CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f26115a5cf6c46d2822e2b2/untuk-kalian-yang-baru-lulus-sma---selalu-hargai-di-setiap-waktumu

Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu

Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
Ini adalah bulan ke 9 semenjak kelulusan ane dari SMA melepas seragam putih abu, mulai memilih jalan hidup ane sendiri mau lanjut kuliah, kerja, atau gap year.

Dan ane memilih gap year karena belum punya duit kuliah, temen-temen gua kebanyakan pada lanjut kuliah.
Ada yang kuliah sekedar kuliah, padahal gak srek sama jurusannya.

Ada yang kepaksa kuliah di suatu jurusan karena keinginan orang tuanya.
Ada juga yang benar-benar tay tujuan hidupnya kemana berjuang mati-matian dan sekarang berhasil masuk ke kampus impiannya.

Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
kerja

Sebagian temen ane yang lain ada yang milih kerja, ada yang sekarang udah kerja di bank tiap hari snapgramnya ngitungin duit orang.
Ada yang gak sengaja ketemu di mini market, rupanya sekarang dia jadi pelayan tokonya.
Ada juga temen-temen ane yang memilih jadi abdi negara dan sekarang kalo kemana-mana, mereka pakai seragam yang keren-keren.


Quote:


Akihrnya yang ane lakukan adalah belajar sambil kerja, kerja apa aja yang ame bisa. Ane bisa edit video, ane manfaatin buat ikutan lomba-lomba video di internet, ane bikin video-video pernikahan ane juga jadi freelancer, ngerjain tugas kuliah orang-orang.

Dan dari usaha-usaha itu ane dapat hasil yang lumayan, ya meskipun hasilnya gak pernah terkumpul buat biaya kuliah dan selalu habis buat kenutuhan rumah, tapi ane bersyukur seenggaknya leth yang orangtua ane rasakan sekarang bebannya telah berkurang dan keringat yang bercucuran kini berganti dengan senyuman.

Quote:

Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
Mereka yang kuliah pernah bilang "Enak ya, dia udah kerja, udah bisa jajan pake duit sendiri"

Mereka yang udah kerja juga pernah bilang "Enak ya yang nunda kuliah, bisa nyantai-nyantai dirumah"

Sedangkan mereka yang menunda kuliah bertanya-tanya "Kapan ya ane bisa kuliah?" "Bisa gak ya ane keterima kerja?"


Untuk orang-orang yag sedang mengemban ilmu di bangku kuliah, Sadarlah banyak orang-orang yang tidak seberuntung kamu.

Jangan menyianyiakan kesempatan yang agan dapatkan,tetap semangat,walau jurusan atau kampus yang agan dapat tak sesuai keinginan dan jangan terua terusan mengeluh atas tugas-tugas yang menumpuk berlebihan karena ingatlah, tugas-tugasmu itu tidak sebanding dengan kerja keras orangtua yang membesarkan agan.
Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
Untuk orang-orang yang sedang letihnya dalam bekerja berhentilah membanding-bandingkan hidupmu dengan orang lain "Karena manusia itu memandang dan dipandang"

Quote:


Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
Tanpa kamu dan mereka ketahui, bahwa masing-masing sebenarnya punya kesedihan yang tak di perlihatkan


Dan untuk orang-orang yang menunda kuliah atau sedang meraih cita-citanya. Pahamilah bahwa setiap oeang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, munhkin belum waktunya kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Tapi jangan menyalahkan keadaan, Ambil hikmahnya sekarang kamu jadi tahu. Di saat terpuruk, siapa saja orang-orang yang tetap setia menemanimu.

Siapa saja orang-orang yang terus mendukungmu.
Dan siapa saja orang-oranh yang peduli padamu.


Teruslah melangkah berusaha sekeras yang agan bisa perbaiki semha kekuranganmu, dan janhan dengarkan apa kata orang.
Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
Karena yang menjalani hidupmu adalah kamu yang merasakan sedih dan bahagiamu adalah kamu, maka semuanya tergantung kamu tergantung sudut pandangmu bagaimana cara agan menyikapi setiap cobaan.

Apakah dengan bersedih berlarut-larut atai malah bersyukur atas pelajaran yang kamj dapatkan, dan berusaha bangkit dari keterpurukan.

Quote:


Sumber gambar: Google images
Referensi & tulisan : Pengalaman pribadi dan opini

emoticon-Shakehand2Salam,KASKUSemoticon-Shakehand2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Niscaya, ditengah2 kerasnya perjuangan dan kejenuhan hidup, kalian akan merindukan indahnya masa SMA.

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nganggur aja dulu apa ternak lele
profile-picture
profile-picture
the32sec dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Welcome to the Jungle kisanak
profile-picture
profile-picture
the32sec dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jgan kek ane ujung2nya jd ojol sembari nyari kerjaan yg netep emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
the32sec dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan supaya menghargai waktu setelah lulus SMA.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hbs lulus SMA.....Kuliah sambil bekerja atau sebalik nya, secara teori seharus nya bisa toh, agan2.... emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan setiapmenit memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perbanyak ilmu dan relasi gan emoticon-Shakehand2


Kurangi game online, boleh bermain tapi jangan berlebih. emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane lulus SMA sekitar 12 tahun lalu, jadi kangen SMA. emoticon-Hammer (S)emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Diubah oleh reep1000
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi pengen balik ke masa2 SMA
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Anak yg baru lulus sma ga ada yg kenal kaskus ente bikin ginian sia2 ga di baca
Lulusan 2005-2015an mungkin masi baca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biasCST2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gw selesai ujian Nasional langsung ke warnet, paket malam bang ... Sungguh wasting time

emoticon-Ngakak
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lulus SMA via jalur Corona emoticon-Leh Uga
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Betul bray... Life goes on....

Kalo bisa kuliah, ya kuliah aja dulu sampe lulus dengan IPK di atas rata2..

Tau sendiri perusahaan2 & instansi di Indonesia, apalagi PNS, kebanyakan itu "ageist" dalam merekrut karyawan (ada syarat batas umur segala), padahal di USA dan eropa ga boleh ada diskriminasi umur kayak gitu.

Terima nasib aja lah nyari kerja yg bagus di negara ini gan... Persaingan kerja makin ketat...


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black_robo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jgn tertekan dgn keinginan masadepan & membanding2kan kesuksesan org lain gan.
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bikin nangis nih...
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yoi tiap org ada bebannya masing". Jgn liat keatas doang, gw pngn kyk ini, beli itu, liburan kesana. Liat kebawah jg, biar bisa brsyukur. Bkn dalam konteks merendahkan.
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan newbornxiao728 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Llus SMA,mnju dkhdupan nyata.prjlanan hdup bru dmlai.dmna msa snang2 sdah hlang.
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat buat yang sudah lulus
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di