CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Dominasi Marc Marquez dan Honda Siap Dihentikan Bos Yamaha
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f257d5db84088368504f8ec/dominasi-marc-marquez-dan-honda-siap-dihentikan-bos-yamaha

Dominasi Marc Marquez dan Honda Siap Dihentikan Bos Yamaha

Prinsipal Yamaha Lin Jarvis menegaskan kesiapan timnya untuk mengakhiri dominasi Marc Marquez dan Honda.

Kekuatan yang ditunjukkan Yamaha di Sirkuit Jerez, Spanyol, dalam dua balapan awal MotoGP 2020 membuktikan peningkatan besar tim pabrikan asal Jepang itu.

Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo berhasil menjuarai dua balapan awal di satu sirkuit, GP Spanyol dan GP Andalusia.

Dominasi Marc Marquez dan Honda Siap Dihentikan Bos Yamaha
Bos Yamaha Petronas SRT Razlan Razali (kanan) bercengkerama dengan Prinsipal Tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis dalam sebuah kesempatan. /MotoGP/motogp.com

Sedangkan pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP  Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil naik podium dalam dua balapan berbeda itu.


Itu sebabnya Lin Jarvis tak segan mengatakan bahwa Yamaha dapat menghentikan dominasi Marc Marquez pada tahun ini.

"Marc adalah satu-satunya pembalap terbaik Honda dan mampu mengeluarkan seluruh potensi motor mereka, RC213V," kata Jarvis. 

"Dia memiliki talenta besar, berada dalam bentuk terbaik dan sangat termotivasi untuk meraih gelar juara dunia," Jarvis melanjutkan.

Yamaha memang kesulitan untuk tampil cepat karena terkendala beberapa aturan teknis yang diterapkan Dorna Sports. Mereka tak bisa bekerja seperti dahulu.

Untuk itu, mereka harus bekerja keras hingga mengubah beberapa struktur di dalam tim demi mengembalikan kemampuan YZR-M1 seperti dahulu.

"Sekarang, Marc menjadi bintang. Dia berada dalam momen luar biasa. Tapi setiap hal ada akhirnya. Misi kami adalah membuat para pembalap kami finis di depan dia," ujar Jarvis.

Sebelumnya, orang Spanyol ini mengatakan bahwa Yamaha melakukan kesalahan karena tidak mendengarkan arahan dari Valentino Rossi, legenda MotoGP.

Tetapi di sisi lain, sebuah tim akan lebih mengikuti arahan dari pembalap tercepat karena dianggap dapat membuat motor bekerja dengan baik.


Yamaha sudah biasa memiliki dua pembalap besar dalam satu tim. Lin Jarvis mengatakan bahwa itu hal terbaik bagi tim.

Menurutnya, punya dua pembalap besar dalam satu tim bisa membuat motor berkembang lebih baik karena ada persaingan ketat di dalam tim.

"Di dalam olahraga ini ada ego besar, dan ada masa saat Anda harus mengatur pembalap yang kalian punya," ujar Jarvis.

"Cukup sulit, tapi saya selalu senang memiliki dua pembalap besar dalam satu tim, daripada mengatakan pembalap nomor satu dan nomor dua," Jarvis menambahkan.

Pada tahun depan, tim pabrikan Yamaha akan memiliki dua pembalap muda, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Lin Jarvis meyakini keduanya bakal membawa Yamaha kembali ke masa kesuksesan. Pasalnya, pembalap muda memiliki ambisi besar untuk meraih hasil terbaik.

"Saya pikir saat ini Yamaha bekerja dengan sangat baik dan juga untuk tahun depan. Kami akan memiliki dua pembalap muda yang sedang berada dalam bentuk terbaik," Jarvis memungkasi.

SUMBER

Berita MotoGP lainnya:
Wawancara Valentino Rossi: Harus Adaptasi dengan Banyak Hal dalam MotoGP
Rumor, GP Portugal akan Jadi Seri Final MotoGP 2020




profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 2 lainnya memberi reputasi
It's now, or never.

Marc sudah kehilangan 50 poin di musim race yang pendek.

Alex?
No hope.
Bahkan Cal jauh lebih cepat di atas RCV213V daripada alex yang notabene dari clan Marquez.

Meskipun selalu dibantah,
Fakta Repsol Honda tanpa Marc hanyalah team medioker makin jelas.
Bener nih, bisa jadi kesempatan yamaha buat ngalahin dominasi Marquez :sudahkuduga
profile-picture
vampiire memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
jelas peluang besar musim ini buat yamaha.. kalo sampe kaga bisa ngunci gelar sih kebangetan namanya..
quartararo kayanya tinggal dipoles, rossi udah 41, umur gs bsa dbohongi walau masih kompetitif dikit
ini mantan bos Sirkuit Sepang ampuh juga megang tim satelit Yamaha emoticon-Toast

kayaknya peluang emang gede di Yamaha musim ini.. Honda jagoannya lagi cedera, Ducati bagus tapi gak stabil, Suzuki banyak apesnya emoticon-Sorry
Siap siap saja gaes
harus dong biar apa ya semakin menarik juga, nih ktm kemarin kejutan juga sih ya haha
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di