dalam membuat sate sendiri, tentunya anti alot gitu loh.

Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?


Inilah sate hasil karya Satria, kita tinggal nyiapin bumbunya deh dan tinggal dinikmati bareng-bareng. Biarlah dia belajar membakar sate, karena disitu ada pembelajaran yang dapat diambil yaitu melatih kesabaran.
Bakar-bakaran sate itu menyenangkan lho Gan Sist.
Satria bakar sate Fikar yang goreng-goreng, kerjasama yang klop deh.

Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?


Mereka di dapur tapi tetep dalam pendampingan orang tua lho. Biarlah mereka bereksperimen, walaupun dapur habis itu udah kayak kapal pecah aja. Ya tinggal dibersihkan apa susahnya. Yang penting mereka juga belajar. Karena belajar bukan hanya baca-baca buku. Ini juga proses belajar memasak yang penting mereka senang dan selama tidak berbahaya kenapa tidak.

Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?


Apa sih yang Fikar masak, ternyata dia sedang menggoreng sosis berselimut telur. Waktu mau difoto eh sudah habis.

Oke deh Gan Sist sampai jumpa di Thread selanjutnya. Yuk diskusi santai sambil makan sate.

Opini pribadi
Sumber gambar doc.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wah keren lagi bakar-bakaran sate, mau dong satenya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hallo Adek kecil hati-hati ya di dapur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ageungalit dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku gak bikin sate, tahun ini. Di semur aja, kaporit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Wah sama bun, aku juga kalo dapet yg daging kambing pasti disate, nah yg daging sapinya direndang. Emang bakar bakar sate sendiri tuh seru bgt yah. Pernah denger juga sih kalo mau ngempukin daging emang gitu caranya.

Bun, itu anaknya laki semua, adakah keinginan mau nambah yg cewek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mantap adek. bantu mamanya🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh mantapp nih satee, tahun ini enggak ngenyate sih lebih dibikin semur sama masukin ke kulkas sisanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Koki Cilik Satria dan Fikar Lagi Bakar Sate, Agan Mau?

wah sama dong.. ane juga nyate nih kemarin. tapi dagingnya beli di pasar. emoticon-Big Grin
cuman makan sedikit sudah pusing ini kepala. wkwkwk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mulai dari kecil diasah, nanti kalau sudah besar bisa expert gans. Aak-anak sebainya diperkenalkan dengan apa yang memang mereka sukai. Meski kadang kalau dilihat kurang pas, tapi ya itulah bakat utamanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Maknyoos tuh, Sis. Anaknya pada mandiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo mau jg gak bakalan di kasih emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sempet salah tafsir

koki cilik

bingung yang cilik apa

ternyata umurnya

kiran pola pikir atau anunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
impian.. cita cita... semangat dan ambisi... tanganku selalu mencari.. sesuatuuuuuu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantapp, lanjutkan terus dek, di era skrg cowok pun harus bisa masak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya ampun koki nya bunda hebat sekali... Yang dibungkus daun pepaya sebentar itu berapa menit bund?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dari sini baunya kok arus ya.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah adenya keren, walau mereka laki2 tapi mau masak sendiri.

sini bagi satenya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren si adek❤️❤️❤️

profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
biasanya tiap tahun sate mulu, jd tahun ini ganti jd rawon biar ga sama. emoticon-Ngakak

nice trit gan. emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di