CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sapi Kurban Presiden Jokowi Mengamuk, Pohon Roboh dan Warga Kocar-kacir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f24d125c342bb4ba666fb67/sapi-kurban-presiden-jokowi-mengamuk-pohon-roboh-dan-warga-kocar-kacir

Sapi Kurban Presiden Jokowi Mengamuk, Pohon Roboh dan Warga Kocar-kacir

Sapi Kurban Presiden Jokowi Mengamuk, Pohon Roboh dan Warga Kocar-kacir

Sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penerima bantuan di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, pada Kamis 30 Juli 2020 malam sempat mengamuk dan nyaris kabur. Evakuasi sapi selama lima jam ini pun harus mengundang pawang sapi.

Insiden tersebut terjadi sesaat sebelum sapi jenis Simental itu hendak diserahterimakan secara simbolis dari Bupati Kulonprogo, Sutedjo kepada takmir Masjid Al-Iman, Kelurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang selaku penerima bantuan di kompleks rumah dinas bupati.

Diduga karena kepanasan menunggu serah terima dari bupati kepada pengurus Masjid Al – Iman, sapi tersebut mengamuk hingga merobohkan pohon cemara di depan rumah dinas. Selain merobohkan pohon, tali sapi juga terlepas sehingga lari di dalam kompleks dari depan rumah dinas menuju belakang rumah dinas.

 

Jazil Ambar, Sekretaris Panitia Penerimaan dan Penyaluran Hewan Kurban Kulonprogo mengatakan, sapi seberat 930 kg atau hampir mencapai 1 ton itu awalnya diikat di pohon pule dan cemara yang berlokasi di halaman rumah dinas bupati. Kemudian, hendak memindahkan sapi itu ke tempat yang lebih teduh. Namun, Gombloh tiba-tiba mengamuk dan meronta hingga tali yang mengikatnya lepas.



Setelah berhasil lepas dari ikatan, Gombloh berjalan ke belakang rumah dinas bupati. Di tempat itu, Gombloh berhasil dijinakkan oleh panitia dibantu pawang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Gombloh dibiarkan di situ sampai berlangsungnya penyerahan bantuan.

“Jadi, malah kita buatkan kandang baru di belakang rumah dinas,” ujar Mardi Santoso, takmir Masjid Al-Iman.

Namun, karena tali keluhan yang ada di hidung dan tali di leher lepas, sehingga untuk mengevakuasi cukup lama sekitar 5 jam. Setelah mendatangkan pawang sapi dan memasang tali di leher serta tali keluhan di hidung, sapi mulai bisa dikendalikan.

Evakuasi hingga dari mulai siang hingga habis isya baru bisa dievakuasi dengan melibatkan sekitar 15 orang, bahkan saat hendak dinaikan ke mobil juga sempat meronta tak mau naik ke mobil. Warga pun kocar kacir, namun akhirnya bisa dimasukkan ke dalam mobil bak terbuka dan dibawa ke tempat tujuan.

Meski sempat diwarnai insiden, prosesi penyerahan bantuan itu tetap berlanjut. Hanya saja khusus untuk Gombloh, prosesi penyerahannya dilangsungkan di belakang rumah dinas bupati. Lainnya, sebanyak tujuh ekor sapi dan 34 ekor kambing dilakukan di halaman depan rumah dinas.

https://www.google.com/search?safe=s...e-gws-wiz-serp


APAKAH INI PERTANDA ALAM?

EKONOMI AMBRUK DI PIMPIN PETRUK DADI RATU, BIKIN RAKYAT PANIK?

Sapi Kurban Presiden Jokowi Mengamuk, Pohon Roboh dan Warga Kocar-kacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 4
bawa sial
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apakah anda mulai mempercayai seekor sapi sebagai indikator ekonomi di masa mendatang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Namanya jg binatang,wajar ya klo ngamuk.
Yg penting jgn yg punya sapi yg ngamuk..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Namanya juga makhluk hidup... Wajar yah kalau berjuang untuk bertahan hidup. Siapa sih yang mau menderita...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
Ini mesti salah wiwik...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
memang lebih baik jadi vegetarian emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kode alam kalok partai sapi bakalan berulah.....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
udah dikarpetin, dikasih dedak premium, sapinya udah merasa seperti di syurga....
eh ujungnya disembelih. emoticon-Wkwkwk

sapi kena prank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 12 lainnya memberi reputasi
Petanda hewan kurban nya sehat.
bukan alasan kerja sunyi senyap, kasih hasil yang abal abal

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Monggo panasbung kadrun, digoreng... Saya ikut ngompor aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Kalo sapi sumbangan jokowi yg ditempat lain gmana bre, ngamuk juga ato nggak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Mistiknya keras mungkin disana ...sapinya protest muslim kok masih maen mistik....emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
tolol lu
jaman kiwari percaya ginian
cocokmologi ciri2 kaum...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo kata acara "Ajaran Kadrun itu Indah" sih dulu sapi qurban menangis itu dibilangnya terharu mau dijadikan qurban. emoticon-Matabelo Mungkin kalo ngamuk ini jg sebenernya kegirangan kali, kalian saja yg mikirnya negatif dibilang ngamuk emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
wajar pohonnya tumbang, sapinya gede gitu emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Udah jadi rahasia umum kalau sapi itu identik dengan kubu yg itu tuh
Jadi ya itu pertanda kalau kubu sebelah takut mau dijagal trus ngamuk2 ga jelas sampe di sekelilingnya ikut dirusak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
hasil dari duit prakerja makanya sapinya aja males mati kalo dibeli dari duit haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
kasian kekeyi di injek sapi..
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan kakekane.cell memberi reputasi
wajar binatang yang biasanya dirawat khusus dipindah ke tempat yang ga dikenal dan ga familiar jadi ngamuk....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Kalau dalam legenda, ketika ada banteng ngamuk, muncullah Joko Tingkir.
Ini sapi ngamuk, akankah muncul Joko Pekok?

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di