CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f24ea7a4601cf7dbf152f80/ini-banten-bray-sarang-dinasti-para-jawara-politik

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Gara-gara salah satu anak nomor satu di Indonesia dicalonkan untuk maju sebagai calon walikota Solo. Suhu politik di Indonesia sepertinya akan semakin memanas.....

Isu politik kekerabatan atau biasa disebut dengan istilah 'Klan' atau 'Dinasti Politik' kembali mencuat. Mulai dari rakyat jelata, pengamat politik, hingga 'profesor medsos' pun ikut nimbrung berkomentar......


Terlepas apakah dinasti politik itu dianggap sebagai pengekangan terhadap demokrasi, sebagai rakyat jelata gua gak peduli....

Apakah kekuasaan politik turun temurun itu adalah pintu kehancuran sebuah demokrasi, gua juga gak peduli......

Gua cuma mau bilang bahwa Banten, boleh dibilang sebagai salah satu provinsi dengan jumlah 'Dinasti Politik' paling banyak di Indonesia.

Berikut ulasannya :

1. Kab. Pandeglang (Dinasti Dimyati Natakusumah)

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Dimyati Natakusumah adalah salah satu mantan Bupati kab. Pandeglang selama 2 periode. Pernah diduga sebagai pelaku penyuapan terhadap anggota dewan (kasus korupsi berjamaah pinjaman Bank Jabar senilai 200 milyar pada tahun 2004 - 2009)

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Setelah lengser sebagai Bupati, estafet kekuasaan Dimyati dilanjutkan oleh istrinya bernama Irna Narulita. Pada tahun 2015, Irna terpilih menjadi bupati Pandeglang periode 2015 - 2020. Dan sekarang sebagai petahana Irna juga kembali maju sebagai calon Bupati Pandeglang 2020 - 2025

Tak sampai disitu, salah satu anak Dimyati bernama Rizky Aulia Rahman juga terpilih sebagai anggota DPR RI. Itu artinya, Rizky akhirnya bekerja satu gedung dengan bapaknya yang juga sama sama anggota DPR RI

Selesai? Belum! Masih banyak kerabat dari keluarga besar Dimyati yang ujug-ujug diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Beberapa keponakannya diduga berhasil menjadi ASN di beberapa kantor dinas di Kab. Pandeglang dan Provinsi berkat campur tangan Dimyati. Intinya Pandeglang adalah Dimyati. Hhmmmmmm........

emoticon-Matabelo


2. Kab. Lebak (Dinasti Jayabaya)

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Bicara Lebak berarti bicara 'Kerajaan Jayabaya'. Dimana hampir semua lini kekuasaan dipegang oleh keluarga besar trah Jayabaya.

'Mulyadi Jayabaya' adalah mantan Bupati Lebak 2 periode. Dimana tampuk kekuasaan itu kini dilanjutkan oleh anak perempuannya yaitu 'Iti Oktavia Jayabaya' yang juga sukses menjadi bupati Lebak saat ini

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Belum lagi beberapa keluarga lainnya yang juga lolos menjadi anggota dewan di Senayan.

Bahkan tak cuma di wilayah Lebak, salah satu anak perempuan Jayabaya juga digadang-gadang akan bertarung menjadi calon Bupati Pandeglang melawan sang petahana, Irna Narulita.


3. Kota dan Kab. Serang hingga Tangerang Selatan (Dinasti Ratu Atut)

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Di nomor tiga ini bisa dibilang sebagai 'jawara' dari segala jawara politik di hampir semua wilayah di Provinsi Banten.

Siapa yang tak mengenal dinasti Ratu Atut Choisiyah? Mantan Gubernur Banten yang kini di penjara karena korupsi

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Mulai dari adik, anak, ipar, menantu, hingga ibu tiri, semua jadi penguasa. Semua punya jabatan penting di hampir semua lini....Tak terkecuali Airin, yang juga pernah menjabat sebagai walikota Tangsel, selama 2 periode.

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Airin adalah istri dari TB. Wawan yang juga masih di penjara karena kasus korupsi bersama kakaknya Ratu Atut.

Sang ibu boleh menjadi pesakitan di lembaga pemasyarakatan karena korupsi. Tapi itu tidak membuat beberapa anaknya gagal dalam karir politiknya....

Seperti Andika, anak lelaki Ratu Atut pun terpilih menjadi wakil Gubernur mendampingi Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten..... Luar biadab!

emoticon-Matabelo


4. Kodya Cilegon (Dinasti Aat Syafaat)

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Mendiang Aat Syafaat adalah mantan walikota Cilegon periode tahun 2000 sd 2010 yang pernah dipenjara karena kasus korupsi.

Pasca lengser, kekuasaan Aat pun kembali dilanjutkan oleh anak laki lakinya yaitu TB. Imam Aryadi yang juga sukses menjadi walikota Cilegon hingga tahun 2017. Sayangnya anak dan bapak ini akhirnya terjerumus ke dalam lubang korupsi hingga keduanya sama sama dipenjara....

INI BANTEN BRAY! Sarang Dinasti Para Jawara Politik

Kini, kekuasaan itu dilanjutkan oleh anak perempuannya bernama Ratu Ati Marliati sebagai wakil walikota Cilegon 2019-2021

Bukan main........ emoticon-Matabelo


Beginilah Banten..... Tempat dimana mereka yang paling punya duit, punya bekingan kuat dan jaringan, maka niscaya akan menjadi penguasa turun temurun.....

Tempat dimana tak ada tempat bagi orang- orang yang lurus, yang senantiasa berpegang teguh pada niat baik untuk merombak habis segala bentuk KKN dan rumitnya jalur birokrasi di tanah para Jawara.....

Tempat dimana seolah tak pernah ada Pilkada karena selalu memilih orang yang sama atau turunannya (3L)

Tempat dimana semua benda bisa disulap menjadi suara. Amplop, sajadah, kerudung, hingga sekardus mie instan.......




Sekali lagi...... INI BANTEN BRAY!

Pemimpinnya pinter-pinter, rakyatnya super jenius.....

emoticon-Leh Uga






Oleh : davinof 2020 @kaskus

Source of Pictures : Google Images

Diolah dari berbagai sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aircrash dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh davinof
Halaman 1 dari 4
Reserved 1
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan comrade.frias memberi reputasi
Reserved 2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan comrade.frias memberi reputasi
Satu hal yang tak habis pikir, kok masih dipilih oleh rakyatnya? Sudah tau korup masih saja ditoblos? Sudah tau bobrok masih saja menang? Apalagi kalau bukan politik uang dan intimidasi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
barif94 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Ibunya korup anaknya jadi wakil gubernur? Kok bisa ya?

Bapaknya korup anaknya jadi walikota, lalu korup juga. Kok bisa? Dua duanya masuk penjara

Banten memang hebat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pantesan miskin dan terbelakang terus padahal punya banyak SDA dan deket ke Jakarta
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
THE POWER OF MONEY
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
Quote:


Mau bikin kerajaan dinasi di penjara breh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
Banten mah hopeless.. ane KTP Tangerang dah 15 tahun.. menyaksikan sendiri perjuangan area rumah mertua untuk sekedar jalan utamanya diaspal (klo ga musim hujan dijamin jadi sungai) butuh 3x pemilu...

Udah gitu yang miris, kesenjangan pembangunannya kontras banget mulai dari Batas Wilayah Jakbar - Tangerang, trus Kota Tangerang, Kota Tangsel, pindah ke Kab. Tangerang, pindah ke arah Tigaraksa, Serang, Cilegon dst.. ga kebayang Lebak Pandeglang kaya apa dah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
oh begitu ya..ok.aye dah baca dan komen sekarang harus ngapain?!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Semua bisa diakalin....

Quote:


Kalo bukan goblok apa namanya?

Quote:


Quote:


Bukan mau tapi sudah

Quote:


Satu kata : Ancur!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Inilah yang terjadi apabila cuma religi aja yang dimajukan otak, logika dan hati nurani udah ditutup mati

Contoh : pandeglang sampai sekarang masih melarang pembangunan bioskop, karena tidak sesuai syariah

Tidak sesuai syariah tapi korupsi jalan terus emoticon-Malu

Contoh lain? Provinsi paling ujung di pulau sumatera menjadi provinsi paling miskin di pulau tersebut

emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan momodrese memberi reputasi
Diubah oleh Exorcizm
Lihat 1 balasan
Koruptor semua njir tapi dipilih terus dasar guoblok emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngaku sebagai provinsi paling relijius tapi jadi sarang koruptor

Ngaku banyak ulama tapi rakyatnya bejat moral

Itulah Banten!
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
Mentang mentang paman atau uwaknya jadi bupati. Keponakan keponakannya pada dapet jatah jadi ASN tanpa proses rekruitmen yg jelas

Cukup selembar katebelece tau2 jadi ini jadi itu di kantor kantor dinas. Honorer yang mengabdi selama belasan taun malah gak pernah diangkat krn selalu tersisih dan disingkirkan

Itulah Banten emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 3 lainnya memberi reputasi
Herannya rakyatnya kok nggak kapok2 ya milih orang2 itu sbg pimpinan daerah? Ajaib deh...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan sagutumbuk memberi reputasi
Diubah oleh algojo.cinta
Lihat 4 balasan
bjiir sekeluarga reunian di dalem penjara, sungguh benar" keluarga cemara bu atut rela dipenjara agar bisa kumpul bareng keluarga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Gembok.........









Eh belom ding.....emoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ijin ikut komen gan...
Kalo menurut ane bukan rakyatnya ga mau adanya perubahan gan,cuma emang menurut pendapat ane rakyat yang pengen perubahan itu masih jadi minoritas,yang mayoritasnya masih menerapkan kekuasaan "dinasti", dan juga setau ane banyak yang nyoba untuk melakukan perubahan yang ada malah ditekan habis2an oleh pihak yang memiliki kekuasaan dengan berbagai "cara"...banyak contoh yang udah nyoba untuk melakukan perubahan/oposisi ujung2nya jadi pesakitan ga...
Sedikit pendapat dari penduduk banten 0252
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
Ayo Tangerang raya keluar dari prov banten, bobrok ga ada maju2nya, jadinya Tangerang raya begini2 aja ga ada kemajuan kecuali dibangun sama developer swasta model citra, bsd, summarecon, paramount.. hadehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Colek kah yang di bakul sama tangerang raya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di