CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Polisi: Banyak Pesepeda yang Terobos Lampu Merah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f227de9af7e93232d7f2021/polisi-banyak-pesepeda-yang-terobos-lampu-merah

Polisi: Banyak Pesepeda yang Terobos Lampu Merah


Selama pandemi Covid – 19, banyak masyarakat yang berolahraga dengan menggunakan sepeda. Dan jalan pun sekarang lumayan rame ama pengguna sepeda. Apalagi di waktu pagi, sore, dan akhir pekan, mereka berbondong – bondong sepeda di jalan raya. Toko sepeda pun kena dampak dari tren ini GanSis. Orderan mereka auto banyak GanSis.

 Polisi: Banyak Pesepeda yang Terobos Lampu Merah

Karena makin banyaknya pesepeda di jalan raya, pihak kepolisian menghimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas. Karena pengguna jalan bukan hanya pesepeda, tapi ada banyak yang lainnya. Pihak kepolisian juga menyebutkan kalau mereka sering kali melihat pesepeda yang melanggar aturan lalu lintas, salah satu contoh, banyak pengguna sepeda yang terobos lampu merah. Wahh...bahaya ini GanSis

Aturan lalu lintas itu bukan hanya untuk pengendara bermotor loh, tapi semua pengguna jalan raya wajib hukumnya mematuhi aturan tersebut. Karena aturan tersebut dibikin untuk keselamatan pengguna jalan. Pengguna jalan disini juga termasuk pesepeda GanSis. Tidak patuhi aturan lalu lintas bukan hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga pengguna jalan lain.

Nah, mengenai pelanggaran lalu lintas, FYI, pesepeda yang melanggar lalu lintas bisa kena tilang loh. Misalnya pengguna sepeda yang menggunakan jalur kendaraan bermotor padahal jalur sepeda udah ada. Dan pada saat ditilang, sepedanya bisa disita pihak kepolisian loh GanSis. Hal ini sesuai dengan SOP yang juga diterapkan pada skuter listrik.

Memang, menurut Undang – Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pesepeda harus diutamakan keselamatannya. Tapi, bukan berarti dengan adanya aturan ini pesepeda malah abai akan keselamatan dirinya dan orang lain.

Intinya GanSis, aturan lalu lintas itu berlaku untuk semua pengguna jalan, termasuk pesepeda.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
tilang aja pak.. kalo gk bisa menghargai sesama pengguna jalan knp harus diberi pengecualian.. pengguna motor aja nerabas ditilang.. sudah seharusnya berlaku pula buat pesepeda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marsonos dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Aturr lalu lintass jangan sampee ada yang kecelakaan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Amankann pak polisii amankann tilang ajaa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Sepedaan boleh tapi jangan se enaknya semdiri dong hihii tilang aja
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kaiharis memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pesepeda gaada akhlak dan gangerti aturan emang ckckckckk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya karena mereka menganggap bahwa sepeda bukanlah kendaraan yg harus mengikuti peraturan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduh.....biarpun sepeda ontel klu sdah melanggar lalu lintas ya hrus ttep dpat hukuman nih
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sepeda lewat jalan raya,,,,emang sepedahnya bayar pajak ya,karna jalan raya dibangun dari pajak kendaraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanemo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
waduh ini nih yang bahaya, selain melanggar juga bisa membahayakan baik pengguna sepeda maupun pengguna jalannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semua kendaraan itu wajib mengikuti peraturan lalu lintas. kalo ngga kan bisa kecelakaan. buktinya kecelakaan karena sepeda skeg udah banyak loh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kaiharis memberi reputasi
pelanggaran tetap pelanggaran ya bikers wkwk. jangan karena pake sepeda kadi merasa ga harus ngikutin peraturan dong emoticon-Smilie
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
semoga masyarakat pengguna sepeda pada sadar aturan bersepeda yang benar ya emoticon-Smilie aturan berkendara juga harus di taati yaa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
amankan ya pak polisi, jangan kasih kendor biar pada sadar ehheeh hehehe. muantapp
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
yang nyebrang aja diatur dan ada rambu2 nya, lah iki pesepeda mbok yo harusnya sadar jg lah klo mau pake jalan ya ikuti aturan yg berlaku emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pesepeda yg cm ikut ikut an tren biasanya ga ada akhlak klo naik, bergerombol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
white.d dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Penyakit kaga ilang ilang, kalo dah jalan rombongan otomatis goblok keluar,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuuki.nagato dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
sama-sama pengguna jalan ya harus patuh lah.. mentang-mentang cuma sepeda jadi nerobos padahal sama aja bahayanya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yaaah begitulah cara mengidentifikasi pesepeda musiman dan gak tau aturan hehehe emoticon-Hammer2

menurut ane, mereka bisa dengan santai melanggar aturan ini karena sedang lagi rombongan besar.. jadi berasa jalanan punya mereka doang emoticon-Cape d...

coba kalo sendirian atau rombongan kecil 3-4 orang, kemungkinan buat ngelanggar ane rasa bakal kecil hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanemo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di