CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Remaja Peretas Situs NASA Masih Kritis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2574464601cf495b598315/dikeroyok-orang-tak-dikenal-remaja-peretas-situs-nasa-masih-kritis

Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Remaja Peretas Situs NASA Masih Kritis

Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Remaja Peretas Situs NASA Masih Kritis

TANGERANG, KOMPAS.com - Kondisi Putra Aji Adhari (15), remaja yang pernah meretas situs milik National Aeronautics and Space Administration ( NASA) masih kritis di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Jakarta.

Ia mengalami luka disekujur tubuhnya akibat dikeroyok orang tak dikenal di Jalan Pesantren, Ciledug, Kota Tangerang pada Rabu (22/7/2020), pukul 19.00 WIB.

"Untuk kondisnya masih sama dari yang di RS Sari Asih. Sudah sadar, cuma ada yang kurang tidak seperti semula gitu," ujar ayah korban, Darso saat dihubungi, Sabtu (1/8/2020).

Darso mengungkapkan, saat ini korban masih dalam penanganan karena luka yang dialami pada bagian kepala diduga karena pukulan senjata tumpul.

Sementara kedua kaki yang sobek akibat luka bacok senjata tajam.

"Itu sih katanya (bagian kepala) ada tulang yang patah dan bengkok," ucapnya.

Darso sendiri tak mengetahui persis kejadian yang dialami anak lelakinya itu. Namun, ia memastikan tidak ada barang berharga yang hilang saat peristiwa pengeroyokan itu terjadi.

"Kurang tahu saya kejadian. Hanya pengeroyokan. Tidak ada barang sama sekali (yang hilang)," ucapnya.

Hingga kini, Darso masih fokus menangani korban yang saat ini mesih menjalani perawatan intensif di RSPON Jakarta.

Darso mengaku belum mengetahui prihal perkembangan kasus yang telah dilaporkan ke Polsek Ciledug dengan nomor LP/B/724/VII/2020/PMJ/Restro Tangerang Kota.

"Sementara ini saya belum ngurusin itu, saya masih ngurusin anak saya dulu. Ngurusin anak saya saja bingung," tutupnya.

Seperti diketahui, nama Putra menjadi perbincangan hingga pemberitaan pada April 2019, lalu.

Itu karena kemampuan Putra yang dapat meretas situs NASA, Pemerintah hingga KPU.

Putra mengaku sudah ratusan kali melakukan pengecekan keamanan terhadap berbagai instansi, mulai dari situs instansi bisnis, perbankan, maupun e-commerce.

Namun, yang paling sering dicek adalah kelemahan sistem situs-situs milik pemerintah.

Putra mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk menemukan celah kelemahan sistem situs pemerintah.

Bahkan, ia mengaku pernah menemukan bug dalam waktu kurang dari 10 menit.

Catatan waktu itu cukup kontras jika dibandingkan dengan instansi-instansi swasta yang biasanya membutuhkan waktu satu hari.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kerjaan Agen CIA nih....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
coba cek instansi/bisnis yang lelet menangangi "kebocoran" secara sengaja, terus "tersinggung" sejak anak ini muncul emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dibikin trauma gitu yak.. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 4 lainnya memberi reputasi
ulah remason emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Kerjaan bala tentara Dajjal nih...
Ane yakin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Mustine dilindungi atuh.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Hacker punya skill dewa gini bisa jadi ancaman

Kalau di luar negeri, kebanyakan hacker sengaja "dihilangkan" oleh pihak tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halah taik, paling cuman ubah2 web nya doang,beritanya se akan2 bisa ngotak ngatik dalemannya NASA.

Overproud nation emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.liberal
Lihat 2 balasan
Bocah goblok, retes kok sampe identitas pribadi sendiri diketahui, emoticon-Leh Uga publikasi segala emoticon-Leh Uga
Resiko kebodohan lu nak, untuk gak mati aja, ya mungkin dibikin sekarat, ya biar ortunya jg mikir emoticon-Leh Uga

-_-----------

Kecurigaan gw bukan krn urusan retes meretes, tp dg ormas gank motor/preman ini, emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezbozz dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafiradikal
Lihat 2 balasan
Masalah duit mungkin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
hekel koq kaga anonim

pantes aja digebukin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Yang ngeroyok mungkin iri dengan "skill"nya itu emoticon-Ngacir
Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Remaja Peretas Situs NASA Masih Kritis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chocoterra
Ditunggu wartawan mana yg mo dalemin nih kasus....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lagi2 nyenggol si anu... Habis ngorek2 data covid lalu dihajar ama si diehar si plongo... Kejam memang emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 5 lainnya memberi reputasi
makanye, heking situs orang tuh jan pake ISP publik emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 2 lainnya memberi reputasi
hackernya kurang sakti, seharusnya hacker itu full anonim jadi gak bisa kelacak otoritas ataupun perusahaan besar, nah ini malah ketahuan identitas aslinya wajar digebukin, untung gak sampai mokat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Skillnya lebih baik dibanding skill murahan MCA. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 7 lainnya memberi reputasi
ini mah uda jelas ada konspirasi elite global dibalik ini semua

ayo people power tunjukan kekuatan kite
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Kok banyak kata “mengaku” ya di berita ini?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di