CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Asyik, Baby Yamaha XMAX 125 Akhirnya Resmi Dirilis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f24468582d49525aa639bd5/asyik-baby-yamaha-xmax-125-akhirnya-resmi-dirilis

Asyik, Baby Yamaha XMAX 125 Akhirnya Resmi Dirilis

Apakah kalian ingat beberapa waktu lalu kita sempat membahas tentang penampakan spyshot motor matic misterius dari Yamaha? Skutik ini tertangkap kamera sedang di tes dijalanan Taiwan, dan yang menarik dari penampakan spyshot tersebut adalah tampang lampu belakang motor ini mirip seperti Yamaha XMAX.

Tetapi netizen makin dibuat penasaran karena penampakan lampu belakang yang mirip dengan XMAX tersebut tidak diimbangi dengan bodi yang gambot seperti sosok Yamaha XMAX aslinya. Dari situ mulai banyak bermunculan spekulasi yang mengatakan jika motor tersebut merupakan calon skutik anyar Baby XMAX.

Statement tersebut makin diperkuat dengan argumen yang dilontarkan oleh informan dari pengunggah foto spyshotnya. Ia mengatakan kalau skutik misterius ini memiliki bentuk seperti XMAX, bahkan tidak hanya bodi belakang saja, tetapi muka depannya diprediksi sama dengan muka depan XMAX 250.Asyik, Baby Yamaha XMAX 125 Akhirnya Resmi Dirilis

Sepertinya kita tidak perlu lama lagi dibuat penasaran dengan sosok spyshot tersebut, dan akhirnya semua itu telah terjawab. Yamaha secara resmi telah memperkenalkan satu lineup skutik kelas entry bernama Yamaha Cygnus Gryphus 125.

Motor ini masih satu keluarga dengan Cycgnus series, dan karena ini adalah lineup anyar maka sosok skutik ini memiliki tampang yang berbeda ketimbang saudara-saudaranya.

Kalau kita bandingkan dengan kisi-kisi diatas, memang sangat cocok jika Cygnus Gryphus ini dikatakan sebagai Baby XMAX…lihat saja tampang depannya, mirip banget. Bedanya dimensi bodi kurang begitu gambot dan model setang yang dipakai bukan seperti setang skutik maxi.Asyik, Baby Yamaha XMAX 125 Akhirnya Resmi Dirilis

Soal teknologi, Yamaha telah menyematkan model speedometer full digital. Sedangkan urusan pengeraman, kalian gak perlu khawatir sebab Gryphus telah disokong dengan dua buah rem cakram depan dan belakang…ada ABSnya juga loh.
Teknologi mesin yang dibawa merupakan teknologi mesin Yamaha paling baru, dimana mesin tersebut telah dibekali dengan konfigurasi klep 4 katup VVA.

Diatas kertas tenaganya bisa mencapai 12ps pada putaran mesin 8000rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 11,2Nm di 6000rpm.
Asyik, Baby Yamaha XMAX 125 Akhirnya Resmi Dirilis
Fitur lain yang sudah tersedia yakni soket charger, sektor penerangan full LED, bagasi luas, dan lubang tangki ada di bagian depan.

Terakhir soal harga, Yamaha Taiwan membandrol motor ini 99.000 TW atau setara Rp. 49 jutaan untuk tipe ABS, sedangkan tipe paling murah dijual Rp 44 jutaan.

Referensi : warungasep.net(21/7/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ex mex versi capung.


Mantap rem belakang udah cakram..
Diubah oleh jlamp
Lumayan juga cuma kalo di Indo banyak jeblukan alias polisi bobo/polisi tidur. Wkwkkw kaya rendah bgt ni mtr
Lampu depan dan belakang mirip banget
Mantap lah
Tampak beda di lampu sein,
profile-picture
mono88 memberi reputasi
bantu sundul, barangkali ikut punya emoticon-Ngakak
ntabss neh
Post ini telah dihapus oleh KS06
Cieeee "moge" emoticon-Betty
Beli aah klo ada duitnya emoticon-Wow
Kirain baby XMAX harga Mio series 😂😂😂
jasi ini emang kaya versi minimlnya nmax gt gan apa gimana? haha kayaknya oke juga
Saya dan segenap karyawan Pom bensin, kating stiker, kru Ngonda, Susuki, Jawadaki, dan Cespa, mengucapkan dengan tegas 'BODO AMAT'


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di