CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Badminton /
Tak Mudah Bagi Marcus/Kevin Pertahankan Label Nomor 1 Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f265be19a972e273f6d3688/tak-mudah-bagi-marcus-kevin-pertahankan-label-nomor-1-dunia

Tak Mudah Bagi Marcus/Kevin Pertahankan Label Nomor 1 Dunia

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan bagaimana sulitnya mempertahankan predikat sebagai ganda putra bulu tangkis nomor satu dunia.

Dalam wawancara dengan Olympic Channel, pasangan berjulukan Minions itu menyebut proses menuju nomor satu, bukan perkara mudah. Tapi, jauh lebih sulut mempertahankan.

Tak Mudah Bagi Marcus/Kevin Pertahankan Label Nomor 1 Dunia
Reaksi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon(kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, setelah menuntaskan laga semifinal All England 2020 di Birmingham Arena, Inggris, 14 Maret 2020. /Badminton Indonesia

"Kami berdua juga enggak langsung (main) bagus, ada turnamen yang gagal (dimenangi). Lalu, dievaluasi hingga pada 2016, mulai kelihatan hasilnya," ujar Marcus.

Sebagai informasi, Marcus dan Kevin dipasangkan pada 2015. Butuh hampir dua tahun untuk mereka menempati nomor satu dunia, tepatnya pada 16 Maret 2017.

Sempat naik turun selama beberapa bulan, takhta milik Minions akhirnya tak tergoyahkan sejak 28 September 2017. Dengan kata lain, sudah tiga tahun keduanya mendominasi. 

Kevin Sanjaya pun mengaku, perjuangan yang harus mereka lalui untuk mempertahankan predikat tersebut jauh dari kata mudah. 

"Mempertahankan jauh lebih susah daripada (berjuang jadi) ke nomor satu. Kami ada di nomor satu dan bertahan di posisi itu adalag yang paling susah."

Sejak berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, tekanan demi tekanan berdatangan. Bukan hanya dari lawan, melainkan penggemar. 

Marcus pun membandingkan perlakuan yang mereka terima ketika keluar sebagai juara turnamen, sebelum dan sesudah menjadi nomor satu dunia.

Tak Mudah Bagi Marcus/Kevin Pertahankan Label Nomor 1 Dunia
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020). Badminton Indonesia


"Banyak tekanan banyak dari mana-mana. Kalau dulu sebelum (jadi) nomor satu dunia, kami bermain tanpa tekanan," tutur ayah satu putra itu. 

"Kalau menang, itu (dianggap) kejutan. Tapi, kalau kalah, enggak apa-apa, normal. Sekarang, kalau kami main, dari segala aspek harus juara."

"(Sedangkan saat jadi nomor satu) kalau kalah, bahkan ketika di final, kami dianggap gagal. Jadi, tekanan pasti ada (di setiap turnamen)."

Dengan tekanan yang datang dari berbagai pihak, termasuk penggemar, Marcus/Kevin pun berharap mendapat dukungan, apapun hasil yang mereka dapat.

"Menang atau kalah tetap harus didukung karena kami juga selalu memberi penampilan terbaik. Sebenarnya, kami juga enggak ingin kalah," kata Kevin.

SUMBER

Berita Bulu Tangkis Lainnya:

Tur Bulu Tangkis Mundur, Simulasi Jelang Thomas dan Uber Cup Jadi Andalan PBSI
4 Tur BWF Batal, Thomas dan Uber Cup 2020 Bisa Jadi Ajang Comeback



profile-picture
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan 5 lainnya memberi reputasi
Ayo Minions semoga makin berprestasi :merdeka :tepuktangan
Semangats
ya kaya kata pepatas suh, mempertahankan itu lebih sulit drpd mencapai, karena ya targetnya ngawang
keren bats dah pokoknya.. semoga makin banyak penerus penerus yang sama jagonya atau lebih jago dari minions emoticon-I Love Indonesia
udah nyaris 3 tahun gak tergoyahkan nih Minions emoticon-Toast

semoga masih konsisten, minimal sampe Olimpiade tahun depan dan bawa pulang medali emas emoticon-I Love Indonesia
gk kerasa udah 3 taun aja dipucuk.. pertahankan minions.. next incer olimpiade biar koleksi gelar makin lengkap


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di