CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f23fbb2c8393a78286533f7/kata-kata-motivasi-paling-toxic-yang-banyak-merusak-generasi-muda-di-sekolah

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Motivasi merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia dalam menjalani berbagai hal. Tanpa adanya motivasi, segala sesuatu terasa lebih berat dari yang semestinya. Dengan kata lain, motivasi hadir untuk mengangkat beban-beban yang menghambat kita untuk terbang mencapai kesuksesan.

Saat ini, banyak sekali orang yang memberikan kalimat-kalimat positif dan menggairahkan semangat hidup kepada orang lain. Kita biasa menyebutnya sebagai motivator. Umumnya, selain ahli menuturkan kata-kata manis dan puitis, mereka juga memiliki karya seperti buku, pusat konsultasi hingga seminar rutin.

Diakui atau tidak, manusia modern sangat mudah depresi. Hal ini tak terlepas dari standar sosial dan tuntutan hidup yang sangat mencekik. Belum lagi kehidupan orang lain yang terekspos bebas sehingga banyak orang iri hingga stress.

Buaian kalimat motivasi seakan menjadi penawar dari belenggu tersebut. Manis, menyegarkan dan meringankan. Dari yang tadinya pesimis menjadi optimis, dari yang tadinya minder menjadi percaya diri.

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Akan tetapi, tahukah GanSis bahwa ada kalimat motivasi yang ternyata sangat toxic dan meracuni orang yang mendengarnya?

Quote:


Kalimat ini sebenarnya bisa menjadi motivasi bagi orang-orang yang memahami dengan benar, bahwa kita jangan terlalu mengelu-elukan nilai sekolah atau kuliah sehingga melupakan berbagai hal penting lain dalam mencapai kesuksesan hidup. Namun di lapangan, kalimat ini malah digunakan oleh para pemalas untuk membenarkan tindakan mereka.

"Ah, nilai A enggak jamin hidup lu sukses. Nilai C juga tetap bisa sukses karena ijazah dan raport bakal jadi tumpukan kertas gaguna!"

Kalimat ini biasanya diucapakan oleh anak muda yang baru saja follow akun enterpreneur di media sosial. Ucapan Jack Ma, Jeff Bezos dan Warren Buffett jadi patokan mereka.

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Ane sebagai seorang entrepreneur tapi masih duduk di bangku sekolah, juga menulis secara profesional dengan penerbit terkemuka, rasanya gedeg sekali saat mendengar ucapan mereka.

Jika mereka tidak bertanggung jawab dan banyak alasan dengan urusan remeh temeh seperti tugas sekolah, bagaimana dengan nanti di mana harus berhadapan dengan persaingan bisnis yang penuh fitnah, pengkhianatan dan tipu muslihat?

Ane menjadikan sekolah sebagai wadah untuk melatih kepribadian dan mengisi disiplin ilmu ke dalam otak, membuka bisnis secara profesional untuk menambah pengalaman dan pemasukan, serta menulis secara profesional untuk menambah personal branding.

Nyatanya, apa yang kita jalani saat ini haruslah ditangani dengan baik. Entah itu bersekolah atau kuliah, walau ke depannya kita akan menjadi pebisnis atau pemain saham. Kita tidak tahu secara pasti apa yang akan terjadi di masa depan sehingga harus serba siap dengan segala kemungkinan.

Jadi, ane harap jangan terlalu meremehkan urusan apapun dengan dalih kalimat motivasi para pebisnis sukses. Apalagi jika kita tidak mempunyai privelege apapun, seperti pewaris bisnis keluarga, pemilik yayasan terkemuka atau dinasti jabatan di lembaga tertentu.

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Opini Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 68 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
bener, klo dsini kalimat kyk gitu malah dijadikan alasan buat malas2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tiktok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bang.Bacot dan 2 lainnya memberi reputasi
paling gedeg kalo ada yg bilang "bill gates drop out kuliah, bisa jadi orang kaya"

hei mahasiswa malas, yuk pada drop out aja emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjlokbanget dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Pilihan setiap orang untuk berjuang di jalurnya masing-masing, yang terpenting tidak menghakimi pilihan orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjlokbanget dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
memang nilai tidak menentukan hidupmu , seenggaknya klo bokapnya pada kaya , ato udah punya usaha sendiri

"hai guys , ane s2 dah masih honorer" emoticon-Wakaka

sedih beud gw njir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Nice info gan...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Setuju. Terjebak di logika yg salah. Org yg pinter dan punya ijazah aja belom tentu sukses, apalagi yg engga. Perlu hoki gede buat yg sukses tanpa ijazah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kata tmn gw, "ayoo!! Give up!! Give up!!!"
emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang bener tapi harus ditambahin "bukan berarti nilai ga penting"

Terus tolak ukur kemampuan orang ntar darimana? Ya motivator setidaknya musti berpikir juga kalo ngasih motivasi bukan ujug ujug mimpi di siang bolong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
jaman kuliah, sering denger "IPK 4 nggak jamin sukses" yang ngomong anak organisasi,
padahal harusnya ada sambungannya tu, "IPK 4 aja nggak jamin sukses, apalagi yang IPK nya jeblok." emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Harusnya ditanya dulu kamu mau jadi apa kalau nggak sekolah/kuliah? Kamu punya tujuan? ambisi ? incaran yang tidak bisa didapatkan dari pendidikan akademis? Kamu bisa hidup mandiri sendirian tanpa bantuan keluarga? Sudah punya gambaran konkrit tentang tujuan hidupmu? Kalau iya silahkan berhenti, berarti sekolah sudah tidak mampu menampung anda.

Nilaimu jeblok? Hitungan sepele aja gk bisa😅? Masih mengandalkan hidup dr ortu? tidak punya tujuan hidup yg jelas? Berarti kamu masih membutuhkan pendidikan akademis untuk menemukan itu semua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Semuanya penting klo dh urusan ke duit....emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:


kalau anggap nilai itu penting, maka pembenaran untuk berperilaku curang demi nilai bagus.

justru yang lebih toxic adalah yang menganggap nilai itu penting. emoticon-Cape d...
miskin itu karena malas belajar
kaya itu pasti karena nilainya bagus emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh karyanakbangs4
Kata² ini juga keblinger... emoticon-Embarrassment




NILAI KAMU JELEK BUKAN BERARTI KAMU BODOH... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenditz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung orangnya jg sih gan
krn orang slalu berusaha mencari pembenaran atas sesuatu yg related dgn kehidupannya.. atas sebab itulah banyaknya kesalahpahaman maksud dr motivasi yg diberikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
lucu gitu ye mukanya si Jack...emoticon-Big Grin
sultan tapi doi...

emoticon-Matabelo
profile-picture
gridseeker memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sejujurnya emang ga penting kok itu nilai akademik untuk kesuksesan, yang penting itu pertama hoki,kedua koneksi dan ketiga harta ortu yang bejibun ga habis tujuh turunan.



mau tolol kayak on tol atau pinter kayak dewa kalau lu sial ya pergi ke neraka aja ga usah ngimpi sukses emoticon-Big Grin

oh tapi kalau lu mau hidup layaknya manusia biasa pada umumnya nilai akademik itu penting kok.

yang ngomong kerja keras itu wajib untuk bisa sukses gw nitip ketawa aja ya bang sat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya gan jd banyak yg menyalahgunakan kata ini. Stupid statement from stupid people. Justru sekolah ajang kita mengasah diri kita sblm di dunia profesional
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh giacartone
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di