CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tindak Motor dengan Knalpot Bising, Polisi akan Siapkan Alat Ukur Khusus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2279428d94d043eb27fc80/tindak-motor-dengan-knalpot-bising-polisi-akan-siapkan-alat-ukur-khusus

Tindak Motor dengan Knalpot Bising, Polisi akan Siapkan Alat Ukur Khusus


Motor dengan knalpot bising atau racing emang bikin sebel. Suaranya ganggu banget di telinga. Kalau di kampung Ane, jika ketemu motor kayak gitu, auto kena sumpahin ama emak – emak GanSis. Emak – emak pasti ada ngomel, apalagi kalau motornya ngebut...hedeuhh

 Tindak Motor dengan Knalpot Bising, Polisi akan Siapkan Alat Ukur Khusus

Sebenarnya jika motor dengan knalpot bising ini ditemui di jalanan, maka pihak kepolisian akan melakukan penindakan. Akan tetapi, sejauh penindakan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap motor seperti ini belum menggunakan pengukur suara bising atau sound meter GanSis. Jadi pihak kepolisian menindak hanya berdasarkan pengamatan saja.

Tapi, dengan cara penindakan seperti ini, para pengguna sepeda motor yang berknalpot racing banyak adu argumen dengan kepolisian ketika hendak dilakukan penindakan. Adu argumen ini terjadi lantaran petugas gak menggunakan sound meter ketika penindakan. Hmmm...jika melihat aturannya, ambang batas tingkat kebisingan diatur berdasarkan kapasitas isi silinder mesin:



Quote:


Kalau begini ceritanya sih wajar ada argumen balik dari yang punya motor, soalnya polisi gak ada alat ukurnya.

Tapi, nampaknya bentar lagi adu argumen gak bakalan ada GanSis, soalnya kepolisian akan segera memiliki alat ukur tingkat kekerasan suara knalpot. Satlantas Polresta Solo udah mempunyai alat ini. Alat ukur ini mampu menghitung dengan akurat apakah sepeda motor menggunakan knalpot standar dan non standar. Sejauh ini alat ini masih dalam tahap uji coba.

Ane sih support banget adanya alat ini GanSis. Soalnya bakalan ngurangin motor – motor yang punya knalpot bising. Hal ini juga akan ngurangin rasa kesel di jalanan. Semoga cepat digunakan Pak Pol!!!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jangan cuma tilang,
Potong langsung atau dibikin penyok kayak di Bandung dulu pas Emil jadi walkot, jamin kapok.

Terutama yang knalpot nya mengarah ke atas, langsung kena muka orang.
emoticon-Ngamuk
Lihat 4 balasan
Alatnya jgn lupa dikalibrasi dulu tapi ya emoticon-Angel
Lihat 3 balasan
nah mantap tuh.. ciduk aja tuh yg suka pake knalpot brisik.. kaya gk sayang gendang telinga aja..
Lihat 2 balasan
Alat ukurnya gampang.. tempaelin aja ke telinga si rider knalpot bobokan..
emoticon-Marah
profile-picture
RhedylRobotl3st memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tindakan kenalpot motor boom boom
Trobossinnn dahh kenalpon bising ini war worr
nahhh itu pak polisi nya jg banyak yg pake kok knalpot racing dimotor pribadinya..

bagi cendolnya gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
obat.kutu dan obat.jamur memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Emang rider knalpot bising sering nempelin kuping lo ke knalpot? Mikir
Lihat 1 balasan
Iya ih.. mengganggu loh.. hmmmm
Lihat 1 balasan
Harus ada peraturannya sih, bising soalnya
Kendaraan internal combustion ga boleh berisik, kendaraan hybrid / listrik pajeknya dimahalin.

Se-anjing itu emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
wah....cocok sekali nih. biar jalanan g bising
Nah bagus banget nih tindakan peraturan yang dilakukan oleh pemerintah dan petugas buat mengatasi para pemotor yang knalpotnya bisingg
Ane juga suka keganggu nih gan sis kalo ada motor dengan knalpot bising tiba tiba lewat langsung kaget dah anee kan polusi suaraa wkwk
Makasih gan sis infonya menarik banget buat ane jadi tau lebih banyak nih ane soal peraturan dan alat ukur baru inii ane selalu dukung daah
Setuju wkwk ganggu banget mio yg pake knalpot ginian, kalo moge gapapa karena emg ccnya gede
nah.. cakep... jadi jelas bagi mereka yang pada pake kenalpot resing, biar gak rancu.. tilang sesuai UUD, tapi alat pengukur nya biar suesuai UUD tersebut gak ada, cuman liat fisik.. tilang aje pokok nye... kan selalu begitu mereka argumen nya..

semoga dengan ada nya alat pengukur ini, gak ada lagi adu argumen




kecuali... maap Pak, gak sengaja emoticon-Leh Uga
Nah baguz tuh, mengurangi kekeselan ane pas dijalan ama motor yg suara knalpotnya kencengemoticon-2 Jempol
Diubah oleh ulungrinjani
teknis pengukurannya gimana? apakah mesin dalam keadaan idle atau gaspoll
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di