CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2603d9c8208463a665ec18/otto-hasibuan-pertanyakan-penahanan-djoko-tjandra-oleh-polisi

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi


AKURAT.CO Praktisi hukum Prof Otto Hasibuan yang diminta menjadi pengacara Djoko Tjandra mempertanyakan eksekusi Penahanan terhadap terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

"Karena saya baca putusan Djoko tidak ada perintah untuk ditahan. Isinya hanya salah satu, hukum dia dua tahun penjara, bayar sejumlah uang. Di dalam KUHAP, harus ada kata-kata perintah ditahan. Tapi, kata kata perintah ditahan ini tidak ada," kata Otto dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Otto mengatakan pihak keluarga telah memintanya menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra sehingga dirinya mendatangi Bareskrim, Sabtu, guna menemui Djoko Tjandra untuk memastikan keterlibatan dirinya sebagai kuasa hukum.


Namun,katanya, rencana pertemuannya dengan Djoko Tjandra yang resmi ditahan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri mulai Jumat (31/7) malam harus tertunda dan baru dapat dilakukan Senin (3/8) mendatang.

"Saya harus tentukan sikap. Tanyakan beliau ada pengacara apa tidak. Kode etik. Ada rekan kuasa hukum untuk yang lain. Tapi ini kasus yang baru. Sebagai 'lawyer' harus klarifikasi itu. Tidak boleh tangani perkara kalau dia masih terikat pengacara yang lain. Kalau mau, putus hubungan yang lain. Saya harus anjurkan Djoko selesaikan kewajiban dengan 'lawyer' yang lain," jelas Otto.

Perihal eksekusi terhadap Djoko Tjandra, Otto selanjutnya akan meminta klarifikasi kepada kejaksaan. Otto juga menilai putusan Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan jaksa 11 tahun lalu batal demi hukum.


Namun, Otto menegaskan tidak mau berbicara lebih jauh sebelum dirinya bertemu langsung dengan Djoko Tjandra dan melihat utuh berita acara serah terima Bareskrim Polri kepada pihak Kejaksaan pada Jumat (31/7) malam.

"Kalau eksekusi pasti ada kata-kata eksekusi itu amar nomor berapa. Jadi akan klarifikasi dulu ke Djoko. Sebab, kalau tidak ada kata kata perintah untuk ditahan, jadi selama ini dia tidak buron. Dia pergi kemana aja bebas. Itu dilema hukumnya. Saya tidak mau menuduh mana yang benar. Pendapat saya ini pendapat secara hukum," kata pengacara kondang itu.


Sebagaimana diketahui, Djoko Tjandra, terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali yang telah menghilang dan buron sejak awal 2000-an itu dibekuk saat bersembunyi di Malaysia, Kamis (30/7) malam.

https://m.akurat.co/id-1185655-read-...ra-oleh-polisi

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisipenuh dengan adab dan kesopanan

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
Serasa kepala lapas lagi sidak, sehingga ada petugas yang tanganya ngampu rancah didepan sebagai tabda kesopanan

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
serasa Owner dan Presdir


Ayo bang otto bela bela dan bela terus yang penting adalah wanipiro dan cucok ya bang,pepet terus jangan kasih kendor




profile-picture
profile-picture
profile-picture
NegaraTerbaru dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Halaman 1 dari 6
Mantap Pak Otto.
profile-picture
profile-picture
entop dan 121131 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jesica gimana kabarnya pak otto, katanya ga salah ga ada bukti yg masukin racun

tp sampe pk pun kalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Menjijikan sekali cara klean mengisi ferut emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NegaraTerbaru dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enaknya jadi orang kaya, walaupun hasil maling, masih banyak yang bela
emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Makanya jangan jadi kadrun

Jangankan bang otto mau nengok atas nama keadilan, peduli juga kagak
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya namanya juga lawyer ladang nyari duitnya disana, walaupun kadang harus mengkhianati logika asal fee nya ngga kaleng2 mah hajar bleh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Power of Money....

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
gue harap si joko itu 'nyanyi' lalu ada drama pembunuhan segala. emoticon-Blue Guy Smile (S)
biar seru dan menghibur gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Seru nih sepertinya
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
entop dan scorpiolama memberi reputasi
Tiati pak Otto
Tar endingnya ditangkep juga cem bu Kolopaking emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Dulu pembunuh dibela sampe muncul banyak fanboy emoticon-Ngakak
Sekarang koruptor kakap emoticon-Recommended Seller

Ditunggu fanboynya ottong emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Babik tajir emang enak.
Jongos nya buanyak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gua bingung kok dia dinamakan otto oleh orangtuanya
Otto dalam bahasa batak artinya kan bodoh
Dia kan orang batak emoticon-Bingung
Pasti diledekin tuh dulu pas waktu kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
makin paham kan kualitas seragam coklat,
gak hanya di level jalan raya, pun di level kantor pusat bs di permainkan oleh UANG...

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
*Jing, gw baru ngeh
- 2008 ; PN Jaksel, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diketuai oleh R Soenarto memutuskan untuk tidak menerima dakwaan jaksa.

- Oktober 2008; Jaksa PK ke MA, dan dikabulkan Juni 2009
Sehari sebelum putusan si Djoko Tjandra dah kabur. Diinfoin duluan kali emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MaryoIrawan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh robienrose
Namanya juga orang berduit
profile-picture
entop memberi reputasi
Kok banyak yang nyinyir sama bung Otto
Padahal kan emang profesi nya sebagai pengacara
Kalau emang diminta keluarga atau si Djoko candra ya harus mau
Sesui dengan kode etik advokat
Jadi gak salah tuh bung otto jadi lawyer nya si djokchan
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadhilpermana5 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yg nyinyir sama bang otto pasti gk ngerti hukum.

btw namanya juga orang kaya.mau cari lawyer yg terkenal bisa bisa aja karena banyak duit...yg kismin bodoh banyak nyinyirnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Bang Otto kaya gapernah ngurusin PK aja emoticon-Nohope Gakan bikin batal demi hukum itu Putusan MA klo pake alasan itu. Bs ae cari duitnya Bang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan yoseful memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Itu dijemput sama jet carteran ya gan?

Meawah banget ya pelayanannya untuk sekelas napi yang belum tentu bisa balikin duitnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di