CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Jadwal Latihan Timnas Indonesia dan U-19 kembali Tertunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f259463b840880a070fb432/jadwal-latihan-timnas-indonesia-dan-u-19-kembali-tertunda

Jadwal Latihan Timnas Indonesia dan U-19 kembali Tertunda

Latihan perdana timnas Indonesia dan U-19 dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kembali gagal terlaksana.

Sebelumnya dua kelompok timnas Indonesia itu berencana akan menggelar pemusatan latihan bersama pada Sabtu (1/8/2020).

Jadwal Latihan Timnas Indonesia dan U-19 kembali Tertunda
Shin Tae Yong (kiri) dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, (15/2/2020). /Jessica Margaretha


Namun, latihan perdana tersebut gagal terlaksana karena PSSI ingin memastikan hasil swab test ketiga yang dilaksanakan pada Kamis (30/7/2020).

Hal itu dijelaskan Media Officer PSSI, Bandung Saputra, yang mengatakan latihan perdana timnas Indonesia akan dijalankan setelah hasil tes usap ketiga keluar.

"Barusan di-update latihan hari ini belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu hasil lengkap swab test semua pemain yang dilakukan Kamis lalu," ujar Bandung. 

"Terkait info latihan selanjutnya akan kami update dan menunggu infomasi dari tim (jajaran pelatih timnas Indonesia)," Bandung menambahkan.

Penundaan latihan timnas Indonesia kali ini menjadi yang kedua. Sebelumnya, pelatih timnas IndonesiaShin Tae-yong, mengumpulkan pemain pada 23 Juli 2020.

Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan, buka suara terkait diubahnya agenda pemusatan latihan dua kelompok timnas Indonesia tersebut.

Semula, setelah berkumpul di Jakarta, para pemain timnas Indonesia dan U-19 dijadwalkan memulai latihan perdana pada Sabtu (25/7/2020).

Namun, rencana itu tiba-tiba dibatalkan. Training center (TC) diundur hingga sepekan, yakni direncanakan mulai pada Sabtu (1/8/2020).

Jadwal Latihan Timnas Indonesia dan U-19 kembali Tertunda
Mochamad Iriawan, Ketum PSSI saat menghadiri launching jersey kandang timnas Indonesia, Jakarta (27/07/2020) Husni Yamin/Skor.id


Rupanya, kata Iriawan, itu semua karena ada kekhawatiran Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea ini disebutkan ingin ada swab test minimal dua kali.

"Shin Tae-yong meminta pemain diisolasi terlebih dahulu," kata Iriawan saat perkenalan jersi tandang timnas Indonesia pada Senin (27/7/2020).

"Kemudian ada hasil swab test yang mesti ditunggu. Shin Tae-yong meminta swab test dilakukan dua kali, bukan sekali," Mochamad Iriawan menambahkan.

SUMBER 



Baca Juga Berita Timnas Indonesia Lainnya: 
Piala AFF 2020 Diundur, Timnas Indonesia Alami Dua Kerugian
Shin Tae-yong Meniru Rumus Guus Hiddink untuk Timnas Indonesia
Eks-striker Timnas Indonesia Komentari Penyerang Pilihan Shin Tae-yong



profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmm lagi-lagi karena pandemi ya emoticon-Big Grin,
Post ini telah dihapus oleh KS06
keribetan STY yang masih bisa dimaklumi karena pelatih pasti gak mau ambil risiko, apalagi kemarin katanya ada 3 pemain yang reaktif emoticon-Sorry
Post ini telah dihapus oleh KS06
gapapa deh yg penting semuanya aman dulu, kalau maksain tar nanti malah bahaya kan
ya begini jadinya kalo ngotot tc di jakarta yg notabenenya masih tinggi angka persebaran covid 19.. knp gk dr awal pilih tempat yg aman aja biar gk mengganggu jalannya tc
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di